Cara Menonaktifkan Notifikasi Pemberitahuan Di Android 9 Pie

Posted on
Android Pie mengembalikan sedikit kontrol lebih kaya kepada pengguna. Beberapa dari kontrol itu cukup terang, sementara sedikit tersimpan, untuk mencegah pengguna rata-rata dari mengungkap apa yang tersedia. Salah satu kontrol yang termasuk dalam kategori terakhir merupakan kemampuan untuk menonaktifkan sedikit pemberitahuan UI Sistem.

Apa itu pemberitahuan Sistem UI? Anda tahu ketika Anda mengambil screenshot tangkapan layar, dan Android memberi tahu Anda bahwa Anda gres saja mengambil tangkapan layar? Itu merupakan pemberitahuan Sistem UI.

Untungnya, pengembang mecukupkan untuk menonaktifkannya. Sayangnya, itu tak berlaku untuk semua notifikasi. Dengan kata lain, Android Pie sangat spesifik dan terbatas dalam apa yang sanggup Anda nonaktifkan. Ini cukup akan berubah seiring waktu, tenamun untuk ketika ini, fitur ini tak begitu besar dalam lingkup ibarat apa yang cukup Anda inginkan.

Meskipun begitu, masih ilham yang baik untuk mengetahui cara menonaktifkan notifikasi pemberitahuan tersebut di Android 9 Pie, apabila itu menjadi sedikit terlalu mengganggu Anda.

Anda hanya memerlukan satu hal, perangkat yang menjalankan Android 9 Pie. Tanpa iterasi terbaru dari platform, Anda tak akan menemukan opsi ini tersedia.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Pemberitahuan di Android 9 Pie

 
 Android Pie mengembalikan sedikit kontrol lebih kaya kepada pengguna Cara Menonaktifkan Notifikasi Pemberitahuan di Android 9 Pie

Hal pertama yang harus Anda lakukan merupakan menemukan pengaturan Sistem UI. Dengan rilis Android baru-baru ini, kini sangat simpel. Alih-alih menggali melalui aplikasi Pengaturan untuk menemukan Sistem UI, cukup buka Pengaturan dan ketik UI Sistem di bilah pencarian. Ketika hasil muncul, ketuk entri Sistem UI.

Di jendela konfigurasi UI Sistem, Anda akan melihat daftar semua pemberitahuan sistem yang dikirim ke Notifikasi Pemberitahuan, yang sebagian besar berwarna abu-abu. Bahkan, pada goresan pena ini, hanya ada dua pemberitahuan UI Sistem yang sanggup Anda nonaktifkan:

Daya tahan baterai
Tangkapan layar
Saat ini, sisa pemberitahuan tak sanggup dinonaktifkan.

Untuk menonaktifkan pemberitahuan yang tersedia, ketuk kotak centang terkait. Di jendela yang sama, Anda sanggup menonaktifkan titik pemberitahuan untuk pemberitahuan tersebut juga dengan mengetuk pengalih ON / OFF hingga kemudian berada di posisi Nonaktif.

Setelah Anda menonaktifkan pemberitahuan tertentu, notifikasi pemberitahuan itu tak akan muncul lagi di notification shade.

Dan itu cukup kaya yang ada untuk menonaktifkan pemberitahuan UI Sistem. Saat ini, hanya ada dua notifikasi yang sanggup dinonaktifkan, tenamun dalam rilis mendatang, jumlah notifikasi yang sanggup dinonaktifkan akan meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *