Inilah 5 Hack Tools Terbaik yang Sering Digunakan Hacker di Windows

By | March 13, 2019
Inilah 5 Hack Tools Terbaik yang Sering Digunakan Hacker di Windows - Hack tools merupakan software yang digunakan oleh para hacker untuk menjalankan aksinya
Inilah 5 Hack Tools Terbaik yang Sering Digunakan Hacker di Windows – Hack tools merupakan software yang digunakan oleh para hacker untuk menjalankan aksinya

Inilah 5 Hack Tools Terbaik yang Sering Digunakan Hacker di Windows – Hack tools merupakan software yang digunakan oleh para hacker untuk menjalankan aksinya. Dengan menggunakan aplikasi/software tersebut, memudahkan mereka dalam merusak sistem yang ada, baik windows inginpun linux. Saat ini memang telah kaya beredar hack tools tersebut di dunia maya, yang dengan mudah diunduh di internet.Nah, apabila anda penasaran ingin tahu aplikasi hack tools apa saja yang kerap digunakan para hacker untuk merusak sistem Windows,  berikut kami berikan bocoran nya.

Hack Tools yang Sering Digunakan Hack*r

1. Nessus Remote Security Scanner

Hack tools yang pertama ini merupakan software yang sangat terkenal bagi kalangan hacker. Mungkin Anda pun sudah pernah mendengar atau mencobanya. Software Nessus Remote Security Scanner memang tergolong canggih, bahkan kaya organisasi keamanan dunia yang memakainya. Fungsi dari hack tools ini merupakan untuk mencari celah keamanan sebuah jaringan.

Dari sumber terpercaya menyebutkan, bahwa pengguna software ini untuk saat sekarang sudah menembus angka 75.000. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk kategori software sejenis itu.

2. Nikto



Software hack tools selanjutnya merupakan nikto. Setiap hack tools pasti dibuat dengan fungsi masing-masing. Nah, untuk nikto sendiri didesain khusus untuk pemeriksaan vulnerability yang ada pada Apache. Maka dengan menggunakan software ini, mecukupkan Anda untuk menemukan letak hole pada web server.

Untuk menggunakannya cukup mudah, yaitu Anda perlu melakukan proses scanning. Proses ini digunakan untuk menganalisa kesempurnaan dari web server yang Anda buat. Maksudnya, apakah web server yang baru Anda buat sudah sempurna, atau masih ada kekurangannya. Jika Anda menemukan kekurangannya, tentu Anda dapat memperbaikinya. Wah, ternyata sangat bermanfaat juga ya.

3. P0f



Masuk ke software hack tools yang ketiga, yaitu P0f. Sebagaimana hack tool yang lainnya, P0f pun dibuat khusus untuk tujuan tertentu, yaitu pengambilan data sidik jari secara pasif. Kira-kira bagaimana sistem kerjanya, ya? Nah, untuk P0f ini dikompleksi dengan array yang sangat canggih yang mecukupkan untuk mengambil paket data sidik jari dan memeriksanya untuk menentukan jenis sistem operasi yang telah mengirim mereka.

4. Wireshark



Untuk selanjutnya software yang kerap dipakai para hacker ialah Wireshark. Mungkin dahulu Anda mengenalnya dengan nama Ethereal. Nama tersebut mulai berubah terhitung sejak Mei 2006 lalu. Berbeda dengan Nessus Remote Security Scanner, hack tools yang satu ini masih open source kok. Jadi Anda masih dengan mudah mengaksesnya.

Wireshark sendiri kerap digunakan untuk menganalisis dan memecahkan permasalahan jaringan. Selain itu kelebihan lain dari hack tools ini merupakan untuk mengembangkan sistem protokol komunikasi. Namun juga kerap digunakan untuk sistem protokol pendidikan.

5. Metasploit

Software hack tools terakhir yang kerap digunakan oleh para hacker merupakan metasploit. Sebenarnya hack tools ini tergolong software security. Dimana kerap diaplikasikan untuk uji coba ketahanan dari suatu sistem operasi, salah satunya Windows. Cara kerja dari software ini merupakan dengan mengeksploitasi total suatu sistem guna  menemukan kelemahannya.

Selain itu fungsi lain dari hack tools metasploit merupakan untuk menemukan kerentanan sistem komputer. Sesampai kemudian setelah menemukan kelemahannya, dapat dilakukan upaya perlindungan. Sesampai kemudian sistem security guard pada komputer Anda dapat semakin kuat.

Nah, demikianlah diatas ulasan seputar jenis hack tools yang kerap digunakan hacker. Semoga yang kami bagikan ini dapat menambah wawasan Anda.