Home Antivirus Cara Scan Virus di Komputer Menggunakan Smadav

Cara Scan Virus di Komputer Menggunakan Smadav

by Erzed

Cara scan virus menggunakan antivirus Smadav,- Bagi pengguna komputer atau laptop pengetahuan akan merawat komputer sangat diperlukan, pasalnya dengan merawat komputer dengan baik akan menciptakan komputer tersebut akan berumur panjang alias tak cepat rusak. Tidak hanyan merawat komputer dari luar saja (hardware) melainkan juga harus dilakukan dari dalam, hal ini bukan tanpa maksud sebab dapat saja hardware komputer rusak disebabkan dari dalam. Kekayaan komputer mengalami masalah bukan dari hardwarenya melainkan dari dalam, baik itu sebab salah pengaturan, menginstall sesuatu program yang tak terang dan dari semua itu yang paling buruk merupakan terkena virus.

Memang virus merupakan musuh utama bagi para pengguna PC, bukan hanya dapat menciptakan PC kita rusak dari dalam melainkan sebagian virus dapat mencuri data penting yang ada di komputer kita. Sebagaimana halnya virus pada manusia virus yang ada di komputer tak akan pernah hilang sebelum kita membasminya, dan sebagian virus juga dapat menggandakan diri di komputer. Oleh sebab itu jagalah komputer anda dari segala jenis virus yang dapat menyebabkan komputer anda rusak nantinya, nah untuk memberantas virus yang ada di komputer atau laptop dapat menggunakan antivirus komputer dan antivirus ini salah satu software yang wajib anda install di komputer anda.

Cara Scan Virus di Komputer Menggunakan Smadav 11

Sejak kemunculan virus di komputer yang tak lain dibuat oleh orang, maka dibuatlah Antivirus sebagai penangkal virus komputer tersebut. Sekarang ini semakin berkembangnya jumlah virus di dunia komputer mulai dari yang biasa sampai kemudian yang sangat mengerikan sudah kaya antivirus yang dibuat sebagai penangkal virus tersebut, seperti yang cukup paling populer didunia yaitu Bitdefender, Kaspersky, Avast!, Avira, Norton dan lain-lain. Walaupun antivirus tersebut dapat dibilang terbaik di dunia namun antivirus tersebut belum kaya dapat memberantas virus yang ada di indonesia.

Baca :  Cara Simple Download FILM di Ganool Terbaru

Baca: Cara mengamankan file penting di komputer dengan Smadav

Untuk mengatasi masalah antivirus yang ada di indonesia, anda dapat menggunakan antivirus buatan anak bangsa, salah satu yang populer sekaligus terbaik di indonesia merupakan SmadAV Antivirus. Dikatakan terbaik di indonesia sebab smadav ini mempunyai database antivirus paling kaya dibandingkan dengan antivirus lokal lainnya. Untuk Antivirus smadav ini juga sangat ringan digunakan, oleh sebab itu sangat cocok dikombinasikan dengan antivirus luar negeri. Kelebihan smadav ini yang paling menonjok dapat dilihat dari terdapatnya fitur scan flashdisk otomatis, yang dapat kita liat saat kita menamcapkan flashdisk ke komputer kita. Terlebih lagi Smadav menjadi antivirus dengan proses scan yang cukup cepat, hal ini tentunya tak menciptakan kita menunggu lama dalam scan komputer. Nah apabila anda belum tahu cara penggunaan Smadav dalam scan komputer dapat dilihat dibawah ini.

Cara Scan Virus Menggunakan Antivirus SmadAV

1. Pertama yang pasti anda harus mempunyai software smadav, apabila belum punya dapat di download di situs resminya www.smadav.net.

2. Kemudian silahkan buka Antivirus Smadav, setelah itu pilih menu “Scanner”. Pada menu tersebut silahkan pilih metode scan, disini anda dapat memilih metode scan cepat atau scan total. Jika memilih metode scan cepat berarti smadav akan menscan sebagian drive di komputer yang dianggap penting, dan apabila memilih metode total berarti semua bagian dari komputer anda akan discan. Silahkan pilih metode yang anda inginkan, apabila sudah silahkan klik “Scan“.

Cara Scan Virus di Komputer Menggunakan Smadav 12

3. Disini smadav terlebih dahulu akan menganalisa semua drive dan folder yang ada di komputer anda sebelum menscan, silahkan tunggu saja prosesnya sampai kemudian selesai. Jika terdapat virus dikomputer anda maka otomatis smadav akan menampilkannya virusnya. Dan apabila sudah selesai silahkan klik “Bersihkan” untuk membersihkan virus tersebut dari komputer anda.

Cara Scan Virus di Komputer Menggunakan Smadav 13

Nah mudah bukan cara scan virus menggunakan antivirus lokal smadav, silahkan scan satu seminggu sekali atau sebulan sekali agar komputer atau laptop anda terhindar dari virus. Demikian tips yang dapat admin bagikan dan terima kasih.

Baca :  Mengganti URL Laman Google Plus dengan URL Khusus

You may also like