Home Adsense Cara Payout Dari Adsense Dengan Menggunakan Transfer Bank

Cara Payout Dari Adsense Dengan Menggunakan Transfer Bank

by Erzed

Cara Payout Dari Adsense Dengan Menggunakan Transfer Bank-Sejak resmi di rilis ke Indonesia pada tahun 2012 lalu sebenarnya pembayaran Adsense dengan menggunakan transfer bank atau wired transfer sudah dibuka dan sudah dapat digunakan oleh Publisher Adsense Indonesia yang ingin Payout dengan metode ini, namun kekayaan dari publisher indonesia lebih memilih Payout dengan menggunakan Western Union yang terbukti jauh lebih sulit dan harus antri di kantor pos.

 

Berbeda halnya dengan menggunakan Western Union, payout adsense dengan menggunakan transfer Bank memang jauh lebih lama dan harus menunggu 1 sampai 3 hari (tergantung pihak bank). Namun meskipun demikian cara ini jauh lebih aman dan nyaman dibandingkan dengan menggunakan metode pembayaran western Union yang harus antri di kantor pos.  nah apabila anda seorang publisher Adsense yang ingin mengetahui Cara Payout Dari Adsense Dengan Menggunakan Transfer Bank, silahkan baca baik-baik tutorial  di bawah ini.

Tutorial Cara Seting Pembayaran Adsense Dengan Menggunakan Transfer Bank

  • Langkah pertama ialah dengan Masuk ke akun AdSense Anda.
  • Kemudian Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan (setting).
  • Jika sudah klik menu bilah sisi kiri, kemudian klik Setelan pembayaran.
  • Di bagian “Bentuk pembayaran yang tersedia”, klik Tambahkan bentuk pembayaran baru.
  • Setelah itu  Pilih tombol  “Transfer kawat ke rekening bank” dan lanjutkan.
  • Terakhir Masukkan informasi rekening bank Anda dan klik Konfirmasi lalu lanjutkan.

 

Jika anda sudah selesai melakukan tahap-tahapan diatas maka anda harus mengisi form sesuai dengan biodata kompleks dan nomor rekening anda.
  • Nama pemilik rekening
  • Nama Bank
  • Kode SWIFT-BIC
  • Nomor rekenig bank
Catatan :
Untuk kode Swift-BIC, anda dapat menanyakannya ke pihak Bank atau ikuti kode Swift di bawah ini (pastikan sesuai dengan nama bank anda)
  • Bank Rakyat Indonesia (BRI)- BRINIDJA
  • Bank Central Asia (BCA) – CENAIDJA
  • Bank Negara Indonesia (BNI) – BNINIDJA
  • Bank Mandiri – BMRIIDJA
Perlu anda ketahui setelah anda berhasil menyelesaikan metode pembayaran diatas, maka pihak Google adsense akan mulai mencoba mengirim sejumlah uang berkisar Rp. 200 atau Rp.299 (nominal uang biasanya 3 digit)
Jangka waktu pengiriman tes uang ini berlangsung dari hari ke 1 sampai hari ke 5 bergantung pada pihak Bank yang anda gunakan.
Baca :  Penggaran Adsense: Iklan besar di paro atas pada seluler

 

Nah apabila tes uang sudah anda kirim maka anda dapat mengecek saldo rekening pada tabungan Anda yang dikirim oleh pihak google Adsense, jumlahnya 3 digit (Rp. 200 – Rp. 299) Anda dapat mengeceknya pada bagian credit atau mutasi.Setelah itu anda wajib memasukkan 3 digit angka tersebut dalam dashboard Adsense di metode pembayaran dengan menggunakan transfer bank (wired transfer) ini .

Kelebihan dan Keuntungan pembayaran adsense dengan transfer bank /wired transfer

Ada kaya kelebihan dan keuntungan yang dapat anda peroleh apabila anda menggunakan metode pembayaran adsense dengan transfer bank /wired transfer, nah berikut diantaranya

1. Mudah
Pembayaran adsense dengan menggunakan bank transfer terbukti jauh lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan western union,   Untuk pengecekan saldo uang masuk  yang dikirim melalui Google Adsense dapat kita lakukan dengan sistem internet banking atau SMS banking.

2. Aman 
Kemanan uang yang anda peroleh dari Google anda Adsense terjamin, sebab pembayaran dari Google adsense langsung masuk ke rekening kita.

3. Cepat 
Hanya selisih 1 hari dibandingkan dengan western union pembayaran adsense dengan menggunakan transfer sudah masuk ke rekening, selain itu dengan menggunakan transfer bank anda tak perlu antri di kantor pos.

Mungkin hanya itu penterangan admin seputar cara pembayaran adsense dengan transfer bank /wired transfer, semoga dengan ulasan admin diatas berguna bagi pembaca sesobat semua, semoga bermanfaat.

You may also like