Ingin Iklan Adsense Youtube Anda Tampil di Blog? Begini Caranya

By | April 17, 2019
Ingin Iklan Adsense Youtube Anda Tampil di Blog? Begini Caranya 1

Ingin Iklan Adsense Youtube Anda Tampil di Blog? Bebeginilah Caranya-Memang kaya jalan yang dapat ditempuh untuk mendapatkan akun adsense, diantaranya merupakan dengan daftar melalui blog yang berplatform blogspot, menggunakan situs tld (top level domain), inginpun dengan daftar akun adsense dengan menggunakan akun youtube.

Apabila anda mendaftar melalui akun blogspot atau youtube, maka akun adsense yang didapatkan akan berjenis hosted. Iklan yang didapatkan dari akun adsense berjenis hosted hanya dapat dipasang pada partner google saja, seperti blog yang terdapat subdomain blogspot, inginpun akun video di youtube. Mendaftar melalui akun youtube merupakan cara termudah untuk mendapatkan adsense.

Jika berhasil, maka akun adsense anda merupakan akun youtube hosting adsense yang hanya dapat memonetisasi video youtube anda.

Dapatkah iklan adsense di youtube dipasang di blogspot?

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana akun adsense yang didapatkan via youtube dapat juga dipasang di akun blogspot. Saat ini kebijakan tersebut sudah diubah. Akun yang didapatkan dari youtube hanya dapat dipasang di youtube saja, dan begitu pula blogspot, akun yang didapatkan dari blog hanya dapat dipasang pada blogspot saja. Jadi akun dari youtube tak dapat dipasang pada blog, begitu pula sebaliknya.

Banyak pertanyaan dari para blogger perihal kebijakan baru ini, “mengapa iklan adsense milik admin tak tampil di blog?”. Hal ini kecukupan akun adsense anda masih hosted yang peruntukkannya tak sesuai.

Walaupun anda dapat memasang kode adsense youtube anda di page blog, tetap saja iklan anda tak tampil dan hanya terdapat halaman kosong atau blank. Maka dari itu, jangan terkejut apabila saja anda memasang iklan hosted youtube di halaman blogspot atau adsense hosted blogspot di video youtube, iklan tak dapat tampil.

Baca :  Packname Admob High CPC Juli 2019

Cara menampilkan iklan Adsense Youtube di halaman blogspot

Cara agar iklan dari Adsense Youtube agar tampil di blogspot yakni dengan melakukan upgrade pada akun adsense di youtube menjadi akun non-hosted. Perlu anda ingat kembali bahwa akun adsense yang didapat dari akun youtube merupakan jenis hosted yang harus anda upgrade menjadi non-hosted agar iklannya dapat ditampilkan juga di halaman blog anda.

Dengan mempunyai akun adsense berjenis non-hosted, maka iklan kita dapat dipasang di mana saja, baik itu blogspot, youtube, bahkan top level domain.

Langkah upgrade akun Adsense

Bagaimana cara untuk melakukan upgrade? Berikut langkahnya :

1. Pastikan anda telah mempunyai akun Google Adsense hosted (baik yang didapatkan dari blog inginpun Youtube), apabila belum, anda dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

2. Pastikan juga anda sudah mempunyai blog atau situs dengan status top level domain. Contohnya .com.  Pastikan juga situs anda terdapat cukup kaya pengunjung. Kualitas blog dapat menentukan lamanya keputusan terima atau tolak permintaan upgrade akun anda. Dalam hal ini anda dapat menggunakan blog milik orang lain.

3. Pasanglah kode akun google adsense youtube anda pada halaman blog tld (top level domain), lalu setelah itu lakukanlah otorisasi serius pada akun adsensenya, caranya yaitu masukkan alamat blog atau situs yang akan dipasangi adsense guna menyatakan bahwa iklan adsense juga akan dipasang disana.

4. Setelah semuanya selesai anda tinggal menunggu pemberitahuan yang akan dikirim via e-mail dan iklan akan tayang di situs tld yang digunakan.

Melakukan upgrade ini dapat dibilang daftar kembali sebab anda akan melalui dua kali review, dan untuk mendapatkannya juga gampang susah. Jika situs anda dinilai baik maka akun anda akan terupgrade menjadi non-hosted. Jadi sebaiknya gunakanlah akun tld yang sudah terbukti kualitasnya. Demikian cara agar iklan di youtube dapat tampil di blogspot. Semoga berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Baca :  Mengapa Nilai Klik Iklan Adsense Saya Rendah Mungkin Ini Penyebabnya