Home / Android / Daftar Kode Reset Samsung (100% Work)

Daftar Kode Reset Samsung (100% Work)

Beberapa dari anda cukup pernah dengar kode-kode rahasia pada Android, tak terkecuali HP Android Samsung. Banyak sekali kode-kode rahasia HP Samsung yang dapat ditemukan di internet, dan salah satunya merupakan Kode Reset.

Sayangnya, walau kode rahasia HP Samsung sudah tersebar kaya di Google, namun masih sedikit orang yang membahas / membagikan kode reset HP Samsung. Padahal, kode ini terang penting.

Karena menggunakan kode reset Samsung, tentu dapat mempercepat waktu reset apabila dibandingkan dengan metode lain. Tinggal klik-klik lalu dial..

 Beberapa dari anda cukup pernah dengar kode Daftar Kode Reset Samsung (10+0% Work)

Kode reset ini sebenarnya dibagi menjadi sedikit bagian. Yakni kode reset HP Samsung non Android dan kode reset Samsung Android, yang mana keduanya punya cara reset dan kode reset yang berbeda..

Nah, disini, admin ingin membagikan kode reset pabrik HP Samsung tersebut, dengan catatan khusus untuk Android Samsung..

Mengingat sekarang pengguna HP Non Android sudah agak jarang..

Berikut kodenya :

Kode Reset HP Samsung

 

Hard reset : *2767*3855#

Factory reset : *#*#7780#*#*

Beda Factory Reset dan Hard reset :

  • Hard Reset : Memformat firmware, menghapus seluruh data di internal memori, menghapus seluruh setting yang tersimpan di HP Samsung. Intinya mereset HP secara keseluruhan.

 

  • Factory Reset : Menghapus setting yang tersimpan pada HP. Contohnya, kontak, setting aplikasi, menghapus akun yang terlogin, dan sejenisnya.

Kalau gak work, anda dapat coba pakai kode berikut :

* 2767 * 2878#

Ingat, pakai dengan hati-hati. Pastikan data yang tersimpan di HP sudah terbackup, terutama data-data penting. Karena sekali terhapus, maka akan sulit dikembalikan lagi (Sekalipun menggunakan aplikasi-aplikasi recover).

Baca :  Tutorial Memasukan Subtitle ke Dalam Film dengan Gampang

Cara pakai kode reset Samsung

 

Menggunakan tombol reset diatas sangat mudah. Sobat hanya tinggal langsung mendial kodenya saja. Sama seperti ketika ingin memasukkan nomor HP..
Caranya :
1. Pastikan baterai masih cukup. Setaknya ada 40%.. Lebih kaya lebih baik.
2. Buka Dial Phone / Phone dari menu utama.
3. Masukkan salah satu kode reset diatas.
4. Setelah selesai mengetik kode dial, biasanya HP akan merespons.. Kalau tak ada response, tekan tombol dial / panggil.
 Beberapa dari anda cukup pernah dengar kode Daftar Kode Reset Samsung (10+0% Work)
5. Lalu tunggu proses resetnya sampai kemudian selesai (Biasanya bakal otomatis restart).

Bagaimana kalau tak berhasil?

Di sedikit tipe HP Samsung, cukup kode reset diatas tak dapat bekerja. Nah, solusinya, anda dapat menggunakan metode-metode lain.
Pada dasarnya, cara reset semua HP Android itu mirip, bahkan sedikit sama. Yang membedakan hanyalah versi dari Android yang digunakan, serta pada model HP yang digunakan.
Jika kode diatas tak bekerja, anda dapat menggunakan cara reset Android versi universalnya.. Lengkapnya dapat dibaca di sini : Cara reset HP Android Lengkap (Hanya 15 detik)

Penutup..

Demikian, sedikit informasi tentang cara reset HP Samsung beserta kode reset Samsung. Kode diatas bersumber dari situs dan forum luar yang sudah terpercaya, dan admin sendiri pernah mencobanya.

Sekali lagi, kode diatas hanya berlaku untuk HP Samsung tipe Android. Untuk tipe non Android, kodenya beda lagi..

Untuk tipe non Android, anda dapat coba kode :  #* 7728#. Jangan lupa untuk cabut kartu memori supaya tak ikut hilang..

Sekian, semoga bermanfaat.
 

About Erzed