Home / Android / Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas

Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas

Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas
Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas

Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas – Android cepat panas cukup bagi sebagian orang yang kerap mengalami hal ini sangat biasa. Tenamun hal ini juga dapat menyebabkan atau berdampak yang tak baik bagi smartphone android. Karena dapat menciptakan smartphone android rusak dan bahkan juga dapat menciptakan smartphone meledak.

Jadi sebelum hal ini terjadi pada smartphone anda, anda perlu menanggapi hal serius ini dan perlu mengetahui penyebabnya. Banyak penyebab yang dapat menciptakan smartphone android menjadi panas. Oleh sebab itu anda perlu menghindari penyebab yang menyebabkan android cepat panas.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui apa saja penyebabnya, berikut ini penyebab smartphone android cepat panas.

Inilah Penyebab Smartphone Android Cepat Panas

1.Kinerja Yang Berlebihan

Jika anda menggunakan smartphone android, sebaiknya anda gunakan sewajarnya saja. Jangan terlalu memaksa kinerja android diluar batas kewajarannya. Jadi apabila anda melakukan aktivitas pada smartphone sebaiknya jangan bersamaan seperti halnya anda bermain game sambil mendengarkan musik. Tentu hal ini akan menyebabkan android cepat panas, apalagi apabila processor pada smartphone tak memadai.

Jadi lebih baik anda gunakan secara bermenggantian dan sewajarnya. Hal ini perlu anda lakukan agar smartphone android anda tak cepat panas dan dapat menciptakan smartphone tak cepat rusak.

 2.Suhu Ruangan Yang Panas

Tentu penyebab smartphone menjadi panas juga dapat terjadi dan berpengaruh dengan suhu ruangan. Jika suhu ruangan atau tempat anda panas maka juga akan menciptakan smartphone menjadi cepat panas. Hal ini lantaran smartphone sulit untuk mendapatkan sirkulasi udara.

Mungkin hal ini tak terlalu kaya bagi smartphone anda. Tenamun anda juga perlu menghindari hal ini agar smartphone android anda tak mudah panas.

Baca :  Cara Menghematkan Kuota/Data Internet Di Android Dengan Opera Max

 3.Aplikasi Berjalan Di Background

Hal yang biasa terjadi pada seseorang pengguna android apabila sudah melakukan aktivitas seperti membuka aplikasi chatting, game dan lain-lain, mereka kerap menutup aplikasi dengan cara yang salah. Yaitu mereka menutupnya hanya menekan tombol home saja.

Baca juga: Inilah Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Tentu hal ini juga dapat menyebabkan android anda cepat panas, sebab aplikasi tetap berjalan meskipun tak anda gunakan. Oleh sebab itu sebaiknya anda menutup aplikasi dengan benar. Karena hal ini juga dapat mengurangi kapasitas RAM pada android.

4.Smartphone Jarang Di Bersihkan

Penyebab lainnya yang dapat menciptakan smartphone menjadi panas yaitu sebab jarang dibersihkan. Hal ini dapat menyebabkan smartphone android panas disebabkan dimana saluran yang biasa digunakan untuk mengeluarkan suhu panas tersumbat. Sesampai kemudian dapat menyebabkan android menjadi cepat panas.

5.Sinyal Bermasalah

Sinyal bermasalah pada smartphone android dapat menyebabkan android menjadi panas. Hal ini terjadi lantaran smartphone akan terus bekerja untuk mencari sinyal secara terus menerus. Oleh sebab itu, apabila anda berada dilokasi yang jauh dari BTS atau Tower sinyal, sebaiknya anda mematian layanan koneksi tersebut agar smartphone tak cepat panas.

6.Mengisi Daya Sembarangan

Perlu anda ketahui, disaat anda mengisi baterai atau daya pada smartphone android sebenarnya tak boleh dilakukan sembarangan. Hal fatal yang dapat terjadi apabila anda melakukan pengisian daya sembarangan seperti charge tak orisinil dan ukurannya tak sesuai dengan baterai kemudian di charge secara berlebihan, hal ini dapat menyebabkan android anda juga dapat terbakar ataupun meledak.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda disaat melakukan pengisian daya jangan sembarangan. Gunakan charge yang orisinil dan juga jangan berlebihan dalam melakukan charge, salah satunya melakukan pengisian baterai semalaman.

Baca :  Tutorial Mengubah Tampilan WhatsApp Android Menjadi Tampilan iPhone

7.Tidak Memenonaktifkan Konektivitas

Disaat anda sudah tak menggunakan sebuah layanan konektivitas tersebut, sebaiknya anda memenonaktifkannya. Contoh hal yang biasa terjadi pada pengguna android apabila mereka sudah menggunakan WiFi atau Bluethooth, mereka selalu lupa untuk memenonaktifkannya.

Sesungguhnya hal tersebut dapat berdampak menciptakan smartphone android menjadi panas. Disebabkan smartphone akan terus menerus mencari  jaringan WiFi atau Bluethooth disekitarnya. Tentu selain menciptakan panas juga dapat menciptakan baterai boros.

Dengan bebeginilah, apabila anda tak menginginkan android anda cepat panas, sebaiknya anda hindari penyebab smarphone android cepat panas seperti diatas. Dengan begitu, maka smartphone anda tak panas lagi.

About Erzed