Home Berita Desain Pixel Smartphone Android Besutan Google Dinilai Jiplak iPhone

Desain Pixel Smartphone Android Besutan Google Dinilai Jiplak iPhone

by Erzed
Desain Google Pixel Mirip Dengan iPhone – Berbeda dengan Nexus yang selama kurang lebih 6 tahun ke belakang merupakan kerja sama antara Google dan vendor, Google Pixel merupakan smartphone yang murni didesain perbisnisan raksasa yang dikenal sebagai mesin pecari ini.

Meski demikian Google kemudian mempercayakan produksi pada HTC, tanpa menggunakan basis dari smartphone yang sebelumnya pernah dibuat oleh perbisnisan itu.

Teman-teman cukup sudah tahu, Google Pixel sudah diluncurkan sedikit waktu yang lalu dengan mengusung banderol harga yang cukup tinggi mengingat spesifikasi yang ditawarkan tergolong premium.

Google Pixel membawa layar AMOLED 5 inch 1080p, lagikan Pixel XL akan dimanjakan dengan 5,5 inch 1440p. Pada bagian tenaga, kapasitas baterai masing-masing merupakan 2.770 mAh dan 3.450 mAh.

Desain Google Pixel Mirip Dengan iPhone  Desain Pixel Smartphone Android Besutan Google Dinilai Jiplak iPhone

Kedua ponsel buatan Google ini terbuat dari bodi aluminum. Uniknya pada bagian belakang, setengahnya dilapisi dengan kaca. Selain kamera, di cover belakang juga ada sensor sidik jari yang diberi nama Pixel Imprint.

Selang sedikit waktu, tak sedikit orang yang menganggapnya terlalu mirip dengan iPhone dalam segi desain. Hal ini juga diungkapkan oleh Ron Amadeo, kolumnis teknologi Ars Technica sempat berkomentar “Ponsel ini memang terlihat premium. Faktanya, sangat mengingatkan aku pada salah satu smartphone premium yaitu iPhone”, dikutip dari detik gadget.

Ron menilai iPhone dan Pixel terdapat ukuran bezel yang tak jauh berbeda. Lebih dari itu, menurutnya Ia dapat saja salah mengambil iPhone yang dikiranya sebagai Google Pixel saat melakukan hands on, “Satu-satunya bagian yang unik dari desain Pixel merupakan adanya jendela dari kaca di belakang”.

Baca juga :
Baca :  Power Bank Asus, Spesifikasi dan Harga ZenPower

Walaupun Pixel dikatakan mirip dengan ponsel besutan iPhone, namun Pixel juga mendapat pujian sebab ditenagai Snapdragon 821 yang notabennya processor mobile tercanggih saat ini, dukungan RAM 4 GB, storage 32 GB / 128 GB, Bluetooth 4.2, dan USB-C.

“Hardwarenya memang baik-baik saja. Tapi terlihat sangat mirip iPhone sesampai kemudian tak terasa baru. Kurang identitas. Namun softwarenya terlihat menarik. Dan apapun itu, update yang cepat menciptakan Pixel merupakan salah satu perangkat Android terbaik saat ini,” tambahnya.

Introducing Google Pixel

Untuk mengobati penasaran teman-teman, silahkan lihat video resmi Google Pixel.

Bersamaan dengan peluncuran Pixel dan Pixel XL, Google juga merilis Android terbaru, yakni Android 7.1 Nougat, yang diklaim terdapat fitur lebih kaya dibanding versi 7.0.

Android 7.1 Nougat versi global akan mendapatkan tambahan fitur Night Light, dimana fitur tersebut serupa dengan fitur Night Shift milik iPhone. Untuk bagian jeroan, teman-teman dapat lihat pada posting terbaru kami di harga dan spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL

Pada bagian kamera, Google mengklaim Pixel dan Pixel XL sebagai ponsel dengan kamera terbaik saat ini. Hal tersebut didasarkan dari skor yang diraih dalam pengujian oleh DxOMark. Angkanya mencapai 89 lagikan iPhone 7 hanya 86.

You may also like