Google akan Tutup Layanan Google Drive?

By | April 1, 2019
Google akan Tutup Layanan Google Drive?Google Drive merupakan tempat penyimpanan data milik Google yang dapat diakses dengan sangat baik melalui pc desktop ataupun smartphone. Baru-baru ini beredar kabar bahwa layanan Google drive akan ditutup, benarkah itu?
Dikutip dari situs CNNIndonesia, pihak Google menyatakan bahwa aplikasi Google Drive pada pc desktop tak akan mendapat dukungan lagi mulai tanggal 11 Desember 2019, dan akan sepenuhnya ditutup atau dimenonaktifkan pada tanggal 12 Maret 2019.
 merupakan tempat penyimpanan data milik Google yang dapat diakses dengan sangat baik mela Google akan Tutup Layanan Google Drive?
Walaupun Google Drive telah ditutup, pengguna masih dapat mengakses data yang telah disimpan melalui aplikasi atau situs layanan baru Google yang dinamakan dengan Google Backup and Sync.
Backup and Sync Sebagai Pengmengganti Aplikasi Drive
Google Backup and Sync menjadi pengmengganti Google Drive yang dapat disebut merupakan gabungan dari Google Drive dan Google Photos Desktop Uploader, yang artinya fungsi dan cara penggunaannya pun akan tetap sama dengan Google Drive, namun dengan penyimpanan cloud yang lebih besar.
Sementara itu, untuk pengguna akun bisnis Google meluncurkan Drive File Streamer yang dapat menghemat space di komputer anda sambil menyediakan akses bagi semua berkas yang tersimpan di Google Drive saat dibutuhkan, langsung dari komputer anda.

“Katakan selamat tinggal kepada sinkronisasi berkas yang memakan waktu dan space di komputer,” kata Google yang menyebutkan keunggulan Drive File Streamer saat diluncurkan.
Nah, jadi untuk anda pengguna Google Drive tak perlu khawatir kehilangan data yang telah disimpan di Drive, sebab anda dapat menemukan data yang disimpan di Drive dengan menggunakan aplikasi baru dari Google yaitu Google Backup and Sync
Sumber berita:
  • cnnindonesia.com/teknologi/20190908102318-185-240313/maret-2019-google-drive-akan-dimenonaktifkan/
  • kumparan.com/jejaktekno/aplikasi-google-drive-di-desktop-akan-tutup-usia-mulai-maret-2019