Download Firmware Asus Zenfone 3 Android Nougat WW 14.2015.1701.8

By | January 3, 2019
Download Firmware Asus Zenfone 3 Android Nougat WW 14.2015.1701.8 1
Update Android Nougat resmi didistribusikan – Masih panas! Yah setaknya itulah kata yang pantas untuj menggambarkan keadaan sekarang untuk pengguna Asus Zenfone generasi ketiga. Beberapa jam lalu official Android N untuk Zenfone 3 tipe ZE520KL dan ZE552KL sudah resmi didistribusikan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, sebelumnya seri smartphone yang dibanderol diangka 4jutaan pada awal kemunculannya tersebut sudah dilaporkan mendapat pembaruan Nougat 7.0 pertama kali di negara tetangga.

Namun saat itu, Asus memutuskan untuk menarik kembali sebab ada masalah, bug nya waktu itu katanya sih masih kaya. Nah inilah screenshotnya :

Update Android Nougat resmi didistribusikan  Download Firmware Asus Zenfone 3 Android Nougat WW 14+.2015++.1701.8

Dan sekarang mari kita ucapkan selamat datang pada sistem operasi generasi ketujuh ini. Yap, user Zenfone 3 Z017D dan Z012D sudah kaya mendapat notifikasi system update ke Nougat.

Apa Yang Baru di Android N Zenfone 3

Nah untuk pembaruan sistem kali ini cukup membawa kaya perubahan. Daftar perubahan tersebut anatara lain :
  • Bundled notification switch
  • Improve touch performance
  • Remove Share Link
  • Remove redundant app shortcuts Audio Wizard, Splendid, System update and Flashlight from all apps menu
  • Remove PC Suite
  • Multi window
  • Quick Settings supports multiple pages
  • Split Ringtone & Notifications volume bar into Ringtone and Notification volume bars on Volume Panel and Sound & Vibration Settings

Touch performance akhirnya mendapat peremajaan juga. Yah, sebab touch di Asus Zenfone 3 terlalu sensitif. Sering kali menciptakan typo saat penulisan. Aplikasi bawaan Share Link untuk sharing file Asus juga sudah dihilangkan di Nougat.

Ini sebab Share Link tak kompatibel dengan Android Nougat.

Dan akhirnya, fitur multi window untuk Zenfone datang di firmware ini. Fitur yang sangat ditunggu-tunggu pengguna sebab akan sangat berguna untuk multitasking dan meningkatakan produktivitas!.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna Zenfone dapat split screen dan mengoperasikan aplikasi lain tanpa menutup / meminimize aplikasi yang lagi dibuka.

Dari segi kamera juga dirasa mengelami sedikit peningkatan dari segi dynamic range, macro effect, face detection, image scaling, dibanding di Android Marshmallow. RAW file juga sekarang dapat terbaca.

Cara Upgrade Zenfone 3 ke Nougat

Ukuran file update OTA Nougat Zenfone 3 sendiri cukup besar, setaknya sekitar 1.2 GB. Jadi pastikan kuota internet sobat semua mencukupi, dan internet sobat semua stabil agar update dapat berjalan dengan lancar ya.

1. OTA  ( Over The Air )

Untuk update OTA silahkan buka All apps pada Zenfone sobat semua -> buka System Update -> Check Update atau lewat Settings -> System Update -> Check Update. Nanti smartphone sobat semua akan otomatis mendownload paket dari server Asus.

Update Android Nougat resmi didistribusikan  Download Firmware Asus Zenfone 3 Android Nougat WW 14+.2015++.1701.8

Bagaimana apabila tak ada pembaruan? Silahkan lanjutkan membaca ke nomor selanjutnya!

2. Manual

Namun apabila belum ada notifikasi pembaruan sistem, sobat semua dapat download firmware lewat link yang kita sediakan. Untuk langkah-langkahnya sama saja seperti biasa :
  • Dowload Firmware Nougat
  • Setelah selesai, simpan di SD Card
  • Nanti akan muncul notif buat update
  • Tunggu dan berdoa
  • Jika selesai maka Zenfone 3 akan sudah berjalan Nougat
Baca :  Tutorial Mengatasi Bug Multitouch Asus Zenfone Max Pro M1

Satu lagi, jangan lupa backup data di memori internal atau upload saja ke cloud apabila masih kaya kuota internet untuk jaga-jaga apabila nanti ada masalah.

Sebagai tambahan saja, apabila sobat semua tak puasa dengan performa Android Nougat, sobat semua dapat downgrade Zenfone 3 Nougat ke Marshmallow.

Nah itu saja yang dapat kita tulis tentang berita terbaru dari Zenfone 3 ZE520KL dan ZE552KL Nougat update. Untuk reviewnya akan segera kami buat sesegera cukup. Semoga seri-seri lainnya seperti Zenfone 3 Max segera menyusul ya. Selamat menikmati Android Nougat di Zenfone 3 sobat semua!