Download Firmware Asus Zenfone 5+ v3.24.40.87 (WW,TW)

Update Full Firmware Zenfone 5 Lollipop Terbaru – Kali ini admin akan share update firmware untuk ponsel android keluaran produsen asal Taiwan yakni Zenfone 5 yang menurut description lebih stabil dibanding versi 3.24.40.78. Tentunya dengan sedikit perbaikan kesalahan yang ada pada system sebelumnya.

Update ini untuk 2 buah SKU yakni TW dan WW. Karena ini merupakan full firmware, jadi ukuranya besar. Yang perlu anda siapkan merupakan koneksi internet yang kencang.

Sedikit tips juga, gunakan koneksi internet yang stabil saat download. Ketak stabilan koneksi internet dapat menciptakan file yang kita download corrupt dan hasilnya error E:failed to verify whole-file signature saat upgrade berlangsung.

 Kali ini admin akan share update firmware untuk ponsel android keluaran produsen asal Taiw Download Firmware Asus Zenfone 5+ v3.24.40.87 (WW,TW)

Firmware Zenfone 5 v3.24.40.87

Lalu apa saja bug-bug yang sudah diperbaiki? Saya kutip dari official page Asus berikut merupakan daftar perubahannya :
  1. Improve SIM network service stability
  2. Improve modem performance
  3. Improve Power Saver stability
  4. Correct link to different Zentalk website
  5. Correct video performance
  6. Update Google security policy
  7. Update APN table
  8. Enhance the stability of 3G network connectivity

Itulah daftar yang kesalahan-kesalahan yang diperbaiki oleh developer ASUS. Untuk fitur admin belum tau apa saja yang baru, sebab jujur admin admin belum upgrade ke system terbaru ini. Jadi soal review nanti menyusul.

Cara Upgrade Firmware Zenfone

Terus bagaimana cara upgradenya? Simple saja seperti biasa. Pastikan batterai dan memori internal HH anda cukup. Buat jaga-jaga sisakan 50%. Soalnya kondisi tiap smartphone kan beda-beda. Ikuti langkah dibawah :
  1. Download file firmwarenya. Untuk SKU WW download yang WW, begitu juga dengan TW harus download yang TW. Kesalahan pada download pasti akan gagal upgrade. Jadi jangan sampai salah download.
  2. Setelah di download pindahkan / copy ke Memory Internal ( jangan taruh di dalam folder )
  3. Kemudian reboot ponsel anda
  4. Nanti akan muncul notifikasi update pada status bar
  5. Tap saja dan ikuti perintahnya
  6. Ponsel akan otomatis reboot. Jadi tunggu dan berdoa saja
  7. Cheers! Sudah jadi

Itulah step-step simplenya. Kalo bingung dengan cara tersebut, admin sudah pernah buatkan artikel kompleksnya. Silahkan anda baca pada post yang dahulu tutorial update Android Zenfone.

Masih bingung juga? Silahkan anda komentar dibawah.

Kelebihan FW 3.24.40.87 

Setelah penggunaan sedikit hari yang admin rasakan jauh lebih baik. Dalam artian lebih smooth, lebih stabil dibanding dengan firmware Lollipop versi sebelum ini. Dalam manajemen power juga sudah lebih baik.

Tampaknya bug force stop / adminngnya power saving telah berhenti sudah diperbaiki. Untuk fitur rasanya masih sama saja, tak ada penambahan yang signifikan.

Bugs FW 3.24.40.87

Setelah pemakaian sedikit hari admin menemukan sedikit bug yang ada di firmware ini. Berikut dibawah ini merupakan listnya :
  1. Asus Launcher tak compatible. Keterangan ini admin dapat dari official page yang ada pada Google Play Store. Kemarin admin sudah kirim email ke developer dan juga sudah mendapat  balsan jawaban terkait masalah ini. Sekarang lagi diperbaiki.
  2. Asus Music bermasalah. Kadang timeline pada aplikasi tak ingin jalan, walapun lagu yang lagi diputar terus berjalan tanpa masalah.
  3. Kadang tak dapat install aplikasi berukuran besar. Bisa coba pindah ke internal lalu install dari sana. Jika masih tak dapat, coba bersihkan dengan SD MAID. Silahkan cari post kami yang berjudul Cara Membuat File APK Dari Aplikasi Yang Sudah Di Install.

Punya keluhan lain? Silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Kita berbagi, saling tukar pikiran dan pengalaman bersama.

Fixed Bugs

Setelah kemarin admin kontak developer Asus tentang permintaan ZenUI launcher yang baru sajanya tak support di FW ini sudah ditanggapi dan sekarang sudah support.

 Kali ini admin akan share update firmware untuk ponsel android keluaran produsen asal Taiw Download Firmware Asus Zenfone 5+ v3.24.40.87 (WW,TW)

Nah itulah screenshotnya. Sobat dapat cek playstore masing-masing untuk diupdate apabila veri ZenUI launchernya masih diversi lama.

Update

Sobat yang kuotanya pas-pasan atau ingin menghemat kuota dapat download versi FOTA. Ukuranya kecil, hanya 57.8MB. Link admin sediakan di bawah posting

Nah sekian yang dapat admin bahas tentang Firmware Asus Zenfone 5 v3.24.40.87 (WW,TW) paling baru beserta daftar fixed bugs. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. dan selamat mencoba.

Firmware v3.24.40.87
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More