Dampak Positif Mengikuti Kontes Seo Bagi Blogger Pemula

Dampak Positif Mengikuti Kontes Seo Bagi Blogger Pemula – Kontes seo merupakan sebuah ajang perlombaan untuk memperebutkan posisi terbaik di serp (Search Engine Result Page). Kontes seo biasanya diikuti oleh bermacam ahli seo yang sudah senior dan berpengalaman. Akan tenamun, ada juga pemula yang baru terjun ke dunia seo sudah berani mengikuti perlombaan semacam ini, contohnya admin hehe.

Yups, sedikit hari ke belakang admin iseng mencoba mengikuti sebuah kontes seo yang diadakan oleh layanan safelink bernama safelinkblogger.com. Tema kali ini merupakan menulis dan mendeskripsikan hal-hal yang berhubungan dengan safelink. Sistem penilainnya sama seperti kontes seo kekayaan yakni, artikel yang berada di posisi serp terbaik dengan keyword “safelinkblogger.com” maka dialah pemenangnya.

Lalu adminpun mulai menulis artikel seputar ‘safelink’ tersebut dengan jumlah kata yang apabila dihitung mencapai 2000 kata. Sungguh, ini merupakan pertama kalinya admin menulis sebuah artikel dengan jumlah kata yang sangat panjang. Biasanya tak sepanjang itu, palingan hanya 500an kata aja.

Buat yang penasaran seperti apa artikel tersebut, anda dapat membacanya di artikel admin yang berjudul Safelinkblogger.com, Aplikasi Safelink Penghasil Uang untuk Blogger dan Menghasilkan Uang Secara Online dengan Pemendek URL

Setelah sedikit hari admin menulis artikel 2000 kata tersebut, akhirnya situs admin pun berhasil muncul di page 1 pencarian google.co.id dan berada diurutan ke 5. Tentunya admin sangat bangga, sebab ini merupakah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Namun, hal tersebut tak bertahan cukup lama sebab situs admin terpaksa harus bergeser sampai kemudian berada di halaman 2 urutan ke 13. 

Sungguh sangat diadminngkan bukan? Namun setaknya admin mendapatkan pelajaran berharga berupa sedikit hal. Dan berikut ini merupakan hal-hal yang admin dapatkan setelah mengikuti kontes seo. 

Dampak Positif Mengikuti Kontes Seo Bagi Blogger Pemula

1. Seo itu tak mudah namun tak juga sulit

Bagi anda yang merasa seo itu sulit, cobalah untuk mengikuti sebuah ajang kontes seo. Di sini anda akan mengerti bahwa seo itu sebetulnya sangat simpel. Sesimpel berjalan menggunakan kedua kaki. 

Namun, seo itu tak sesimpel yang admin bilang barusan. Yang menciptakan seo itu sulit merupakan adanya kompetitor atau pesaing yang sama-sama ingin menduduki posisi terbaik di serp dengan keyword yang kita bidik. Apalagi apabila situs yang menjadi pesaing kita merupakan situs yang sudah berkali-kali menjuarai kontes seo seperti ini.

Tentulah akan menciptakan peluang kita menang akan sangat kecil sekali. 

Bisa anda lihat kalau situs yang admin perlombakan ini merupakan situs yang masih baru dan masih menggunakan subdomain blogspot. Jadi wajar saja apabila situs ini sangat rentan sekali tergeser oleh kompetitor dengan bidikan keyword yang sama dengan kita.

2. Mempertahankan jauh lebih sulit dari mendapatkan

Pepatah yang berbunyi “mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan” memang benar adanya. Kata-kata ini tak hanya berlaku untuk hubungan manusia dengan manusia saja, sebab ternyata berlaku juga di dunia per-SEO-an. 

Sebagaimana yang sudah admin katakan di atas kalau situs admin berhasil muncul di halaman 1 urutan ke-5 dengan tak melakukan optimasi apapun. Namun, hal itu tak bertahan cukup lama, sebab ketakmampuan admin dalam ‘mempertahakan’ maka terpaksa situs admin harus tergeser ke halaman 2. 
Jadi, pelajaran yang dapat kita ambil dalam masalah ini merupakan; cobalah untuk belajar mempertahankan apa yang sudah kita raih selama ini. Karena, akan selalu ada orang yang siap mengmenggantikan posisi kita apabila kita tak melakukan segala perbaikan dan perubahan.

“mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan” memang benar adanya!

3. Menulis artikel dengan jumlah kata yang kaya sangat berpotensi muncul di halaman 1

Sebagaimana yang sudah admin katakan barusan bahwa admin menulis artikel berjudul Safelinkblogger.com, Aplikasi Safelink Penghasil Uang untuk Blogger dengan jumlah kata mencapai 2000 kata. Dan tanpa disangka-sangka, artikel tersebut berhasil muncul di halaman 1 pencarian google.co.id.
Nah buat anda yang selama ini merasa kesulitan memunculkan situsnya di halaman 1 google, cobalah untuk menulis suatu artikel dengan jumlah kata yang kaya. Minimal 1000 kata. 
Dengan dibarengi kualitas, Insya Allah situs anda secara perlahan akan muncul di page 1 dan akan mendapatkan kaya pengunjung. 
Ingat! Harus dibarengi dengan kualitas. Kualitas di sini berarti artikel yang anda tulis jauh lebih kompleks dan lebih berbobot dibanding artikel sejenis yang telah lebih dahulu berada di halaman 1 google dengan keyword yang lagi kita bidik.
Namun, perlu anda ingat kembali baik-baik pepatah “mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan”. Sebab, kita tak akan tau seperti apa kompetitor yang akan menyaingi kita kedepannya. Akankah jauh lebih sulit atau malah sebaliknya? 

Kesimpulan

Yups itulah sedikit hal yang dapat admin sampaikan setelah sedikit hari mengikuti ajang kontes seo. Kesimpulan yang dapat kita ambil merupakan teruslah menciptakan artikel yang lebih berkualitas. Karena kualitas akan mengalahkan segalanya:D

Apabila ada yang ingin menambahkan, silahkan berkomentar melalui kolom komentar di bawah. 

Dan yang terpenting 

“Teruslah bernapas” – Jack Kahuna Laguna 
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More