Inilah 6 Alasan Yang Membuat HP Android Samsung Mahal

Hal yang menciptakan harga Android Samsung mahal – Apa yang terlintas dibenak sobat semua ketika mendengar kata Samsung? Keren, awet, berkualitas, bergengsi, atau mahal? Itulah sedikit kecukupan jawaban yang paling mendekati.

Memang sih Samsung sudah menjadi salah satu merk HP Android terbaik untuk sedikit dekade ini. Mereka menyasar semua lini mulai yang entry level, sampai kemudian yang premium, mulai dari yang paling murah, sampai kemudian yang paling mahal.

Kalian tentunya kerap melihat para pengguna smartphone di group / forum yang getun membanding-bandingkan Samsung dengan brand-brand lain.

Faktor Kenapa HP Samsung Mahal

Pernahkah sobat semua berfikir seperti ini, “Kenapa Samsung kok muahal? Padahal harga segitu dapat buat beli HP merk lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi”. Pasti pernah kan?

Hal yang menciptakan harga Android Samsung mahal  Inilah 6 Alasan Yang Membuat HP Android Samsung Mahal

Nah itulah yang coba kita share kali ini soal sedikit alasan-alasan yang menyebabkan HP Samsung itu mahal dibanding merk lain yang beredar di pasar smartphone. Baik, langsung saja kita mulai!

1. Brand Mentereng

Kita mulai dari faktor pertama. Salah satu alasan merupakan sebab branding perbisnisan elektronik asal Korea Selatan ini sangat kuat. Bisa kita katakan, Samsung sudah sangat terkenal bertahun-tahun tak hanya di Indonesia, namun dunia.

Otomatis tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk mereka juga sangat tinggi.

Biasanya, konsumen yang selektif rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli produk dari brand yang sudah terkenal, dibanding produk murah dari brand yang masih asing ditelinga mereka.

2. Teknologi dan Inovasi

Inilah alasan kedua yang membedakan Samsung dari brand lain. Mahalnya harga produk barang suatu perbisnisan juga dipengaruhi oleh teknologi serta inovasi yang disematkan pada produk mereka. Tidak jarang inovasi yang dibuat menjadi inspirasi merk lain.

Kita ambil contoh pada smartphone flagship Samsung, setiap rilis pasti ada saja fitur canggih yang baru. Mulai dari desain fisik bodi, sampai kemudian bermacam macam fitur baru yang menjadi pembeda lawan mereka di pasar.

Perbisnisan besar biasanya akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk melakukan riset. Nantinya digunakan sebagai strategi marketing sampai kemudian menciptakan produk yang unik.

3. Kualitas Produk

Kita tak dapat memungkiri, kualitas HP Samsung biasanya diatas rata-rata. Mereka mempunyai sedikit smartphone untuk menyisir semua golongan, baik low-end, menegah, sampai kemudian high-end.

Semuanya hadir di pasar dengan kualitas yang baik bahkan yang diperuntukan untuk kelas menengah ke bawah. Tengok saja keluarga Samsung Galaxy A : A3, A5, A7. Semuanya mempunyai kenunikannya masing-masing.

Terlebih versi Galaxy A 2019 yang bodinya terlihat dan terasa seperti Samsung Galaxy S6. Ada kabar baik juga untuk sobat semua yang cukup ingin terdapat seri A, sebab tahun depan Samsung akan merilis Galaxy A 2019 dapat ditenggelamkan.

Ingat pepatah, ada harga ada rupa. Yah, memang ada benarnya juga. Harga yang relatif mahal biasanya lebih berkualitas.

4. Komponen Pilihan

Pemilihan komponen hardware pada sedikit varian Samsung juga mempengaruhi harga sebuah smartphone. Contoh simpel saja ketika mereka menggunakan layar Super AMOLED tentunya akan berimbas pada harga.

Sudah rahasia umum apabila teknologi dari layar super AMOLED mempunyai kualitas yang sangat baik. Selain itu layar jenis ini juga lebih mahal dari pada jenis layar IPS biasa.

5. Promosi

Setiap kali ada smartphone anyar rilis, biasanya di forum akan ada yang membahas lika-liku HH tersebut. Tahukah sobat semua apabila iklan juga mempengaruhi harga sebuah produk?

Disini Samsung dapat menghabiskan 30% dana biaya produksinya untuk promosi. Jadi wajar saja bermacam bentuk iklan samsung ada di televisi, radio, koran, sampai kemudian bermacam papan informasi yang biasa kita jumpai di jalanan.

6. Harga Jual Bersaing

Pernakah sobat semua membeli HP dengan merk kurang terkenal lalu ingin menjualnya kembali? Biasanya harganya akan turun jauh sekali. Bukan begitu? Namun berbeda cerita apabila yang sobat semua jual merupakan Samsung.

Karena terbukti harga HP Samsung bekas atau second masih tetap kompetitif. Banderol tersebut menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Itulah penyebab harga Samsung cenderung lebih mahal. Bagaimana pendapat sobat semua? Silahkan tuliskan opini sobat semua lewat kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat, dan sampai ketemu dipostingan selanjutnya!
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More