Home Tutorial Blog Cara Menyembunyikan Komentar Hanya di Laman Blog

Cara Menyembunyikan Komentar Hanya di Laman Blog

by Erzed

Cara menghilangkan atau menyembunyikan laman blog dengan mudah,- Dulu admin pernah membagikan tutorial blog seputar cara mudah menyembunyikan komentar di blog, Nah kali ini setelah sekian lama tak memberikan tutorial blog untuk pemula atau yang masih belajar disini admin kembali akan memberikan salah satu tutorialnya yaitu cara menyembunyikan komentar blog hanya di bagian laman saja. Sebenarnya cara menyembunyikan kolom komentar blog di bagian laman ini dapat dilakukan dengan cara langsung menyembunyikan kotak komentar di blog, namun sebab kekayaan pemilik blog membutuhkan kotak komentar untuk berinteraksi dengan pengunjung cara tersebut kurang efektif. Oleh sebab itu blogger selaku platform blogspot sudah menyediakan fitur agar komentar dapat dihilangkan hanya pada bagian laman saja.

Sebelum melakukan tutorial ini perlu diperhatikan seputar apa itu laman atau halaman blog!, cukup kaya dari anda yang sudah mengetahui apa itu laman yang ada di blogger, apabila belum tahu berikut admin terangkan. Laman atau halaman yang ada di blogger merupakan sebuah halaman yang secara khusus disediakan oleh blogger agar pemilik blog dapat menciptakan halaman khusus untuk blognya seperti halaman about us, contact us, privacy policy, disclaimer, dan lain-lain. Oleh sebab itu dengan tersedianya fitur laman ini dimaksudkan agar pemilik blog tak membat halaman tersebut di postingan.

Nah sudah tahukan apa yang dimaksud dengan laman atau halaman blog beserta manfaatnya, namun tanpa admin terangkan pastinya anda sudah menciptakan sebuah laman di blog anda, apabila tak mana cukup anda akan mengunjungi artikel admin ini. Nah untuk menyembunyikan kotak komentar di laman atau halaman blog cukup mudah sebab kita hanya akan mengaturnya sedikit pada edit laman, ok langsung saja berikut tutorialnya.

Baca :  Cara Custom Domain (Blogspot) di IDwebhost

Cara Menyembunyikan Komentar di Laman Blog

Sebelumnya apabila anda bermaksud menyembunyikan kotak komentar blog di seluruh tampilan blog tak terkecuali bagian laman anda dapat membaca postingan admin sebelumya seputar cara menyembunyikan komentar di blog. namun apabila hanya dibagian laman dapat dilihat tutorialnya di bawah ini.

1. Pertama yang pasti anda harus masuk ke Blogger.
2. Kemudian silahkan masuk ke menu laman lalu pilih halaman yang ingin disembunyikan kotak komentarnya dengan cara klik “Edit“.

Cara Menyembunyikan Komentar Hanya di Laman Blog 8

3. Selanjutnya anda akan memasuki halaman edit halaman, untuk menyembunyikan kotak komentar tinggal lihat pada setelan laman dibagian kanan lalu pilih option/pilihan.

4. Pada menu option bagian komentar pembaca silahkan pilih “Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada“, apabila sudah silahkan klik Selesai.

Cara Menyembunyikan Komentar Hanya di Laman Blog 9

5. Terakhir tinggal klik “Perbarui” untuk menyimpan.

Nah mudah bukan cara menyembunyikan komentar pada laman blog, dengan begitu anda tak harus menyembunyikan seluruh komentar pada tampilan blog anda. Sekian tutorial blog yang dapat admin bagikan dan selamat mencoba.

You may also like