Home Blog Inilah 5 Rahasia Blog Anda Disukai Oleh Pengunjung, AKHIRNYA..!!!

Inilah 5 Rahasia Blog Anda Disukai Oleh Pengunjung, AKHIRNYA..!!!

by Erzed
Inilah 5 Rahasia Blog Anda Disukai Oleh Pengunjung
Inilah 5 Rahasia Blog Anda Disukai Oleh Pengunjung

Inilah 5 Rahasia Blog Anda Disukai Oleh Pengunjung, AKHIRNYA..!!! – Sebagai seorang blogger, pasti Anda menginginkan blog yang yang anda miliki dapat disukai dan disenangi kaya orang. Mengapa? Tentu saja saat blog Anda digemari dan disenangi kaya orang, maka apa yang anda rencanakan pada blog anda layaknya popularitas atau monetisasi blog bakalan semakin cepat untuk terwujud.

Tapi bagaimana Anda mampu mengetahui bahwa blog Anda digemari atau tak oleh netizen? Berikut ialah tanda-tanda bahwa blog yang anda miliki digemari oleh kaya orang, diantaranya :

1. Return Visitor
Ciri bahwa blog Anda disukai kaya orang ialah adanya return visitor. Apa itu return visitor? Return visitor ialah visitor atau pengunjung blog yang melakukan trafik kembali ke sebuah blog. Dengan kata lain setelah seseorang datang pertama kali, ia langsung tertarik datang untuk kedua kalinya dan seterusnya.

Lalu bagaimana Anda dapat mengetahui pengunjung web datang lebih dari satu kali (return visitor)? Caranya Anda harus menginstall Google Analytics pada blog Anda. Dari Google Analytics ini Anda perlu memperhatikan indikasi return pengunjung web ini di bagian audience overview.

Baca Juga: Gunakan 5 Aplikasi Android Ini Agar Blogger Lebih Produktif

2. Bounce Rate dan Avg. Session Duration
Berikutnya, ciri bahwa blog Anda digemari dan disenangi kaya orang ialah adanya bounce rate dan avg. session duration. Apa itu bounce rate dan avg. session duration?

  • Bounce rate sendiri ialah persentase kayanya pengunjung web yang mengunjungi 1 halaman atau pages dari website Anda dan setelah itu pergi meninggalkan blog Anda.
  • Sedangkan Avg. session duration merupakanlamanya waktu yang digunakan oleh pengunjung web dalam 1 sesi trafik.
Baca :  Tips Membangun Internal Link Agar Pondasi Blog Kamu Semakin Kokoh

Dari sini didapatkan kesimpulan bahwa semakin rendah bounce rate sebuah blog, maka semakin baik pula nilai blog Anda, dan sebaliknya, Sedangkan untuk avg. Session duration sendiri ialah berlaku peraturan bahwa semakin lama waktu dari avg. session duration blog Anda, maka dengan kata lain blog Anda bernilai baik, sebab hal itu pertanda bahwa blog kaya disukai pengunjung yang kerap menghabiskan waktu guna mengulik isi blog tersebut.

3. Komentar
Selanjutnya, ciri bahwa suatu blog digemari dan disenangi yaitu kaya komentar yang muncul. Ya, komentar memang kerap kali menjadi ukuran atau standar bahwa pengunjung telah menyimak dengan tuntas dan merespon isi blog. Nah dari sini berlaku peraturan bahwa semakin kaya orang yang berkomentar di blog Anda, maka dengan kata lain semakin menggambarkan bahwa blog tersebut digemari dan disenangi visitor.

4. Share atau Back link
Hal yang mencerminkan bahwa blog Anda digemari dan disenangi kaya orang ialah adanya back link blog Anda yang dilakukan orang lain yang tak Anda kenali. Tidak hanya sekedar back link, adanya sharing tulisan atau artikel yang Anda tulis menunjukkan bahwa blog Anda digemari dan disenangi orang. Satu faktor lagi seandainya ada pengunjung yang merekomendasikan blog Anda, maka hal itu juga suatu tanda bahwa blog Anda digemari dan disenangi netizen.

5. Subscriber atau Followers
Terakhir, ciri bahwa blog digemari dan disenangi kaya orang ialah adanya jumlah subscriber atau followers yang kaya. Apa itu subscriber? Subscriber ialah orang-orang yang memberikan email mereka dalam berlangganan dan mengikuti blog Anda. Subscriber ini dapat dibilang semacam follower dalam media sosial, tenamun di blog istilahnya semacam subscriber. Subscriber juga dapat diibaratkan sebagai pelanggan artikel-artikel blog Anda.

Baca :  5 Tips Menjadi Blogger Sukses Yang Wajib Anda Ketahui

Itulah pembahasan seputar Inilah 5 Rahasia Blog Anda Disukai Oleh Pengunjung, AKHIRNYA..!!! Semoga bermanfaat ya

You may also like