Home Berita Google Resmi Umumkan Android 6.0 Marshmallow

Google Resmi Umumkan Android 6.0 Marshmallow

by Erzed
Android Marshmallow – Pada saat acara konferensi Google I/O sedikit bulan kemarin, Google memberikan sedikit bocoran tentang sistem operasi android terbarunya. Ya, penerus dari Android L ini diberi nama Android M.

Setelah sukses dengan berlangsungnya acara tersebut, kabar perihal nama asli dari sistem android yang terbaru ini akhirnya menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan pecinta gadget smarphone khususnya android.

Para pecinta smartphone android kaya yang memprekdisikan bila nama dari android versi 6.0 ini akan dinamai Mapple, Muffin, Macaroon, Milk dan masih kaya lagi. Namun ternyata semua pernyataan tersebut meleset dari prediksi-prediksi yang selama ini beredar.

Google justru memberikan nama sistem operasi Android terbarunya dengan nama yang simpel yakni Marshmallow. Bagaimana dengan fitur-fitur baru dan kelebihan yang kelak disaapabilan oleh sistem operasi Android 6.0 terbaru ini?

 Google memberikan sedikit bocoran tentang sistem operasi android terbarunya Google Resmi Umumkan Android 6.0 Marshmallow

Pada pembaruan sistem operasi android kali ini, Google menambahkan sedikit fitur baru yang lumayan menarik. Apa saja fitur Android Marshmallow? Mari kita baca bersama!

Android Pay

Salah satu dari fitur tersebut merupakan fitur Android Pay. Apa itu Android Pay? Sebagaimana nama ‘Pay’ yang berati ‘Bayar’ jadi dengan adanya fitur ini, para penggunanya akan dengan mudah melakukan pembayaran baik di aplikasi inginpun store hanya dengan menggunakan ponsel android saja.

Disamping itu, Google juga menghadirkan fitur baru bernama Now On Tap yang dapat memberikan data penting dari penggunanya.

Penguatan sistem keamanan juga tak ketinggalan. Pengguna smartphone android dapat memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang ke perangkatnya.

Android Marshamallow ini juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari

Doze Feature

Kemudian disebutkan juga soal fitur Doze. Fitur ini mecukupan sebuah pengelola daya yang dipakai ponsel. Misalkan, apabila ponsel lagi tak digunakan sama sekali, maka secara otomatis Doze memenonaktifkan aplikasi yang aktif.

Dengan adanya pengumuman nama dari sistem Android terbaru ini, kantor pusat Google yang bertempat di Googleplex, Mountain View, California sudah memajang patung Android raksasa yang lagi memeluk sebuah Marshmallow.

Bagaimana dengan jadwal releasenya? Baik, untuk jadwal perilisannya sendiri, sistem operasi Android 6.0 ini akan mulai dirilis pada tanggal 22 September 2015.

Bagaimana dengan smartphone android anda? Apakah akan termasuk dari daftar yang mendapat update Marshmallow?.

Nah sekian yang dapat admin bahas tentang berita terbaru tentang Google yang sudah resmi mengumumkan Android 6.0 Marshmallow terbaru. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!
Baca :  Promo 25++ HP Android 4G Murah Berkualitas Dibawah 2 Juta

You may also like