Download dan Cara Install Trapcode untuk Adobe After Effects

By | February 14, 2019

Download dan Cara Install Trapcode Particular pada After Effect,- Ok pada hari ini kali ini admin akan membagikan tips yang cukup bermanfaat bagi anda khususnya bagi anda yang baru belajar seputar software After Effect yaitu Cara install Trapcode Pada Adobe after effect, dimana cara ini merupakan cara menambah menu effect pada after effect yang tak ada seperti Particular, Shine, Form dan lain-lain. sebelum itu apabila adobe after effect anda terdapat tata ruang yang berantakan dan ada yang hilang apabila berkenan silahkan baca artikel admin yang lain seputar cara mengembalikan pengaturan awal adobe after effect.

Adobe after effects merupakan software keluaran dari perbisnisan Adobe yang digunakan untuk menambahkan effect pada video yang juga dapat digunakan untuk memperbagus kualitas video. kaya sekali hasil effect video yang dibuat dari adobe after effect ini seperti apabila anda menonton video youtube pasti anda pernah melihat intro video yang sangat bagus dari video tersebut dan kekayaan intro opening atau ending tersebut dibuat dengan adobe after effects ini. apabila tak percaya coba cari tutorial di youtube tentang tutorial menciptakan intro atau opening video, pasti akan ada kaya sekali tutorialnya.

Nah buat anda yang mengunjungi artikel ini admin yakin anda lagi mempunyai masalah tentang tak adanya fitur effect  pada adobe affter effect anda, kekayaan yang tak ada cukup merupakan Trapcode 3D Stroke, Echospace, Form, Horizon, Lux, Mir, Particular, Shine, Sound Keys, Starglow, Trapcode Tao. memang biasanya trapcode yang admin sebutkan baru saja tak semua ada atau disediakan dalam adobe affter effect yang di install, namun kita masih dapat menginstallnya sendiri dengan mendownload trapcode dari internet. untuk download dan cara installnya dapat dilihat dibawah ini.

Cara Install Trapcode pada Adobe Affter Effect

1. Sebelum menginstall tentunya anda harus mendownload trapcode terlebih dahulu untuk downloadnya dapat kunjungi www.redgiant.com/product-downloads

2. Kemudian cari trapcode yang ingin anda install, sebagai contoh disini admin akan mendownload “Trapcode Form” lalu klik namanya.

3. Selanjutnya silahkan download trapcode tersebut, disini yang anda download tak hanyan trap kode yang ada pilih saja melainkan trapcode lain juga ikut terdownload. oleh sebab itu jangan heran apabila filenya cukup besar.

4. Jika sudah buka file tersebut dengan menggunakan winrar lalu untuk installnya silahkan buka “Setup Red Giant”, Kemudian klik Next.

5. Setelah itu pilih trapcode yang ingin di install, disini apabila anda mempunyai serial number atau aktivasi dari aplikasi Red Giant ini dapat langsung memasukanya pada kolom yang sudah disediakan, namun apabila tak punya dapat trial dahulu dengan langsung klik Next.

6. Selanjutnya silahkan setujui persyaratan dengan memilih “I accept the agreement” lalu klik Next, kemudian silahkan pilih Adobe Affter effect yang ingin dipasangi Trapcode ini sesuai versi Adobe after effect anda, apabila sudah klik Next lalu klik Install.

7. Tunggu sampai kemudian prosesnya selesai, apabila saat dipertengahan proses installasi muncul pemberitahuan untuk menginstall “C++ Redistributables” silahkan install saja. dan tunggu sampai kemudian prosesnya selesai.

8. Jika prosesnya sudah selesai Restart Komputer atau Laptop anda lalu buka Adobe Affter effect anda dan lihat hasilnya.

Itulah cara install Trapcode pada adobe affter effect yang kekurangan tools effect, Demikian artike yang dapat admin bagikan dan semoga berhasil.