Home Android Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tetap Aman

Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tetap Aman

by Erzed

Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tetap Aman – Android merupakan sistem operasi smartphone yang saat ini sangat popular di dunia. Sistem operasi android ini terdapat kaya fitur yang menarik dan juga terdapat aplikasi yang sangat kaya yang dapat anda gunakan.

Tenamun dengan kaya fitur kita juga tak lupa dengan yang namanya keamanan. Keamanan merupakan hal yang sangat penting bagi kita agar smartphone tak mengalami hal-hal yang tak di inginkan. Terutama yang biasa terjadi seperti file hilang, smartphone error, dan terkadang terkena virus dan juga dihack seseorang.

Dan sebelum hal tersebut sebaiknya anda melakukan hal yang dapat anda lakukan agar smartphone android anda tetap aman. Dan bagi anda yang ingin smartphone android aman. Berikut ini tips agar smartphone android anda tetap aman.

Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tetap Aman

Tips Agar Smartphone Android Tetap Aman

1.Mengunci Layar Smartphone


Langkah pertama untuk menjaga keamanan smartphone yaitu dengan cara mengunci layar pada smartphone anda. Dalam mengunci layar smartphone anda dapat menerapkan kuci seperti Password, Pin, Pattern Lock, Sidik Jari, Face Lock, Voice Lock dan masih kaya lagi jenis kunci untuk mengunci layar smartphone android anda.

Tenamun rekomendasi admin dalam mengunci layar smartphone, anda dapat menggunakan kunci yang aman dan tak dapat diakses seseorang seperti voice note, sidik jari dan juga face lock. Dengan bebeginilah maka smartphone android anda akan tetap aman.

2.Memback-Up Data Yang Ada Pada Android


Langkah kedua yang dapat anda lakukan yaitu dengan memback-up data atau file anda. Dengan cara ini maka file yang ada pada smartphone android anda akan terlindungi. Oleh sebab itu, sebaiknya anda selalu memback-up data anda.

Baca :  Cara Menggunakan Stiker Di Aplikasi Kamera B6+12+ Android

Baca Juga: Inilah 3 Aplikasi Penghemat Beterai Terbaik Di Android

Jika anda ingin memback-up data anda, anda dapat menggunakan jasa penyimpanan file online seperti Google Drive, Dropbox dan masih kaya lagi jasa penyimpanan online yang dapat memback-up data anda mulai dari file, foto, video dan juga kontak telephone anda.

3.Mendownload Aplikasi Melalui Situs terpercaya


Aplikasi yang telah tersedia pada sistem android ini mencapat jutaan aplikasi yang dapat di download secara gratis. Tenamun apabila anda ingin mendownload aplikasi tersebut anda perlu memperhatikan terlebih dahulu apakah situs tersebut aman untuk mendownload aplikasi.

Agar aplikasi tersebut aman, sebaiknya anda mendownload aplikasi hanya melalui playstore saja. Dengan melakukan hal tersebut maka sudah dipastikan bahwa sumber tersebut terpercaya. Dan anda juga perlu memperhatikan rating yang ada pada aplikasi tersebut di playstore.

4.Tidak Memberikan Informasi Pribadi Sembarangan


Apabila anda mendapatkan sebuah pesan ataupun email yang ingin meminta informasi data pribadi anda, sebaiknya anda mengabaikan hal tersebut. Dan atau juga apabila anda menemukan situs web yang mirip dengan situs web aslinya contohnya facebook tenamun alamat url bukan facebook.com maka sebaiknya anda tinggalkan situs tersebut dan jangan pernah mengisi data anda seperti email dan sandi.

5.Menginstall Aplikasi Keamanan Android
Untuk menambah keamanan pada smartphone android anda, anda dapat menginstall aplikasi keamanan untuk menghilangkan virus dan juga malware. Anda dapat menginstall aplikasi seperti 360 Security, Avast Mobile Security, App Lock dan masih kaya lagi yang bsa anda gunakan untuk mengamankan smartphone anda.

Diatas itulah 5 tips agar smartphone android anda tetap aman yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Baca :  Tutorial Daftar WeChat Dengan Gampang Terbaru 2019

You may also like