Home Android Cara Root Semua Smartphone Android Tanpa Menggunakan PC

Cara Root Semua Smartphone Android Tanpa Menggunakan PC

by Erzed

Cara Root Semua Smartphone Android Tanpa Menggunakan PC – Smartphone android merupakan salah satu smartphone yang terdapat fitur dan juga aplikasi yang menarik pada Os Android ini. Selain itu, OS android ini berbasi OpenSource, dimana kita dapat mengedit atau memodifikasi apa yang ada di OS android tersebut.

Cara Root Semua Smartphone Android Tanpa Menggunakan PC

Tentu, kita tak dapat langsung menggunakan semua fitur pada android tersebut. Karena sistem mereka juga ada yang mereka atasi. Tenamun, apabila anda ingin memodifikasi atau oprek smartphone android tersebut, anda perlu melakukan rooting agar semua sistem dapat anda gunakan.

Untuk saat ini kaya pengguna android yang melakukan root pada smartphone android mereka agar mereka dapat memodifikasi android mereka. Untuk melakukan root android dapat dilakukan dengan cara menggunakan PC seperti komputer dan Laptop.

Tenamun bagaimanakah apabila tak terdapat komputer dan Laptop?. Anda tak perlu bingung, sebab apabila melakukan rooting melalui smartphone android secara langsung juga sangatlah dapat dengan menggunakan bantuan dari aplikasi rooting.
Dan bagi anda yang ingin melakukan root pada smartphone android anda, berikut ini cara root semua smartphone android dengan mudah tanpa pc.

Baca juga:

1.Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu silahkan download dan juga install aplikasi Framaroot pada android anda.

2.Setelah download dan install selesai, silahkan anda buka aplikasi Framaroot tersebut dan silahkan anda pilih SuperSU/Superuser silahkan anda pilih sesuai yang anda inginkan.

3.Kemudian pada menu tersebut akan muncul menu Aragorn dan juga Gandalf. Kedua pilihan tersebut sama dan juga dapat anda gunakan untuk root smartphone android anda. Tenamun saran admin sebaiknya anda memilih “Gandlaf”

Baca :  Tutorial Cek/Melihat RAM HP Android dengan Gampang

4.Setelah anda pilih, silahkan anda tunggu terlebih dahulu sampai kemudian proses semuanya selesai. Dan apabila muncul notifikasi root sukses, berarti smartphone android anda sudah sukses di Root.

5.Kemudian silahkan anda lakukan restart pada smartphone android anda. Atau apabila smartphone android anda mati secara otomatis anda tak khawatir. Karena itu merupakan reboot atau restart secara otomatis.

6.Dan setelah smartphone android anda hidup, pastikan pada menu telah muncul aplikasi SuperSU ataupun SuperUser. Jika sudah munculm berarti root android sudah sukses.

7.Untuk memastikan apakah smartphone android anda sudah di root, anda dapat mendownload aplikasi Root Checker yang dapat anda download di Play Store.

8.Setelah anda download, silahkan anda buka aplikasi tersebut, apabila sudah berhasil akan muncul tulisan Rooted.

Diatas itulah cara root semua jenis smartphone android tanpa PC yang dapat anda lakukan apabila anda ingin melakukan root pada smartphone android anda. Semoga cara ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

You may also like