Cara Menonaktifkan Koreksi Keyboard Otomatis Redmi Note 4

Posted on
Cara Nonaktifkan Keyboard Sugesti Redmi Note 4 – Autocorrect cukup membuat sedikit pengguna frustrasi terutama apabila kata-kata yang umum dipakai terus-menerus dimengganti. Untungnya, gampang untuk memenonaktifkan fitur Autocorrect pada Xiaomi Redmi Note 4 Anda.
Ada beberala cara untuk menonaktifkan dan nonaktifkan koreksi keyboard otomatis di Redmi Note 4, berikut ini langkah-langkahnya:
Matikan AutoCorrect Keyboard Melalui Mengaturan
 Cara Nonaktifkan Keyboard Sugesti Redmi Note  Cara Menonaktifkan Koreksi Keyboard Otomatis Redmi Note 4
Memenonaktifkan fitur ini hanya butuh sedikit ketukan di layar. Anda cukup mengenali langkah-langkah ini apabila Anda sudah terdapat perangkat Android sebelumnya. Hal ini lantaran memakai hidangan Settings merupakan cara termudah dan paling umum untuk mengubah pengaturan keyboard Anda.
Akses Pengaturan
Pertama, dari layar Home Anda, tekan pada ikon Settings. Ini akan membuka hidangan Settings Anda. Gulir ke bawah untuk Sistem dan Perangkat bab dan tekan pada “Pengaturan tambahan”.
 Cara Nonaktifkan Keyboard Sugesti Redmi Note  Cara Menonaktifkan Koreksi Keyboard Otomatis Redmi Note 4
Dari hidangan berikutnya, tekan Bahasa dan masukan.
Mengubah Pengaturan Keyboard Anda
Berikutnya, di bawah metode input, lihat di “Keyboard sekarang” yang tercantum. Ini merupakan keyboard yang akan berubah. Jika Anda tak terdapat komplemen aplikasi Keyboard pihak ketiga tenamun terdapat aplikasi Google standar terpasang, keyboard default untuk perangkat “mengetik multibahasa – Gboard”.
 Cara Nonaktifkan Keyboard Sugesti Redmi Note  Cara Menonaktifkan Koreksi Keyboard Otomatis Redmi Note 4
Tekan pada Gboard atau aplikasi keyboard yang Anda gunakan untuk membuka hidangan berikutnya. Setelah itu, tekan Koreksi Teks dan kemudian gulir ke bab koreksi dari hidangan berikutnya.
 Cara Nonaktifkan Keyboard Sugesti Redmi Note  Cara Menonaktifkan Koreksi Keyboard Otomatis Redmi Note 4
Terakhir, Anda sanggup beralih auto-koreksi atau menonaktifkan. Jika beralih sebelahnya berwarna abu-abu, berarti fitur tersebut sudah dimenonaktifkan. Jika beralih berwarna hijau, Anda akan perlu untuk beralih ke off.
Menambahkan Kata Untuk Kamus Pribadi
Jika Anda terganggu oleh hanya sedikit kata yang pribadi autocorrected tenamun umumnya menyerupai fitur ini, Anda tak perlu memenonaktifkan. Sebaliknya, cobalah menambahkan kata-kata Anda biasa dipakai untuk Kamus Pribadi.
Akses Pengaturan
Setiap kali Anda perlu mengubah pengaturan keyboard Anda, Anda perlu untuk mengakses hidangan Settings Anda. Melakukannya dengan menekan pada layar Home dan kemudian ikon Settings atau gesek ke bawah dari atas layar dan tekan pada ikon roda gigi di sudut kanan atas layar Anda.
Akses Pengaturan Keyboard 
Selanjutnya, pergi ke Bahasa & masukan dan kemudian menentukan keyboard yang Anda gunakan. Menu berikutnya merupakan pengaturan hidangan untuk keyboard Anda. Gulir ke bawah dan tekan pada Kamus.
Menambahkan Kata ke Kamus Pribadi
Terakhir, tekan pada Kamus Pribadi dan kemudian preferensi bahasa / wilayah Anda untuk kamus. Untuk menambahkan kata-kata, tekan tanda plus di bersahabat bab bawah layar. Ikuti petunjuk untuk menambahkan kata serta pintasan opsional.
 Cara Nonaktifkan Keyboard Sugesti Redmi Note  Cara Menonaktifkan Koreksi Keyboard Otomatis Redmi Note 4
Anda juga sanggup menghapus kata-kata berguru dengan menekan tombol kembali dua kali. Hal ini akan membawa Anda kembali ke kamus sub-menu. Tekan pada “kata Hapus belajar” untuk menuntaskan penghapusan. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa pembatalan ini bekerja pada perangkat Anda serta backup dan bahwa itu merupakan permanen.
Jika Anda tak menyukai koreksi keyboard otomatis ketika Anda mengetik, pastikan untuk beralih dari kedua “Tampilkan saran strip” dan “Saran kata berikutnya” dalam sub-menu koreksi teks.
Selain itu, apabila Anda tak menyukai pilihan personalisasi keyboard Anda ketika ini, ada kaya pihak ketiga aplikasi keyboard yang tersedia untuk di-download. Antarmuka yang sesungguhnya dan utilitas sanggup bervariasi, tenamun Anda tak terjebak dengan keyboard default Anda apabila Anda ingin membuat perubahan.
Itulah cara menghilangkan dan nonaktifkan koreksi Keyboard otomatis di perangkat Xiaomi Redmi Note 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *