Home Adsense Inilah Syarat Dan Kriteria Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense

Inilah Syarat Dan Kriteria Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense

by Erzed
Inilah Syarat Dan Kriteria Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense
Inilah Syarat Dan Kriteria Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense

Inilah Syarat Dan Kriteria Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense – Semua blogger yang ingin blognya diterima oleh Google Adsense tentunya harus mengetahui syarat-syarat yang harus dipenuhi agar sukses menjadi seorang google adsense blogger. Setelah anda memutuskan akan menggunakan akun non-hosted ataupun hosted, sekarang saatnya anda memperhatikan syarat-syarat yang menentukan.

Tentunya dengan mengetahui syarat dan kriterianya, anda dapat meminimalisir kecukupan ditolak oleh google yang berakhir dengan kegagalan. Tanpa berlama-lama lagi, mari baca syarat dan kriteria blog diterima oleh  google adsense

Inilah Syarat Dan Kriteria Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense

1. Konten Blog

Pertama ada konten blog. Hal ini merupakan poin yang paling menentukan. Suatu konten artikel harus benar-benar berkualitas baik di hadapan visitor inginpun google. Google terang tak ingin untuk memasang iklannya pada blog yang terdapat konten yang tak berkualitas. Jadi, seperti apa konten berkualitas itu? Berikut kriterianya :

•Jenis konten
Google melarang keras adanya konten-konten terlarang yang berbau negatif. Para pengiklan tentu tak ingin iklannya dipajang pada blog berkonten negatif, oleh sebab itu google tak pernah menerima blog dengan konten-konten yang merusak.

•Artikel Original
Artikel yang berkualitas merupakan artikel yang original. Hal ini bukan berarti anda dilarang copas. Copas total memang dilarang, namun hal yang dapat anda lakukan merupakan melakukan rewrite ataupun menulis kembali.

•Jumlah Post
Tidak diketahui pasti batas jumlah postingan yang dapat diterima oleh google. Namun jumlah post admin rasa tak terlalu berpengaruh. Fokuslah untuk memposting artikel-artikel berkualitas secara rutin saja.

Baca :  Daftar Adsense Diterima Namun Tidak Ada Pesan di Gmail

•Jumlah Kata 
Google menyukai artikel yang kaya akan kata. Karena menurut mereka artikel seperti ini dianggap artikel yang berkualitas. Namun kualitas dan manfaat juga harus dikedepankan. Jangan sampai anda terlalu kaya bertele-tele tak terang.

•Harus bermanfaat
Isi blog anda harus bermanfaat bagi para pengunjung. Semakin kaya pengunjung maka semakin besar kecukupan diterima oleh pihak google adsense.

Baca juga:

 

2. Traffic Blog

Tidak ada batasan pasti traffic untuk mendaftar Google Adsense. Google tak membutuhkan UV dan PV yang pasti. Mereka hanya menginginkan visitor yang datang murni datang dari mesin pencari google. Jadi anda hanya perlu memastikan bahwa pengunjung anda lebih kaya organic visitor dari pada non organic visitornya.


3. SEO

Sebenarnya google adsense tak memperhatikan hal ini. Namun SEO hanya akan membantu anda dalam hal SERP. Walaupun tak dilihat. Anda dapat memanfaatkan SEO untuk mendatangkan organic visitors sekaya-kayanya.
4. Kekompleksan Blog
Blog yang anda daftarkan juga harus beratribut kompleks. Hal yang harus dikompleksi dalam blog diantaranya halaman pendukung, menu navigasi, widget-widget, dan External Link.


5. Template Blog

Template blog haruslah elegan dihadapan google dan tentunya nyaman untuk pengunjung. Beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk template merupakan kesimpelan, mengutamakan fast Loading, resposive serta mobile friendly.


6. Usia Blog dan Blogger

Hal ini kerap kali dianggap sepele. Padahal ini cukup menjadi perhatian google. Seorang blogger hendaknya berusia diatas 18 tahun. Untuk blog, apabila akun tersebut merupakan akun hosted harus berusia minimal 6 bulan, apabila non-hosted tak ada batas minimal nya.

Baca :  Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog

7. Ketahui kebijakan google adsense

Syarat terakhir merupakan anda harus mengetahui kebijakan yang dimiliki google adsense. Anda dapat membaca kebijakan yang kompleks tersebut untuk mempermulus langkah anda untuk menjadi google adsense publisher.

Sekian yang dapat admin bagikan seputar syarat dan ketentuan google adsense. Semoga bermanfaat bagi anda dan semoga berhasil. Terima kasih.

You may also like