Daftar Kode Rahasia Milik Ponsel Android Yang Jarang Diketahui Oleh Pengguna Android

Daftar Kode Rahasia Milik Ponsel Android Yang Jarang Diketahui Oleh Pengguna Android – halo sobat android kali ini admin ingin memberikan informasi yang cukup sebelumnya pernah mendengarnya atau sama sekali malah belum mengetahui. Informasi dari artikel ini seputar kode rahasia yang jarang sekali diketahui oleh pengguna ponsel android terlebih untuk pengguna yang masih baru menggunakan hp berbasis sistem operasi android, apa sih sebenarnya kegunaan dari kode rahasia ponsel android ini ?

Dengan mengetahui kode-kode rahasia ponsel android ini sobat semua dapat dengan mudah mengetahui kondisi dan keaslian dari ponsel, kemudian dapat melakukan pengecekan sendiri apabila terjadi kerusakan dan mengetes apakah ponsel masih dapat berjalan dengan normal baik pada saat membeli ponsel bekas dan menjualnya kepada orang lain.

Baca Juga: Deretan Aplikasi Pembersih/Cleaner Terbaik untuk Perangkat Android

Ada sedikit kode yang bermanfaat dan merupakan salah satu cara untuk mengetahui dengan cepat kondisi ponsel android anda. Ingin tahu apa saja kode rahasia ponsel android itu ? Simak langsung ulasannya dibawah ini sobat android.

Kode Rahasia Ponsel Android

Kode *#06#
Merupakan kode yang menurut anda simpel dan jarang sekali diketahui pengguna ponsel android, kira-kira fungsi dari kode diatas menurut anda berfungsi untuk apa ? Nah kalau anda belum tahu, Fungsi dari kode diatas merupakan untuk melakukan pengecekan Nomor IMEI, ingin tahu kode IMEI itu apa ? yaitu kode produksi yang sudah ada sejak dari pabrikan dan tertera baik didalam ponsel dan diluar ponsel dibawah baterai.

Biasanya kode ini dijadikan patokan oleh pembeli inginpun penjual ponsel untuk keaslian dari sebuah ponsel. Jika kode yang ada didalam ponsel dan di dus book berbeda dapat dikatakan ponsel tersebut sudah dioprek atau bukan barang asli.

Kode *#*#7594#*#*
Kemudian kode android yang kedua ini merupakan kode yang digunakan untuk melakukan proses Shutdown atau restart untuk ponsel yang mengalami kerusakan pada tombol power, cara ini lebih mudah dilakukan apabila kondisi tombol power hilang atau rusak. Ada sedikit pilihan dari menggunakan kode ini yaitu Shutdown, restart dan stand by.

Kode *#*#4636#*#*
Kemudian kode yang ketiga merupakan salah satu kode yang dapat digunakan untuk melihat informasi seperti jaringan Wifi, Baterai dan juga informasi penggunaan data secara berkala, dengan menggunakan kode ini anda dapat melihat kondisi kekuatan jaringan wifi, kesehatan baterai dan lain-lain.

Baca Juga: Inilah 4 Aplikasi Chatting Yang Paling Aman Di Android

Kode *#*#7780#*#*
Jangan menggunakan kode ini apabila kondisi memang tak mendesak sama sekali, Kode ini digunakan untuk Factory Reset atau mengatur ponsel sedemikian rupa seperti baru lagi, dengan menggunakan kode ini maka ponsel akan kembali seperti pengaturan pabrikan pada saat anda membeli pertama kali. Penggunaan kode ini dapat dilakukan apabila data-data yang ada didalam ponsel semuanya sudah di backup atau disimpan/Cadangkan.

Kode 2767*3855
Kode rahasia berikutnya ini berfungsi untuk melakukan pembersihan total semua data dalam ponsel yang tersimpan pada memory Phone , termasuk Wipe sistem operasi dan menghapus ROM bawaan dari ponsel.

Kode ini biasa digunakan oleh orang-orang yang ingin mengmengganti OS android mereka dengan OS Baru yang lagi di upgrade atau modifikasi. Kode ini hanya dapat digunakan untuk orang yang sudah berpengalaman oprek ponsel android.

Nah itulah sedikit kode rahasia ponsel android yang jarang diketahui oleh orang, semoga dengan adanya kode-kode rahasia ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan tambahan seputar ponsel android. Jangan menyalahgunakan kode-kode ini ke ponsel android milik teman sobat semua terutama kode yang fungsinya menghapus data.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More