Home Komputer Inilah 5 Software Terbaik Pengganti Microsoft Office

Inilah 5 Software Terbaik Pengganti Microsoft Office

by Erzed
Inilah 5 Software Terbaik Pengmengganti Microsoft Office
Inilah 5 Software Terbaik Pengmengganti Microsoft Office

Inilah 5 Software Terbaik Pengmengganti Microsoft Office – Microsoft office merupakan program komputer untuk menyelesaikan sedikit pekerjaan yaitu pembuatan dokumen, pengelolaan angka, presentasi tabel, database, dan lainnya.

Meskipun demikian, tak berarti software mocrosoft office merupakan satu-satunya software yang digunakan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Karena ada sedikit software terbaik pengmengganti microsoft office yang dapat membantu anda menyelesaikan bermacam pekerjaan kantor inginpun sekolah.

Nah, software apa saja yang dapat digunakan sebagai pengmengganti microsoft office tersebut? Langsung saja, berikut telah kami rangkum lima software terbaik pengmengganti microsoft office yang layak anda pertimbangkan.

Software terbaik pengmengganti microsoft office

1. Google docs

Siapa yang tak mengenal google docs? Google docs merupakan program yang dapat  dijadikan pengmengganti microsoft office. Layaknya microsoft office, bermacam fitur inginpun fungsi microsoft office dapat kita temukan di program google docs.

Baca Juga: Cara mengambil screenshot di komputer

Google docs terdapat tiga program gratis, seperti docs seperti microsoft word, sheets seperti microsoft excel, dan slides layaknya microsoft power point. Google docs merupakan program berbasis web (online), sesampai kemudian untuk dapat menggunakannya harus terdapat akun google. Dan file secara otomatis akan tersimpan dalam google drive, dan nantinya dapat anda akses secara online.

2. Apache openoffice

Software terbaik pengmengganti microsoft office yang kedua yaitu apache openoffice. Software ini merupakan software pengmengganti microsoft office yang dapat membantu kita untuk menyelesaikan bermacam tugas kuliah/kantor. Fitur yang disediakan program ini tak kalah dengan microsoft office dan dapat dinikmati secara gratis tanpa membeli lisensi.

Baca :  Mengatasi NOX App Player Stuck di 99%

Baca Juga: Pengertian dari 32-bit dan 64-bit pada Windows serta Kelemahan dan Kelebihannya

Sebagaimana menjalankan software microsoft office, dengan program apache openoffice kita juga dapat menciptakan dokumen (word processing), melakukan pengolahan data/tabel (spreadsheet), menciptakan gambar (drawing), serta menciptakan presentasi (presentation). Kita dapat menjalankan program apache openoffice tanpa harus terkoneksi dengan internet. Bahkan program apache openoffice juga dapat dijalankan di  os windows open office inginpun linux.

3. Libreoffice

Libreoffice juga menjadi salah satu software terbaik pengmengganti microsoft office yang dapat dijalankan secara offline. Libreoffice dikompleksi dengan fitur menggambar. Jika anda hobi menggambar, maka anda perlu mencoba program libreoffice ini. Di libreoffice anda dapat menemukan 6 program yang dihadirkan yaitu, writer, impress, math, calc, draw, dan bas.

Program ini dapat anda dapatkan secara gratis dan terdapat kapasitas 200 mb. Libreoffice juga didukung oleh bahasa indonesia, sesampai kemudian memudahkan anda yang tak lancar berbahasa inggris.

4. Atlantis word processor.

Software ini telah dirancang mirip dengan microsoft office versi lama. Sayangnya software terbaik pengmengganti microsoft office yang satu ini hanya dapat digunakan untuk menciptakan dokumen atau pengolah kata. Fitur yang disediakan atlantis word processor tak sekompleks microsoft office lainnya. Meskipun demikian, tak ada salahnya mencoba program ini, sebab software ini dapat diperoleh secara gratis.

Kelebihan dari program ini yaitu adanya fitur power type yang dapat menebak kata selanjutnya ketika kita lagi mengetik dokumen.

5. Kingsoft office

Software terbaik pengmengganti microsoft office yang terakhir yaitu kingsoft office. Software software ini tersedia secara gratis (free), inginpun versi berbayarnya (pro). Apabila anda menggunakan software versi free, maka anda akan menerima 3 tool office saja, yakni : writer (office word), spreadsheets (office excel), serta presentation (layaknya office powerpoint). Bahkan apabila anda menginginkan file pdf, program ini menyediakan kekompleksan fitur office to pdf converter.

Baca :  Tips Merawat Mouse Supaya Bisa Awet Selamanya

Bahkan software ini juga dikompleksi dengan fitur spell checking, word count, watermark, dan sebagainya.

Nah Itulah 5 software terbaik pengmengganti microsoft office yang dapat anda coba untuk menyelesaikan pekerjaan anda layaknya menggunakan program microsoft office.

 

You may also like