Cara Upload Video Youtube Berdurasi Lebih dari 15+ Menit

Posted on

Tips upload video Youtube berdurasi panjang,- Perkembangan dunia internet semakin kesini semakin maju, hal tersebut dapat diketahui dari situs-situs yang berada di internet. Jika dahulu hanya sedikit saja situs yang ada di internet, sekarang ini kaya sekali situs atau blog-blog yang bermunculan dengan ide atau informasi berbeda-beda yang di sampaikan. Jika berbicara seputar situs yang sudah lama namun masih eksis sampai kemudian sekarang hanyya sedikit saja, salah satunya merupakan situs Youtube. Youtube dapat dibilang tak ada matinya dan bahkan semakin populer untuk saat ini. Menurut situs Alexa atau situs yang mewadahiperingkat situs yang ada di internet, youtube mengantongi peringkat ke 2 sebagai situs yang paling kaya dikunjungi di Internet, dan untuk peringkat satunya masih dipegang oleh Google.com selaku mesin pencarian.

Sejak Youtube dipegang penuh oleh Google, seakan menciptakan Youtube semakin tenar dengan kayanya pengunjung. Alasan mengapa Youtube menjadi salah satu situs terpopuler di dunia tak lain sebab Youtube menjadi gudang video terbesar di internet bahkan di dunia. Banyak video yang dapat dilihat atau ditonton secara gratis di Youtube dengan bermacam kategori mulai dari video informasi, tutorial, video funny atau lucu sampai kemudian video official dari penyanyi dan grup band ternama dunia. Di sini Youtube dapat dikatakan sebagai media atau situs hiburan terbesar yang ada di Internet.

Terlepas dari semua video yang ada di Youtube, siapapun tak hanyan dapat melihat saja melainkan dapat sekaligus mengunggah video milik sendiri ke Youtube. Namun sebelum mengunggah video ke Youtube terlebih dahulu Anda harus memenuhi syaratnya, untuk syaratnya tak terlalu sulit yakni hanya harus mempunyai sebagai Gmail atau Google mail. Dengan satu akun Gmail dapat menciptakan sampai kemudian 10 channel youtube, channel inilah yang nantinya digunakan untuk menampung video-video yang Anda upload atau unggah.

Baca: Cara menciptakan channel Youtube dan upload video

Dalam menggunggah video juga mempunya syarat lain yakni video yang diunggah tak boleh melanggar hak cipta, apabila masih saja diupload dapat saja channel youtube akan tersuspend atau terhapus. Itu syarat yang paling penting, namun ada satu syarat lain yang harus Anda lakukan apabila ingin menggunggah video dengan berdurasi panjang. Pada dasarnya youtube hanya memberlakukan video dengan berdurasi tak lebih dari 15 menit, namun pada akhirnya kini youtube memberlakukan sistem tersebut. Akan tenamun dibalik itu Anda harus melakukan verifikasi agar dapat mengunggah video yang berdurai panjang atau lebih dari 15 menit.

Untuk verifikasi channel youtube hanya memerlukan sebuah nomer handphone, apabila sudah maka Anda sudah dapat mengunggah video berdurasi panjang. Nah untuk tutorial cara verifikasi channel youtube menggunakan nomer handphone dapat diikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Verifikasi Channel Youtube dengan Nomor HP

  1. Pertama silahkan login terlebih dahulu ke Channel youtube Anda.
  2. Kemudian langsung kunjungi link berikut https://www.youtube.com/verify
  3. Selanjutnya pilih negara dan masukkan nomor HP Anda.
  4. Jika sudah pilih metode pengiriman kode verifikasi, dapat lewat panggilan atau SMS.
  5. Nah apabila sudah tinggal masukkan kode verifikasi ke kolom yang sudah disediakan.
Note: Nomer HP yang dapat digunakan hanya nomer HP yang belum pernah digunakan untuk verifikasi channel Youtube sebelumnya, namun silahkan dicoba dahulu.
Nah begitulah cara mudah verifikasi channel youtube dengan nomer HP, yang berguna untuk mengunggah video berdurasi lebih dari 15 menit. Sekian tips yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat.