Hal Yang Perlu Diketahui Ihwal Fitur Arsip Chat Whatsapp

Posted on
Hampir semua orang yang terdapat kanal ke Internet seluler memakai WhatsApp. Sejak hari diluncurkan, WhatsApp telah memperkenalkan kaya fitur luar biasa yang mendukung jutaan pesan ketika Anda membaca posting ini. Berapa kaya orang yang mempertahankan percakapan itu? Anda sanggup kehilangannya secara instan apabila ponsel Anda mogok, atau lebih jelek lagi, Anda kehilangannya. Namun, WhatsApp memberi Anda fitur untuk menghargai pesan Anda – Arsipkan.
Anda cukup telah melihatnya di Pengaturan tenamun tak pernah benar-benar menggunakannya. Yah, ini merupakan fitur jago dengan kaya manfaat.
Di sini, kita akan menyelam jauh ke dalam fitur Arsip WhatsApp dan membahas pertanyaan yang kerap diajukan wacana hal itu.
1. APA YANG TERJADI SAAT ANDA ARSIP CHAT
Jika Anda telah memakai fitur Arsip di Gmail atau Instagram, maka Anda harus terbiasa dengannya. Di WhatsApp, mengarsipkan hasil dialog dalam hal yang sama – dialog menghilang dari jendela utama kawasan percakapan muncul. Anda sanggup membatalkan pengarsipan dan mengakses dialog kapan saja.
CATATAN: Saat Anda mengarsipkan utas obrolan, dialog disembunyikan tenamun tak dihapus.
2. APA YANG BISA ANDA LAKUKAN DENGAN ARSIF CHAT WHATSAPP
Anda sanggup mengarsipkan dialog individu dan grup. Namun, Anda perlu mengarsipkan untaian dialog kompleks. Anda tak sanggup mengarsipkan satu pesan atau file media dalam obrolan.
3. BISA ANDA MENERIMA PESAN DARI CHATS ARCHIVED
Iya nih. Setelah Anda mengarsipkan obrolan, itu hanya menyembunyikannya dari tampilan utama dan tak ada yang lain. Jadi, apabila Anda mendapatkan pesan gres dalam dialog yang diarsipkan, Anda akan diberi tahu wacana hal itu, dan utas percakapan yang sama akan muncul kembali dalam daftar utama. Dengan kata lain, itu akan diarsipkan secara otomatis.
 Hampir semua orang yang terdapat kanal ke Internet seluler memakai WhatsApp Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Fitur Arsip Chat WhatsApp
4. MELAKUKAN ARSIP PENGARUH STATUS ONLINE
Mengarsipkan dialog tak memengaruhi status daring Anda. Jika Anda online, Anda akan ditampilkan secara online ke dialog yang diarsipkan juga.
5. BAGAIMANA CARA ARSIP CHAT WHATSAPP
Untuk mengarsipkan dialog di Android, ketuk dan tahan obrolan. Kemudian dari opsi yang muncul di bab atas, tekan ikon Arsip.
  • Untuk mengarsipkan dialog di iPhone, geser dari kanan ke kiri pada obrolan. Lalu ketuk Arsip.
  • Di WhatsApp Web, arahkan mouse ke obrolan. Kemudian klik panah bawah dan tekan Chat Arsip.
6. ARSIP SEMUA CHATS
Jika Anda ingin membersihkan kotak masuk sepenuhnya tanpa menghapus obrolan, Anda sanggup mengarsipkan semua dialog secara bersamaan. Fitur ini hanya tersedia di Android dan iPhone.
Android
  • Buka WhatsApp dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas. Pilih Pengaturan.
  • Ketuk Obrolan diikuti dengan riwayat Obrolan.
  • Ketuk Arsip semua obrolan.
iPhone
  • Buka WhatsApp dan pergi ke tab Pengaturan.
  • Ketuk Obrolan diikuti dengan Arsip Semua Obrolan.
7. MELIHAT ARSIP CHAT WHATSAPP
Tidak sanggup menemukan dialog yang diarsipkan? Jangan khawatir Mungkin saja Anda hanya mencari di kawasan yang salah.
Untuk melihat dialog yang diarsipkan di Android, buka WhatsApp dan gulir ke bawah ke bab bawah layar Obrolan. Di sini Anda akan menemukan opsi yang akan memberi Anda kanal ke semua dialog yang diarsipkan.
Di iPhone, buka tab Obrolan dan Anda akan Mengarsipkan Obrolan di bab atas. Ketuk untuk melihat dialog yang diarsipkan.
Di WhatsApp Web, klik ikon tiga titik dan pilih Diarsipkan dari menu.
8. CARA BATALKAN ARSIP CHAT WHATSAPP
Untuk menonaktifkan arsip di Android, buka bab Diarsipkan di bab bawah. Kemudian ketuk dan tahan dialog yang ingin Anda batalkan pengarsipan. Setelah dipilih, ketuk pada opsi Batalkan pengarsipan. Itu akan memindahkan dialog kembali ke kotak masuk.
Di iPhone, sehabis Anda berada di layar Obrolan yang Diarsipkan, geser dari kanan ke kiri pada dialog yang ingin Anda batalkan pengarsipan. Lalu ketuk Unarchive.
Demikian pula, di WhatsApp Web, buka bab Diarsipkan. Lalu arahkan mouse ke dialog yang ingin Anda batalkan pengarsipan. Klik panah bawah dan pilih Batalkan pengarsipan.
9. HAPUS ARSIP CHATS WHATSAPP
Tidak ada langkah khusus di Android untuk menghapus dialog yang diarsipkan. Yang perlu Anda lakukan merupakan pergi ke bab Diarsipkan dan tahan percakapan yang ingin Anda hapus. Kemudian ketuk pada ikon Hapus. Anda akan mendapatkan munculan. Pilih Ok untuk mengonfirmasi.
Di Web WhatsApp, buka bab Diarsipkan. Ketuk panah ke bawah di samping dialog dan klik Hapus obrolan. Konfirmasikan pada hidangan pop-up.
Untuk menghapus dialog yang diarsipkan di iPhone, geser dari kanan ke kiri pada dialog yang diarsipkan dan ketuk Lainnya. Dari menu, pilih Hapus.
HAPUS ARSIP 
Fitur Arsip hanya dipakai untuk menyembunyikan pesan dari daftar utama Anda. Anda sanggup membatalkan pengarahan dialog dan mengambilnya kembali.
Namun, semuanya tak sama dengan Delete, yang merupakan langkah permanen. Setelah Anda menghapus utas, tak ada cara eksklusif untuk mengembalikannya, tenamun ada sedikit solusi yang ada. Makara hati-hati dan pilihlah dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *