Home Adsense Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog

Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog

by Erzed
Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog
Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog

Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog-Program PPC (Pay per click) Google adsense merupakan salah satu dari sekian cara yang kaya ditempuh oleh para blogger dunia guna uang di Internet, mendapatkan akun adsense memang taklah muda namun yang lebih sulit tentu menghasilkan ribuan dollar dari Adsense ini, terutama bagi publisher pemula yang baru terjun di dunia blogging.

Secara umum kaya publisher pemula berpikir bahwa dengan diterima oleh Adsense dan meletakkan iklan adsense di blog atau website mereka maka otomatis penghasilan mereka akan mengalir deras dan mendapatkan ribuan dollar dari Adsense per bulannya, padahal taklah demikian. Bahkan menurut pengalaman admin mendapatkan $100 pertama dari Google adsense sangatlah sulit.

Memang mendapatkan ribuan dollar dari Adsense bukanlah perkara mustahil, namun apabila anda tak pernah melakukan optimasi pada iklan adsense anda maka sebaiknya simpan impian tersebut dalam-dalam, pasalnya menghasilkan ribuan dollar bagi Adsense, selain membutuhkan traffics pengunjung yang kaya juga memerlukan trik khusus yang agar pendapatan adsense anda meningkat,  Di bawah ini admin berikan panduan dasar seputar

 

Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog.

1. Tentukan Ukuran unit iklan Yang Responsif
Cara mengoptimasi iklan adsense agar relevan dengan konten blog anda ialah dengan cara menentukan unit iklan responsif, cukup kaya publiher yang belum tahu seputar manfaat pentingnya meletekan iklan responsif di dalam blog mereka, selain membantu meningkatkan penghasilan anda, juga unit iklan responsif dapat sesuai dengan konten blog anda.

 

Namun sebagian besar diantara kaya publihser berpifikir dengan memasang iklan ukuran besar akan ramai pengunjung yang mengklik iklan, padahal taklah demikian sekarang sudah zaman modern dimana kaya pengguna Gagdet dibandingkan dengan pengguna Laptop,nah oleh sebab itu tentukan unit iklan responsif agar sesuai dengan pengguna Gagdet dan agar iklan tak menutupi halaman konten blog saat diakses dengan menggunakan ponsel pintar.

2. Pilihlah Jenis iklan Yang sesuai dengan Konten Blog
Langkah kedua dalam mengoptimasi iklan adsense untuk meningkatkan penghasilan adsense ialah dengan memilah jenis iklan yang sesuai dengan konten blog,  selain itu ada Setel unit iklan agar menampilkan teks dan gambar sekaligus. Ini dapat meningkatkan CTR dan CPC unit iklan Adsense sekaligus. Adapun untuk memilih jenis iklan anda dapat memilahnya di fitur filter iklan di dashboard Adsense.

3. Tingkatkan trafik Pengunjung Organik dari Mesin Pencari
Dibandingkan dengan trafik dari sosial media seperti facebook, google+ ataupun twitter, pengunjung organik dari mesin pencari terbukti dapat meningkatkan penghasilan adsense anda secara signifikan.  Nah oleh sebab itu apabila anda ingin mengoptimasi iklan adsense agar pendapatan meningkat, sebaiknya Anda harus fokus bagaimana mendapatkan trafik organik secara maksimal terlebih dahulu.

4. Tempatkan iklan di Posisi Strategis dan dapat di jangkau Oleh Pengunjung
Faktor penting dalam optimasi iklan adsense ialah dengan menempatkan iklan di posisi yang strategis, apabila dibandingkan dengan meletakan iklan di header atau di footer, menempatkan iklan di dalam postingan blog dapat meningkatkan iklan adsense anda sebesar 50%, nah oleh sebab itu apabila anda ingin mengoptimasi iklan adsense agar penghasilan anda meningkat secara drastis, maka ada baiknya perhatikan terlebih dahulu dimana posisi yang strategis untuk diletakkan iklan.

5. Gunakan Fitur Matched Content di dalam Blog
Langkah terakhir dalam optimasi iklan adsense agar relevan dengan konten blog anda ialah dengan menggunakan fitur matched content yang diberikan oleh Pihak Google, namun untuk mendapatkan fitur matched content ini traffics pengunjung anda harus mencapai 7.000 pengunjung unik per harinya, nah apabila anda sudah mendapatkan fitur matched content ini sebaiknya segera pasang di blog anda sebab fitur ini dapat menggenjot penghasilan anda sekaya 100%

 

Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Mengoptimasi Iklan Adsense Agar Relevan dengan Konten Blog semoga bermanfaat.
Baca :  Cara Ampuh Daftar Google Adsense Cepat Diterima

You may also like