Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai

Posted on
Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai
Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai

Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai – Saat ini di pasaran telah kaya beredar produk-produk Smartphone dengan harga miring. Tentu ini menjadi godaan yang sangat menggiurkan bagi kekayaan orang. Terlebih apabila Anda sangat menginginkan terdapat model smartphone canggih, namun dengan budget yang minim.

Padahal, seharusnya kita sadar, apabila harga akan berbanding lurus dengan kwalitas. Dan dapat dipastikan, apabila dijual jauh di bawah harga pasaran, kita harus berhati-hati. Karena sangat cukup, smartphone tersebut merupakan barang abal-abal atau smartphone rakitan Batam.

Memang apabila dilihat sekilas untuk produk batam memang hampir sama dengan produk ori. Nah, agar tak terkecoh/tertipu, berikut ciri-ciri HP rakitan batam yang sebaiknya anda ketahui dan waspadai.

Baca juga: Daftar APK Terlarang yang Tidak Tersedia di Google Play Store

Ciri-ciri Smartphone Rakitan Batam

 

1. Tampilan Barang Masih Mulus seperti Baru

Nah, pada umumnya apabila Anda membeli produk smartphone bekas atau setengah pakai, tentunya tak cukup apabila barang yang didapat dapat mulus seperti baru. Jadi, apabila ada penawaran produk smartphone setengah pakai, namun fisiknya masih sangat mulus, seperti belum pernah kepakai, maka Anda patut mencurigainya. Karena sangat cukup yang di jual tersebut produk Batam. Yang hanya casing luarnya saja dimengganti baru, namun dalamnya barang lama, atau cukup juga barang rusak yang baru di servis.

 

2. Adanya Bekas Lem Pada Chasing Smartphone 

Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai


Biasanya produk rakitan Batam, merupakan smartphone rusak yang kemudian di mengganti suku cadangnya, atau barang yang sudah di bongkar pasang jeroannya. Sebenarnya caranya cukup mudah untuk mengecek hal ini. Anda cukup memeriksa di sekitar chasingnya, apakah ada bekas lem apa tak. Sebab lem kerap digunakan untuk merekatkan kembali produk yang telah dibongkar, agar rapat kembali, seperti baru. Dan serapi-rapinya lem tersebut, apabila kita mengeceknya dengan jeli, kita pasti dapat membedakan dengan produk yang buatan pabrik.

 

3. Baterai yang Dipakai Tidak Original

Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai

Tentu ketika Anda ingin membeli suatu smartphone, pasti akan memeriksa luar dan dalamnya. Saat Anda memeriksa bagian dalamnya, hal penting yang harus Anda lihat merupakan kondisi baterainya. Sebab ini yang kerap dijadikan celah oleh perakit smartphone Batam untuk mengelabuhi konsumennya.

Biasanya produk rakitan Batam kerap menggunakan baterai yang sembarangan. Maksudnya baterainya tak original, tak sesuai dengan merk dari smartphone tersebut. Tentu ini cara mudah yang dapat Anda lakukan, untuk memastikan apakah smartphone tersebut asli atau rakitan Batam. Anda cukup membuka chasingnya, lalu lihat baterai yang dipakai, asli atau bukan. Bagaimana, simpel bukan?

 

4. Kondisi LCD Smartphone Sering Terangkat

Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai

Sebenarnya ini merupakan celah yang menjadi kekurangan dari si perakit Batam. Yaitu tak rapi dalam hal merakit smartphone. Terkadang kita jumpai pada layar LCD smartphone kerap terangkat-angkat sendiri. Tentu ini bukanlah hal yang wajar, apabila Anda baru saja membeli smartphone. Maka untuk menmenggantisipasinya, sebaiknya Anda memastikan kondisi LCD smartphone benar-benar baik. Jika Anda terlanjur menemukan setelah membelinya, sebaiknya Anda segera mengembalikan smartphone tersebut dan meminta full return.

 

5. Si Penjual Sering Menyebut Produknya Bekas Dacomo Jepang

Ini Dia Ciri-Ciri Smartphone Rakitan Batam yang Perlu Anda Waspadai

 

Berbeda dengan ciri-ciri sebelumnya yang lebih ke pengamatan fisik, nah untuk ciri yang terakhir merupakan dari pernyataan langsung si penjual. Saat Anda melakukan transaksi penawaran, si penjual kerap menyebut bahwa produknya merupakan bekas merk dacomo Jepang. Alasan ini kerap dilontarkan untuk meyakinkan Anda tentang kualitas produk. Sebab memang merk dacomo terkenal kualitasnya.

Namun, Anda perlu berhati-hati. Sebab justru ini menjadi sinyal bahwa besar kecukupan produk tersebut hasil rakitan Batam. Disinilah Anda perlu lebih cermat lagi menerima tawaran produk smartphone

Nah itulah informasi terkait ciri-ciri dari smartphone rakitan Batam yang perlu Anda waspadai. Semoga bermanfaat