Home Bisnis Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya

Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya

by Erzed
Tamat Kuliah ingin lanjut kemana? begitulah pertanyaan orang-orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan, hal itu perlu di pikirkan dan di rencanakan dengan matang sebelum mengambil keputusan.

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya

Buat kamu yang ingin kuliah namun gak punya biaya atau kondisi ekonomi tak seberuntung mereka yang terdapat orang tua yang mampu membiayai kuliah kamu, Tenanglah. Kamu punya jiwa yang hebat dan lebih beruntung dari mereka.

Memiliki jiwa yang mandiri merupakan kekayaan yang sesungguhnya dan dengan mental orang sukses seperti itu akan terus berguna dan tak perlu bergantung kepada orang lain, seperti contohnya kedua orang tua kamu.

Kamu pasti memerlukan mereka, namun apabila mereka tak mampu membiayai kamu, setaknya kamu dapat meringankan beban pikiran mereka, orang tua kamu.

Secara umur, kamu sudah dewasa dan saatnya kamu mandiri dan tak harus bermanja-manja dengan orang tua kamu.

Kumpulan Pekerjaan Sambil Kuliah

Ada kaya cara yang dapat di action sesampai kemudian kamu juga dapat kuliah, berikut merupakan cara yang dapat kamu lakukan utnuk mendapatkan uang atau dana biaya kuliah kamu.

Postingan ini di ambil dari postingan sebelumnya tentang pekerjaan sampingan di rumah, namun pekerjaan dapat di jadikan sambilan buat kamu yang lagi berkuliah.

Pekerjaannya tak begitu berat dan dapat di kerjakan dimana saja, seperti di Kosan, di rumah dan lain sebagainya, sesuaikan dengan hobi dan bakat kamu ya agar tak bosen menjalaninnya.

#1. Blogger

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Banyak yang heran mengapa website atau blog menciptakan suatu artikel misalnya tentang tutorial, tips dan trik dan lain sebagainya, sebenarnya apa untung nya? for your info ngeblog atau blogging itu dapat di jadikan pekerjaan yang begitu sangat menguntungkan, kerjanya tak terlalu di kekang oleh waktu, peraturan dan Kita bebas ingin menciptakan konten kapan saja dan di mana saja seperti di rumah, dia atas gunung, di dasar laut hwhw.. dan yang terpenting itu merupakan kualitas konten.
Tulis artikel yang sesuai dengan niche agan, tentunya niche nya harus sesuai dengan kemampuan atau hobi akan apabila tak agan akan merasa bosan sebab itu bukan minat agan dan akan merasa terpaksa, jadikan lah suatu pekerjaan itu merupakan hobimu dengan begitu agan akan suka dengan pekerjaan itu.
Dengan menciptakan konten/artikel yang sangat berkualitas tentunya para visitor/pengunjung akan setia mengunjungi blog atau website agan, dan blog agan akan rame bahkan terkenal.
Nah, dengan rame nya blog agan akan sangat menguntungkan apabila di tayangkan iklan seperti misalnya Google Adsense.
Google AdSense merupakan program kerjasama periklanan melalui media Internet yang terpercaya dan dibayar mahal, yang diselenggarakan oleh Google.
Selain itu agan juga dapat melakukan review suatu produk atau endorse dari perbisnisan tertentu yang tentunya agan akan di bayar oleh mereka.
Contohnya eka lesmana, ia merupakan seorang blogger yang sukses. Berkat ketekunannya di dunia blog ia mendapatkan uang ratusan jutaan rupiah, sungguh menginspirasi.
Saya pribadi sudah melakukan pekerjaan ini, dan sudah mendapatkan penghasilan puluhan juta rupiah.

Baca :  Inilah Usaha Modal Kecil Tapi Untung Besar

#2. Youtuber

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Siapa yang tak tau youtube? hampir semua orang tau youtube bahkan channel yang ada di youtube juga terkenal. Hampir mirip seperti ngeblog, ngeyoutube ini kita menciptakan konten video yang tentunya juga harus berkualitas agar penonton tertarik untuk subscribe di channel kita.
Jadi youtuber merupakan cara untuk mendapatkan uang yang paling populer, tak hanya dapat uang kita dapat juga menjadi terkenal.
Contohnya PewDiePie, ia merupakan youtuber yang paling kaya subsribers saat ini dan ia biasanya mengupload video tentang game horror, konten nya bagus-bagus, tak heran ia menjadi youtuber paling fenomenal di dunia.
Di Indonesia juga kaya youtuber terkenal yang meraih penghasilan ratusan juta-jutaan rupiah seperti contohnya, reza arap oktovian, atta halilintar, calon sarjana, ericko lim dan lainnya.
Untuk menjadi youtuber agan memerlukan kamera, komputer dan internet, atau dapat juga menggunakan smartphone.

#3. Jual Jasa, Barang dan Layanan

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Jika agan mempunyai keahlian seperti misalnya dapat mendesign suatu logo, edit gambar, joki game untuk naikin level, menyediakan layanan social media, suka foto-foto atau lainnya. Tentunya sangat menguntungkan untuk di jadikan penghasilan, agan dapat mempromosikan keahlian agan dan menjual hasil karya atau layanan online agan di internet.
Dan juga apabila agan dapat menciptakan suatu software, template website/blog agan dapat menjual nya di internet, kaya di luar sana yang ingin membeli barang agan tersebut tentunya perlu promosi juga agar mereka tau barang-barang agan.

