Inilah Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6E Duo

By | May 2, 2019
Inilah Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6E Duo 1

Inilah Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6E Duo – Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, sedikit waktu yang lalu vendor smartphone asal Taiwan, Acer kembali berencana merilis smartphone terbarunya di tahun 2019 dengan membawa nama Acer Liquid Z6E Duo. Pada perilisan terbarunya kali ini, Acer berniat untuk menyasar pasar entry level. Namun meski begitu, spesifikasi yang dibawa ini tak dapat dianggap remeh.

Hal ini dapat dilihat dari Operating System yang digunakan smartphone ini dimana Acer Liquid Z6E Duo mengusung OS Android Marshmallow 6.0 yang terkenal terdapat beragam fitur modern dan fungsional. Selain itu, dukungan jaringan 4G LTE dan layar yang luas semakin menegaskan smartphone ini tak main – main dalam mengarungi pasar internasional. Penasaran bagaimana spesifikasi detail dari Acer Liquid Z6E Duo? Simak ulasan sekompleksnya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Acer Liquid Z6E Duo

Desain dan bodi

Sebagaimana yang telah kami terangkan sedikit di atas, meskipun smartphone ini hadir untuk pasar entry level, namun desian dan bodi yang diusung smartphone ini cukup bagus. Ini dapat dilihat dari layarnya yang cukup luas dengan ukuran 5.0 inchi kompleks dengan teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen. Teknologi ini menciptakan layar smartphone ini cukup responsif.

Baca Juga: Menurut Hasil Survey Merk Laptop Berikut Ini Sering Bermasalah

Selain itu, layar smartphone ini juga terdapat resolusi yang cukup besar yakni 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar 294 ppi. Dengan demikian, gambar yang ditampilkan pun cukup baik dan tak pecah – pecah. Menariknya lagi, sebagai smartphone yang hadir untuk pasar entry level, layar smartphone ini sudah dibekali dengan sistem proteksi Scratch Resistant Glass.

Baca :  Menurut Hasil Survey Merk Laptop Berikut Ini Sering Bermasalah

Lalu untuk bodinya sendiri, smartphone ini mengusung bodi bermaterialkan plastik dengan bodi belakang dengan finishing sandstone. Keempat sudutnya juga dibuat  melengkung sesampai kemudian genggamannya pun terasa nyaman. Selain itu, smartphone ini terdapat dimensi mencapai 145 x 72 mm dengan ketebalan bodi sampai kemudian 9.8 dan bobot total 165 gram.

Software dan hardware

Menginjak sektor dapur pacu, smartphone terbaru dari Acer ini telah ditenagai dengan komponen – komponen hardware inginpun software yang terbilang mumpuni di kelasnya.

Di bagian CPU, Acer Liquid Z6E Duo telah menggunakan prosessor Quad – core dengan kecepatan 1.3 GHz dengan didukung chipset canggih yakni MediaTek. Sayangnya RAM yang tertanam pada smartphone ini hanya terdapat kapasitas 1 GB, sesampai kemudian kegiatan multitasking dan gaming anda cukup agak terbatasi.
Sementara untuk menghadirkan grafis yang menawan, Acer mengandalkan pengolah grafis yang cukup berkualitas yakni GPU Mali.

Dan untuk operating systemnya, smartphone ini sudah menggunakan OS terkini yaitu Android Marshmallow 6.0.

Menariknya lagi, dengan harga murah yang ditawarkan, smartphone ini sudah dibekali dengan sedikit fitur canggih semacam audio DTS Sound dan Acer Basic.

Kamera

Sayangnya pihak Acer tak membekalkan kamera yang cukup baik pada smartphonenya kali ini. Hal ini cukup wajar apabila mengingat harga Acer Liquid Z6E Duo tak begitu mahal.

Di bagian belakang, anda dapat menemukan kamera beresolusi 5 MP kompleks dengan autofocus dan LED Flash, lalu di sisi depan, Acer Liquid Z6E Duo hanya mengandalkan kamera beresolusi 2 MP saja.

Sistem penyimpanan

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan, Acer Liquid Z6E Duo dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Namun apabila anda masih belum merasa cukup, anda juga dapat memperluas memori tersebut sampai kemudian 32 GB dengan menggunakan memori eksternal atau yang biasa disebut dengan micro SD.

Baca :  Happy New Year Png Images

Konektivitas

Smartphone terbaru produksi Acer ini telah didukung dengan dual SIM all stand by. Selain itu jaringan yang digunakan smartphone ini juga terbilang cukup kompleks dengan adanya 2G EDGE, 3G HDSPA, dan 4G LTE.

Sementara itu, sistem nirkabel Acer Liquid Z6E Duo juga terbilang cukup kompleks dengan adanya Bluetooth, Wi-Fi, micro USB, Hotspot, GPS, dan lain-lain.

Baterai

Sebagai smartphone yang hadir untuk kalangan entry level, baterai yang disematkan pun juga tak terlalu besar, yaitu 2000 mAh.

Harga

Sebagaimana yang telah kami sebutkan di awal, smartphone ini akan hadir dengan harga yang cukup murah. Tercatat, Acer membanderol smartphone terbarunya kali ini dengan harga 1,4 jutaan per unitnya.

Demikianlah artikel ulasan saat ini tentang Inilah Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z6E Duo , semoga bermanfaat.