Home / Berita / Desain Smartphone Android Buatan Nokia Terbaru Bocor

Desain Smartphone Android Buatan Nokia Terbaru Bocor

Nokia Android Terbaru – Keseriusan Nokia untuk kembali ke dunia industri ponsel memang bukan barang baru. Bahkan perbisnisan yang sempat menjadi raja sedikit tahun silam telah mengumumkan apabila mereka akan melakukan debut lewat gelaran Mobile World Congress (MWC) tahun 2019 mendatang.

Santer beredar, berkaitan ini juga menyebut bahwa Nokia akan merilis smartphone Android dalam waktu dekat, yakni D1C.

Bagi teman-teman kerap mengikuti rumor gadget terbaru tentunya tak asing lagi dengan nama Weibo. Ya, jejaring sosial Weibo lah yang membeberkan gambar render dari D1C.

Tidak ada informasi lebih lanjut siapa sebenarnya yang membocorkan wujud ponsel pintar tersebut.

Apabila kita lihat lebih detail, Nokia sepertinya menciptakan ukurannya sedikit lebih beredar. Dengan bentuk khasnya. Dikutip dari NDTV, pada bagian warna mereka memberi sedikit varian seperti Gold, White dan terakhir Black. Keseluruhannya menggunakan material bodi rounded metallic dan glass pada back casing.

 Keseriusan Nokia untuk kembali ke dunia industri ponsel memang bukan barang baru Desain Smartphone Android Buatan Nokia Terbaru Bocor

Selain itu, Ubergizmo kemarin juga ikut melaporkan. Kecukupan ponsel Nokia Android tersebut akan diperkenalkan ke halayak umum di acara MWC 2019.

Belum kaya data yang dapat kita berikan tentang D1C. Namun ada rumor yang mengatakan, D1C akan menggunakan layar Full HD.

Disisi dapur pacu D1C akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa-core, GPU Adreno 505, RAM sebesar 3GB, serta memori internal sebesar 32GB.

Rumor terakhir juga menyebutkan, Nokia D1C akan dikompleksi dengan layar beresolusi 2K dan fitur IP68 dan dust resistant.

Nunggu kamera ya? Untuk penggemar foto lewat ponsel, smartphone ini akan menggunakan kamera beresolusi 13 MP pada bagian belakang dan 8 MP dibagian depan untuk pecinta selfie.

HP Nokia terbaru ini akan ditenagai dengan sistem operasi terbaru Android 7 Nougat.

Informasi ini kontras dengan kabar yang sebelumnya beredar luas di internet lewat GFXBenc. Pasalnya, detail yang muncul di GFXBenc mengatakan apabila D1C merupakan tablet, bukan ponsel.

Karena rumornya antara ponsel dan tablet, maka terang perbedaannya ada pada ukuran, yang mana tablet ini berukuran 13,8 inch. Ditambah lagu dikompleksi dengan kamera sebesar 16 MP dan 8 MP untuk bagian depan.

Lantas sebnarnya mana yang benar? Apakah Nokia Android terbaru D1C ponsel sepertu yang dibeberkan Weibo ataukah tablet? Mari kita tunggu saja kabar resminya dari Nokia.
Baca :  ZenWatch 3 Desain, Spesifikasi dan Harga Asus Smartwatch Terbaru

About Erzed