#4. Dropship

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Dropshipping atau dengan kata lain kita membantu untuk menjual barang orang lain, nah dengan cara ini tentunya tak perlu modal. Kita hanya mempromosikan barang orang lain di akun social media atau di real life juga boleh, kemudian menjualnya tentu kita akan mendapatkan uang dengan cara ini.
Dengan bebeginilah kita dapat menjual barang atau membuka toko tanpa harus mempunyai barang itu,
Ketika ada pembeli yang ingin membeli barang dengan agan. anda tinggal menghubungi seller/penjual agar mengirimkan barang ke konsumen yang ingin membeli barang baru saja. Simple kan? 
Bisnis ini dapat agan lakukan di mana saja menggunakan HP Smartphone inginpun laptop yang agan miliki dan tentunya punya kuota internet.

#5. Reseller

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Bisnis ini merupakan cara cepat dan mudah untuk mendapatkan uang. Hampir mirip dengan dropship, bedanya agan membeli suatu barang kemudian menjual nya lagi ke teman atau konsumen yang ingin membeli.
Cara kerjanya agan membuka toko online yang simpel juga tak apa-apa dan mengetahui barang apa saja yang di butuhkan oleh orang-orang di sekitar agan di dunia maia inginpun dunia nyata, kemudian membeli barang yang harganya lebih murah lalu menjual dan mengirim barang ke konsumen dengan harga yang menguntungkan dan jangan terlalu makelar itu tak baik.

#6. Freelancer

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Jika agan mempunyai skill misalnya menulis artikel/kontributor penulis agan dapat menggunakan kemampuan agan untuk bekerja di situs yang membuka pekerjaan online seperti penulis artikel misalnya.
Nah, dengan terdapat pekerjaan ini agan tak perlu mengeluarkan modal untuk mendapatkan uang. anda tinggal menciptakan artikel yang menarik lalu menkontribusikannya ke situs/website yang membuka pekerjaan itu.
Cocok di jadikan bisnis sampingan sambil jadi blogger.

#7. Influencer

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Jika agan merupakan seorang artis dunia maia atau selebgram yang terdapat akun facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya dan terdapat followers yang kaya. Ini juga dapat di jadikan penghasilan, Bagaimana caranya?.
Yak dengan melakukan endorsement atau mempromosikan produk orang lain di akun social media agan, agan akan di berikan uang jajan tambahan dengan cara yang mudah itu.
Mirip dengan blogger dan youtuber hanya saja ini media sosial, dan sama-sama harus mengumpulkan pengunjung/pengikut yang ingin menantikan konten-konten menarik dari agan.

#8. Dari Aplikasi

orang ketika kita sudah tamat dari sekolahan Ingin Kuliah Tapi Gak Mau Nyusahin Orang Tua? ini Cara Biayainnya
Dengan mengikuti misi dari suatu aplikasi penghasil pulsa/uang, tentunya lumayan buat di jadikan uang jajan tambahan. Dengan mengumpulkan kaya point agan dapat menukarkannya dengan duit atau pulsa inginpun voucher dan dalam 1 hari agan akan mendapatkan pulsa dari 5k-100k++ ya tentunya memerlukan bisnis dan kerja keras.

Baca :  8 Cara Gampang Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula Terbaru 2019

Pekerjaan Lainnya…..

#9. Designer

Buat kamu yang terdapat hobi mendesign suatu logo, gambar dan lain sebagainya. Kamu dapat menjualkan hasil karya kamu lewat situs yang ingin membeli karya kamu, situs seperti ini kaya tersebar luas di internet.

Ada kaya sekali perbisnisan yang ingin perbisnisannya terdapat logo yang bagus dan enak di pandang, menjadikannya terlihat professional sebab logo tersebut. Sesampai kemudian para pelanggan perbisnisan dapat dengan mudah mengingat nama perbisnisan.

#10. Programmer Lepas

Pekerjaan ini khusus untuk kamu yang terdapat bakat dalam teknologi terutama soal coding menggunakan bahasa program. Ini akan menjadi pekerjaan yang cukup menyenangkan dan sedikit tak menyenangkan, sebab pekerjaan ini merupakan hobi kamu tentu kamu akan tak bosan menjalani pekerjaan ini.

Dengan pekerjaan ini kamu dapat menciptakan suatu website, mendesign tampilan website tersebut, menciptakan suatu aplikasi yang digunakan oleh kaya orang dan menciptakan suatu game.

#11. Jual Pulsa Elektrik

Bisnis bisnis ini dapat di jalankan dengan modal yang rendah, dan dapat mendapatkan penghasilan yang lumayan kaya, di zaman sekarang ini pulsa menjadi hal yang di perlukan oleh kaya orang.

Itulah mengapa bisnis ini dapat menjadi sangat menjanapabilan, dan kita dapat menjalankan bisnis ini di rumah ataupun di kosan tanpa harus kemana-mana, pembeli lah yang mencari kamu untuk membeli pulsa.

#12. Membuka Les Private

Kamu mempunyai keahlian? tentu kamu dapat membagikan ilmu kamu buat kaya orang agar di pergunakan untuk mereka kelak dan menjadi pahala buat kamu, selain itu kamu juga mendapatkan penghasilan.

Dengan membuka les private di rumah dan di kosan, mereka akan mendaftar kepada kamu dan belajar di rumah atau di kosan kamu, sesampai kemudian tak perlu repot kemana-mana untuk mendapatkan penghasilan

Baca :  10+ Tutorial Mendapatkan Uang dari Internet tanpa Modal untuk Pemula

Akhir Kata

Demikianlah postingan kali ini semoga dapat dapat menjadi manfaat untuk kamu, nantikan artikel terbaru lainnya dan Terima kasih sudah berkunjung.


Sumber Web Wanajay

You may also like