Cara Simple Memasang Kode Histats di Footer Blog

Posted on

Cara memasang Histats di Footer Blog,- Bagi anda selaku pemilik blog tentunya anda ingin meningkatkan pengunjung/visitor blog anda, sebab suksesnya sebuah blog tergantung dari berapa kaya visitor blog tersebut. untuk mengetahui pengunjung blog biasanya kita akan melihat pada statistik pada menu blogger, namun itu hanya total page today saja melainkan buka visitor. untuk mengetahui jumlah visitor blog secara detail kita dapat menggunakan fitur dari Histats.

Yang belum tahu seputar situs Histats akan admin coba terangkan, Histats sendiri merupakan sebuah situs yang dapat kita gunakan untuk memantau jumlah visitor, jumlah page, user online. namun syaratnya kita harus menciptakan akun di histats lalu mendaftarkan blog ke histats dan terakhir kita diharuskan menempelkan pluigin/kode histats di blog. dengan begitu kita akan dapat mengetahui segala sesuatu yang berhubungan dengan pengunjung yang mengunjungi blog kita.

Untuk memasang kode histats ke blog terdapat dua cara yaitu kita dapat menggunakan widget tata letak dan langsung memasangnya di template. apabila anda memasangnya di widget tata letak maka letak histats tersebut akan menyesuaikan struktur widget tata letak blog anda, namun bila memasangnya langsung di template kita dapat memasangnya ditempat yang kita inginkan.

Salah satu yang cukup kaya dilakukan oleh blog lain merupakan memasang histats di bagian footer, menurut admin dengan memasang pada footer blog akan menciptakan tampilan blog lebih professional dengan histats di footer. nah bila anda memasang kode histats di footer diharuskan memparse dahulu kode tersebut, sebab apabila tak kita tak akan dapat menyimpan tempate. ok langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Memasang Kode Histats di Footer Blog

1. Pertama silahkan daftar dan menciptakan kode histats, untuk tutorialnya dapat baca: Cara daftar dan memasang kode Histats di blog.

2. Kemudian saat memilih kode silahkan pilih yang standart, silahkan copy kode tersebut.

3. Selanjutnya kita akan memparse kode histats tersebut agar dapat disimpan pada template, caranya silahkan masuk ke situs www.freeformatter.com/html-escape.html

4. Setelah itu masukkan kode yang sudah dicopy sebemunya ke kotak yang sudah disediakan lalu klik Escape

5. Kemudian copy lagi kode yang sudah di parse baru saja, lalu masuk ke akun blogger – template dan edit html.

6. lalu cari kode </footer> gunakan (Ctrl+F) untuk mempermudah, apabila sudah ketemu paste kode yang sudah di parse baru saja tepat diatas kode </footer> dengan menambahkan kode dibawah ini.

<div>
Kode Histats yang sudah diparse   </div>

7. Terakhir tinggal simpan template dan lihat hasilnya.

Untuk demonya dapat dilihat langsung di blog ini, Sekian tips seputar cara memasang kode histats footer di blog, semoga berhasil.