Home SEO Cara Optimasi Seo Website Atau Blog

Cara Optimasi Seo Website Atau Blog

by Erzed

Cara Optimasi Seo Website Atau Blog ,Di sini admin coba mengulas atau berbagi sedikit pengalaman optimasi website agar dapat meningkatkan trafik pada mesin pencari seperti google, yahooo, msn, dan lain-lain. Baiklah admin akan memulai untuk berbagi pengalaman kepada anda yang membutuhkannya dan mohon maaf apabila dalam tulisan ini ada yang kurang.

Cara Optimasi Seo Website Atau Blog 4

1.Memilih Domain Sesuai Dengan Target Keyword.

Cara ini sebenarnya simpel dimana domain yang kita pilih terdapat hubungan langsung dengan keyword yang diincar. Contoh: kita ingin menciptakan blog tentang wisata tentunya pilih lah domain yang berhubungan dengan kata kunci batu alam tersebut jadi misal: batualam….com ,cahayalamst….com dll.

Baca juga: 

Agar optimasi blog tersebut dapat lebih mudah dan juga mudah di ingat oleh orang lain. Karna sudah terang ketika orang membaca artikel tentang “tips agar terlihat cantik” maka tak jauh ia akan ingat domain dengan kata kunci yang lebih dekat dengan kata batu. misal batumurah…com.

2.Riset Keyword Tingkat Lanjut
Keyword lanjut yang disini di maksud merupakan mencari keyword (kata kunci) yang akan di gunakan untuk judul posting blog atau web yang akan kita bangun agar judul post yang kita bidik sudah terlihat terang populer dan akan mendatangkan trafik ke blog kita. untuk meriset keyword tingkat lanjut sendiri dapat menggunakan:
  • www.google.co.id/trends
  • www.google.co.id/AdWords untuk cara menggunakan google keyword planer anda dapat Melihat tutorial www.youtube.com
dan yang perlu anda perhatikan merupakan hasil search yang tertinggi / popular pencarian, simpan hasil risetnya dan jadikanlah sebagai Judul sebuah postingan
3.Submit Domain
Supaya lebih cepat searchengine meng index blog kita , lakukanlah submit ke sedikit webmaster seperti google webmaster,bing webmaster, dan yahoo webmaster.

Baca :  Tips Cara Optimasi Seo On Page Untuk Blog

ini akan berdampak baik untuk trafik blog atau web anda karna apabila blog tak terindeks oleh mesin pencari atau search engine sudah pasti web anda tak ada visitor yang mengunjung. untuk cek hasil index web anda di google dapat menggunakan site:webkamu.com (ubah webkamu.com dengan web anda sendiri) dan untuk mengsubmit ke Search engine dapat mengikuti link berikut:
  • www.google.com/webmasters/
  • www.bing.com/toolbox/submit-site-urlSEO On Page
Jika blog dah di buat dan niche sudah nemu , sekarang giliran ngumpulin daftar keyword – keyword yang akan kamu buat untuk artikel web mu, daftar keyword di dapat dari hasil tips no 2 “Riset Keyword Tingkat Lanjut”. dan Dalam menciptakan artikel di setiap postingan bisniskan , artikel yang di buat itu manual atau original No copas , apabila copas -> Copas ide & intinya aja lalu di rewrite kembali.
– pilihlah template atau theme dengan kriteria:

1. Fast Loading
2. Template atau theme simple (tampilan 2 colom blog atau magazine 3 kolom)
3. theme terdapat struktur yang baik dan user friendly
H1 – untuk judul artikel
H2 – untuk sub judul
H3 – untuk related post
Untuk melihat kecepatan theme atau web anda dapat mengeceknya di :
www.gtmetrix.com
4. Social Media
Jurus yang terakhir untuk meningkatkan trafic di web anda merupakan memanfaatkan social media sebagai jalan trafic ke blog anda. Social media signal memang sangat penting di era Algoritma google saat ini manfaatkan social media speerti facebook , twiter , pinterest ,gogole+ dan social media lainya. lalu Buatlah social signal sekaya-kayanya dan yang berkualitas, signal dari social media akan memberikan efek yang sangat baik bagi web anda untuk meningkatkan trafic.
Demikianlah artikel saat ini tentang Cara Optimasi seo Website Atau Blog , semoga membantu dan bermanfaat
Baca :  Tips Blog masuk halaman pertama di google search

You may also like