Inilah 5 Fitur Penting Facebook yang Jarang Digunakan

By | March 26, 2019
Inilah 5 Fitur Penting Facebook yang Jarang Digunakan 1
Siapa sih yang nggak kenal sama Facebook? Hampir semua orang sudah mengenal sama yang namanya Facebook. Benar kan sob? Namun kekayaan dari para pengguna Facebook belum tentu mengetahui fitur-fitur penting yang ada di Facebook. Mengetahui saja belum apalagi menggunakannya.

 Siapa sih yang nggak kenal sama Facebook Inilah 5 Fitur Penting Facebook yang Jarang Digunakan

Yang mana fitur-fitur ini apabila digunakan, sangat membantu sekali bagi penggunanya.

Nah, pada hari ini kali admin akan berbagi kepada sobat semua semua tentang 5 Fitur Penting Facebook yang jarang digunakan oleh penggunanya.

Berikut merupakan 5 fitur penting Facebook yang jarang digunakan:

 1. Melihat log / histori kita di Facebook

Di dalam log / histori, kita melihat semua aktivitas kita ketika menggunakan Facebook. Sebagaimana menciptakan postingan, komentar ke status teman, like yang kita berikan kepada orang lain, dll. Semuanya akan terlihat di sini.

Log histori ini menurut admin penting, sebab apabila ada orang lain yang menggunakan akun kita atau membajak Facebook kita tentu akan ketahuan, sebab aktifitas yang tak wajar dapat kita ketahui melalui log histori ini.

Untuk membuka log histori, silahkan

a. Tekan garis tiga pojok kanan atas
b. Turunkan ke bawah
c. Lalu klik Log Aktivitas
d. Selesai

Di sini sobat semua dapat melihat semua aktivitas yang pernah sobat semua lakukan dari waktu ke waktu selama menggunakan Facebook.

 2. Bisa like pada status atau foto orang lain saat offline

Mungkin kaya yang belum tahu. Saat kita offline atau tak ada koneksi internet ternyata kita masih dapat memberikan like pada status atau foto orang lain. Namun kita tak dapat mengomentari status atau foto Facebook orang lain saat tak ada jaringan internet.

Baca :  Solusi Foto Profil Facebook Hilang / Tidak Muncul Terbaru 2019

Coba saja saja sobat semua menonaktifkan data atau putuskan jaringan Wi-Fi yang terhubung ke HP sobat semua, lalu buka Facebook sobat semua. Meskipun kita lagi offline kita masih dapat membuka beranda Facebook kita dan kita dapat melihat status dari teman-teman Facebook kita. Dan sekarang coba sobat semua like ke salah satu status teman sobat semua atau sobat semua like semua status, terserah sobat semua, maka sobat semua masih tetap dapat nge-like status-status yang telah sobat semua like baru saja. Namun like sobat semua akan terkirim ketika nanti sobat semua lagi online, dan yang terdapat status akan mendapatkan pemberitahuan dari like sobat semua setelah sobat semua online, bukan langsung terkirim saat sobat semua nge-like dalam keadaan offline.

 3. Menghentikan Auto Play Video

  Biasanya saat kita berada di beranda Facebook, kita kerap melihat video yang memutar dengan sendirinya tanpa kita klik terlebih dahulu. Jika ini berlangsung terus-menerus maka ini akan menyebabkan kuota internet kita cepat habis dan memori HP cepat penuh. Selain itu kadang juga ada video yang tak bermutu (tak pantas dilihat, konten dewasa, kekerasan,dll) memutar dengan sendirinya.

Tentunya hal-hal ini tak sobat semua ingin kan sob? Maka dari itu coba sobat semua menonaktifkan Auto Play Video. Dengan memenonaktifkan fitur ini, maka video yang ada di beranda Facebook kita tak lagi diputar secara otomatis, akan tenamun menunggu di-klik terlebih dahulu baru berputar.

Cara menghentikan Auto Play Video di Facebook merupakan sebagai berikut:
  – tap garis tiga pojok kanan atas
  – turunkan ke bawah
  – masuk ke Pengaturan Aplikasi
  – pilih Putar Otomatis
  – centang Jangan Pernah Putar Video Otomatis. 
  – selesai

Baca :  Tutorial Mengatasi Foto Profil di Facebook Tidak Muncul Terbaru 2019

Jika kita sudah menghentikan Auto Play Video di Facebook maka setiap video yang ada di beranda Facebook kita tak akan di putar secara otomatis. Dengan begitu kita tak akan lagi melihat video yang tak kita inginkan. Dan juga menghemat kuota serta menghemat memori.

 4. Menyimpan video Facebook tanpa kuota

 Ketika kita menemukan sebuah video menarik di beranda Facebook kita, dan kita ingin menyimpannya, maka kita tak perlu repot-repot mendownloadnya ya sob. Karena apabila kita download, maka akan menguras kuota dan juga menyita ruang internal atau penyimpanan HP kita.

Jika sobat semua ingin menyimpan video Facebook, caranya sangat mudah, berikut caranya:
  – klik titik bagian atas video
  – pilih Simpan video
  – selesai

Untuk membuka video-video yang sudah kita simpan kita dapat langsung menuju:
  – titik tiga bagian atas pojok kanan Facebook
  – turunkan
  – pilih Tersimpan
  – selesai

Saya sangat menyukai fitur ini disebabkan saat admin membuka Facebook di tempat lain (perangkat lain) video-video yang sudah kita simpan masih dapat diputar.

 5.  Menghemat kuota saat upload foto atau video

Jika kita akan mengupload foto atau video di Facebook dengan ukuran yang besar, tanpa mengecilkan ukuran video terlebih dahulu, maka tentu saja akan menyita kuota kita. Agar supaya kuota kita tak cepat habis disebabkan upload foto atau video dengan ukuran yang besar, kita dapat memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Facebook, sebuah fitur yang digunakan untuk memperkecil ukuran foto atau video.

Untuk menjalankan fitur ini silahkan masuk ke:
  – titik tiga pojok kanan atas Facebook
  – Pengaturan Aplikasi
  – hilangkan centang Unggah Semua Foto dalam HD dan Unggah Semua Video dalam HD.
  – selesai

Baca :  Tutorial Beli Paket FB Express Kartu 3 Tri Terbaru

Jika kita memsupayakan centangnya, maka ketika kita upload foto atau video, maka untuk ukuran upload akan sama seperti aslinya atau HD. Maka menciptakan kuota jebol. untuk menghemat kuota terapkanlah cara ini .

Penutup

Cukup sekian ya sob. Pembahasan kita seputar 5 fitur penting Facebook yang jarang digunakan. Maaf apabila ada yang salah. Semoga bermanfaat. Dan terima kasih