Cara Upload File Ke Google Drive dengan Simple

By | February 8, 2019

Cara Upload File ke Google Drive dengan Mudah dan Cepat,- Google Drive merupakan layanan penyimpanan File terbesar miliki Google. tak heran kaya beragam file yang di upload disini seperti aplikasi android, File HTML, Javascript, JQuery, CSS dan Masih kaya lagi lainnya. Tidak hanyan itu kecepatan transfer file saat downloadd sangat cepat dibandingkan dengan situs lain, Kalau tak percaya boleh di coba sendiri.

Google Drive pertama kali diluncurkan ke publik sudah cukup lama mulai tanggal 24 April 2012, dan google drive dahulunya bernama Google Docs. bila kita mengakses Google Docs maka otomatis akan redirect ke Google Drive. penyimpanan file di google drive cukup kaya yaitu sebesar 15 Gb, atau dapat ditambah dengan pembayaran tertentu, keunggulan dari Google Drive dari situs upload lainnya yaitu terdapat Fitur Dropbox, yang mecukupkan pengguna untuk menciptakan sebuah folder untuk menaruh file khusus untuk penggunaan dekstop atau lebih dikenal dengan nama Desktop Sync Clients.

Nah bila anda ingin mencari file Upload terbaik dengan kecepatan tinggi, dapat menggunakan Google Drive ini, dan bila belum tahu cara upload di Google Drive disini akan membagikan tutorialnya Plus dengan gambar, Berikut tutorialnya.

Cara Upload File dengan mudah di Google Drive

1. Pertama silahkan kunjungi situs Google Drive
2. Kemudian apabila disuruh memasukkan Email, silahkan masukkan Gmail anda.
3. Jika sudah masuk ke Dasboard Google Drive, selanjutnya klik tulisan Baru/New.
4. Disini terdapat dua pilihan upload, pertama dapat menciptakan folder atau langsung Upload. Bila anda ingin upload file kaya admin sarankan menciptakan Folder, namun apabila satu atau dua silahkan pilih langsung Upload.
5. Sebagai contoh disini kita pilih Upload File/Unggah File

6. Kemudian buka folder dan pilih file yang ingin di Upload dan  Tunggu prosesnya sampai selesai
7. Jika ingin mengkopy URL file caranya cukup mudah tinggal Klik kanan pada file yang baru saja di Upload, kemudian pilih “Dapatkan tautan ang dapat dibagikan

8. Kemudian Tinggal Copy deh URLnya dan siap dibagikan.

Demikian artikel seputar Cara Upload File di Google Drive dengan Mudah dan Cepat, Sekian yang dapat admin bagikan dan Selamat Mencoba.