Cara Simple Mengambil Screenshot Gambar di Laptop

Posted on

Mengambil Gambar atau Screenshoot gambar di Laptop atau komputer merupakan Aktifitas yang kerap dilakukan bila lagi mengerjakan tugas tutorial, seperti tugas proposal, ataupun tugas lainnya yang menggunakan Gambar. serta kaya sekali manfaat dari Sreen Capture seperti mempermudah dalam menterangkan suatu tutorial, sebab bila menggunakan gambar yang melihat pasti langsung tahu dengan yang di praktekan. tak seperti yang hanya tulisan pasti kaya yang bingung sebab kurang pahan khususnya bagi yang masih belajar atau pemula.

Sebenarnya kaya sekali cara yang dapat dilakukan untuk mengambil gambar laptop atau komputer, seperti menggunakan fitur bawaan Hardware Laptop atau Komputer sampai kemudian menggunakan Software aplikasi bantuan untuk Screenshot gambar. dan yang paling praktis dan paling mudah ialah menggunakan fitur bawaan Laptop atau Komputer, yang letaknya terdapatdi keyboard. namun hal itu harus menggunakan aplikasi juga.

Aplikasi yang dimaksud merupakan Paint, dengan paint mecukupkan kita untuk mempertihatkan gambar yang sudah di screenshot, yang akhirnya dapat di simpan ke format gambar seperti Jpg dan Png. namun dapat juga menggunakan Aplikasi lain seperti Lighshot. untuk lebih terangnya silahkan lihat tutorial bawah ini.

Cara Screenshot dengan Tombol PrtSc + Paint

Sebelum itu anda harus mengetahui Tombol Screenshot di Laptop/Komputer, Letaknya biasanya di Pojok kanan atas Keyboard yang bertuliskan PrtSc atau biasanya Prt Sc Sys Rq, Prtn Scrn atau sepert itulah. Jika sudah ketemu selanjutnya Prakteknya.

1. Silahkan Buka Gambar yang Ingin di ScreenShot, Sebagai Contoh Disini admin akan Screenshot gambar Chrome di Dekstop.

2. Setelah itu Tekan PrtSc di Keyboard. tekan satu kali atau Dua kali kalau tak yakin.

3. Setelah Itu Buka Paint, Tenang saja Paint merupakan aplikasi bawaan Windows jadi pasti ada disetiap laptop atau Komputer.

4. Kemudian Silahkan Tekan CTRL + V pada Keyboard

5. Setelah Itu Bisa anda Crop atau Ambil bagian gambar yang di inginkan, Caranya Silahkan Seleksi dengan Fitur Select

6. Setelah Terseleksi Tekan Tombol CTRL + SHIFT + X pada keyboard

7. Terakhir Tinggal Simpan Gambar.

Itu merupakan cara ScreenShot menggunakan Fitur PrtSc + Paint namun ada cara yang paling mudah yaitu Menggunakan Aplikasi Lightshot yang dijamin Mudah dan Cepat.

Cara ScreenShot Gambar Dengan Aplikasi Lightshot

Untuk Tutorial ScreenShot gambar menggunakan aplikasi Lightshot sudah admin terangkan dalam postingan Sebelumnya. Untuk Sekompleksnya silahkan Baca Artikel dibawah ini.

Baca: Cara Mudah Screenshot Menggunakan Aplikasi Lightshot

Sekian ang Dapat Saya Bagikan dan Terima kasih Sudah ingin membaca Artikel seputar Cara Mudah Mengambil Gambar/ Screenshot di Laptop atau Komputer. Smga Bermanfaat.