Cara Simple Memblokir Iklan Pop-up di Mozilla dan Chrome

Posted on

Cara memblokir iklan pop up pada Mozilla Firefoz dan Google Chrome,- Bagi seorang yang kerap berselancar di internet pasti berurusan dengan yang namanya Browser, sebab browser digunakan sebagai media berinternet apabila menggunakan komputer atau laptop. Kegiatan browsing tak hanyan dilakukan di laptop namun juga dapat dilakukan di hanphone atau tablet, akan tenamun lebih menyenangkan bila menggunakan Komputer atau laptop, sebab tampilanya yang cukup full bila dibandingankan dengan handphone atau tablet.

Banyak browser yang dapat digunakan untuk berinternet seperti yang paling populer atau kaya digunakan merupakan Moilla Firefox, Google Chrome, Opera  dan masih kaya lagi. Namun kekurangan broser tersebut merupakan dapat menampilkan iklan pop-up atau ikan yang membuka new tab otomatis di browser yang sangat menggangu, kekayaan iklan pop-up muncul ketiga kita membuka situs download atau blog/web sengaja menampilkan iklan untuk menginstall suatu Program. bahkan iklan pop-up juga dapat sangat membahayakan seperti dapat memiliki kandungan Virus atau spyware yang sangat membahayakan bagi komputer atau laptop yang digunakan.

Oleh sebab itu berhati-hatilah dengan yang namanya iklan Pop-up. Nah untuk mengatasi atau memblokir iklan pop-up dapat menggunakan ekstensi browser yang kerap dipakai untuk menghilangkan atau memblok iklan pop-up yaitu Adblockplus. ekstensi ini sangat ampuh memblokir iklan pop-up dan iklan yang membahayakan, namun tak dapat memblokir iklan yang resmi seperti iklan dari Google. Nah untuk setiap browser pemasangan sedikit berbeda. dan disini admin hanya membagikan tutorial pada mozilla firefox dan Googe Chrom berikut tutorialnya.

Cara Memblock Iklan Pop-up di Mozilla Firefox

1. Silahkan buka Browser Mozilla Firefox
2. Kemudian install Ekstensi Adblockplus dengan mengunjungi: https://adblockplus.org/
3. Setelah itu klik “Install for Chrome” untuk pemasangan
4. Setelah itu Klik Allow/Izikan
5. Tunggu sampai installasi selesai dan Restart Mozilla

Baca: Browser Terbaik dengan fitur tanpa adanya Iklan

Nah dengan memasang ekstensi tersebut apabila berselancar di internet iklan pop-up apa saja akan hilang dan biasanya terdapat Blog atau web yang memproteksi blognya dengan anti Adblock

Cara Memblock Iklan di Google Chrome

1. Silahkan buka Browser Google Chrome
2. Kemudian Install Ekstensi Adblockplus dengan mengunjungi: https://adblockplus.org/
3. Setelah itu Klik tulisan “Install for Chrome” untuk pemasangan
4. Kemudian akan ada peringatan “izinkan”, silahkan klik tulisan tersebut.
5. Silahkan tunggu sampai selesai dan Restart Chrome

Nah dengan memasang Adblock tersebut menciptakan chrome bebas dari iklan pop-up yang sangat menggangu dan berinternet akan semakin lancar.

Demikian Artikel seputar Cara memblockir iklan Pop-up pada Browser Mozilla dan Chrome dan Semoga bermanfaat.