Home / Tips / Cara Simple Memotong Lagu MP3 Dengan Audacity

Cara Simple Memotong Lagu MP3 Dengan Audacity

Cara mudah memotong bagian lagu yang tak di inginkan,- Lagu merupakan sebuah suara yang indah yang dipadukan dengan instrumen alat musik menjadikan lagu serasa enak didengar. Dari dahulu sampai kemudian sekarang musik masih menjadi sebuah hal yang sangat dibutuhkan, bukan hanya sebagai media hiburan saja melainkan dapat dijadikan sebagai media refresing. Banyak orang beralasan mendengarkan musik atau lagu dilakukan agar menghilangkan kejenuhan, pasalnya dengan hanya mendengarnya akan menciptakan pikiran menjadi lebih santai dan rilek.

Berbicara seputar musik atau lagu, sampai kemudian dahulu sampai kemudian kini kaya sekali jenis atau genre musik yang bermunculan, mulai dari rock, pop, reagee sampai kemudian musik dari dalam negeri sendiri seperti dangdut dan musik keroncong.Walaupun ada kaya sekali genre musik namun setiap orang pastinya terdapat selera musik yang berbeda-beda. Musik sendiri kaya dijumpai di bermacam tempat seperti di TV yang kaya menyaapabilan musik pop indonesia sampai kemudian dangdut yang sekarang semakin naik daun, serta kaya juga dijumpai ditempat-tempat nongkrong seperti kafe, warung dan lain-lain.

Sekarang memperoleh musik atau lagu sangatlah mudah sekali, pasalnya kaya sekali yang menyediakan download musik di internet yang dapat di download secara gratis. Ditambah kita dapat dengan mudah streaming musik atau lagu original dari penyayinya langsung dari situs youtube, pokoknya mencari musik atau lagu yang kita inginkan sekarang ini sangatlah mudah. Nah bagi anda yang biasanya mendownload musik dari internet, pernahkah anda mendapati pada musik atau lagu tersebut terdapat bagian yang tak disukai atau terdapat bagian yang tak enak didengar? apabila ia pastinya anda ingin sekali membuang bagian tersebut.

Cara Simple Memotong Lagu MP3 Dengan Audacity 1

Nah apabila permasalahan anda begitu, anda dapat memotong bagian tersebut atau yang tak di inginkan dengan menggunakan software, untuk softwarenya sendiri ada kaya sekali beserta keunggulan masing-masing. Buat anda yang ingin memotong lagu anda menggunakan software Audacity, mengapa harus audacity? sebab software ini sudah terbukti terbaik dalam editing audio termasuk memotong bagian musik/lagu yang tak di inginkan. Untuk tutorialnya dapat dilihat dibawah ini!.

Baca :  7+ Hal Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Membuat Blog

Cara Memotong Musik atau Lagu Dengan Audacity

1. Pertama anda harus mempunyai software Audacity
2. Jika sudah buka software Audacitynnya, kemudian buka lagu yang ingin dipotong dengan cara klik menu berkas – buka. Atau untuk lebih mudahya tekan “Ctrl+O” pada keyboard.

3. Selanjutnya untuk memotong lagu yang yang tak di inginkan caranya cukup mudah tinggal klik pada spectrum lalu seret (drag) pada bagian yang tak di inginkan atau yang ingin dibuang. Untuk lebih terangnya dapat lihat gambar dibawah ini.

Cara Simple Memotong Lagu MP3 Dengan Audacity 2

4. Setelah itu tinggal membuang pada bagian yang sudah terpilih atau terseleksi, untuk caranya tinggal klik ikon gunting (potong) atau dapat tekan “Ctrl+K” pada keyboard.

Cara Simple Memotong Lagu MP3 Dengan Audacity 3

5. Nah terakhir tinggal simpan audio tersebut.

Baca juga: Cara Mengatasi Error lame_enc.dll pada Audacity

Nah sekarang anda sudah dapat menikmati lagu yang anda sukai tanpa anda bagian yang kurang enak di dengar, Sekian tips tutorial yang dapat admin bagikan seputar cara memotong lagu mp3 dengan menggunakan asudacity.

About Erzed