Cara Mengisi Menu Navigasi Dengan URL Postingan Blog

Posted on

Tutorial Blog,- Setelah sekian lama admin tak membagikan tutorial seputar tips blog, pada hari ini kali ini admin akan salah satu tutorialnya yaitu cara mengisi menu navigasi dengan URL postingan. Tutorial ini admin buat sebab masih kaya pengguna blogger yang kesulitan mengisi menu navigasi bawaan template, yang dimaksud disini merupakan template hasil download. Jika anda menggunakan template bawaan blogger, untuk memasang dan mengisi menu navigasi cukup mudah sebab hanya perlu memasang widget di tata letak. Walau pun bagitu namun menu navigasi bawaan template blogger dikhususkan untuk laman atau label.

Berbeda dengan menu navigasi dari template hasil download, dimana kita dapat mengisi menu navigasi tersebut dengan URL yang kita kehendaki, seperti dapat URL postingan, label atau url dari blog lain. Terlebih lagi menu navigasi dari template hasil download juga terdapat tampilan lebih bagus serta bermacam-macam, plus kita dapat mengatur pewarnaan beserta ukuran yang kita inginkan. Dalam mengisi menu navigasi dengan URL postingan sangat dianjurkan ketimbang dengan url label, alasannya sendiri sebab mengisi url menu navigasi langsung dengan url postingan dapat meningkatkan SEO blog sebab apabila di klik oleh pengunjung akan langsung menuju ke postingan. Berbeda apabila di isi dengan label, sebab terlebih dahulu akan masuk ke menu label atau kategori yang bersangkutan. Dan mengisi menu navigas dengan url postingan juga menjadi salah satu tips sukses di terima oleh google adsense.

Biasanya untuk mengisi menu navigasi baik dengan url label atau postingan, sudah di terangkan dalam situs yang menyediakan template yang di download, namun biasanya pengunjung akan mengabaikan pengaturan tersebut sebab ingin secepatnya memakai template tersebut. Nah untuk itu yang ingin tahu bagaimana cara mengisi menu navigasi dengan URL postingan atau label dapat di ikuti tutorial yang akan admin berikan kali ini.

Cara Mengisi Menu Navigasi dengan URL Postingan

Sebelum melakukan tutorial ini pastikan template anda sudah mendukung atau sudah ada menu navigasinya, sebab apabila tak anda harus menciptakannya sendiri. Jika berkenan silahkan gunakan template yang sudah admin sediakan yang pasti terbaik dan sangat SEO. Baca: 10 Tamplate SEO Friendly dan Responsive 2019.

1. Pertama yang pasti silahkan login ke blogger.
2. Kemudian masuk ke menu template lalu klik “Edit HTML”.

3. Setelah itu cari kode menu navigasi di template anda, biasanya kodenya terdapat kode css “menu atau nav“. Gunakan (Ctrl+F) untuk mempercepat pencarian, atau apabila kesulitan anda dapat tanya ke situs penyedia tempate yang anda gunakan.

4. Selanjutnya mengganti tanda “#” dengan URL postingan atau url label blog anda, berikut contohnya.

<ul class=’menu’ id=’menunav’>
<li><a class=’home’ href=’/’>Home</a></li>
<li><a href=’#‘>Adsense</a></li>
<li><a href=’ ‘>Tutorial Blog</a></li>
<li><a href=’#‘>Tutorial Software</a></li>
<li><a href=’https://hhandromax.com/Template’>Template</a></li>
<li><a href=’#‘>Game</a>
<ul>

5. Terakhir tinggal simpan template.

Nah sudah pahamkan seputar cara mengisi menu navigasi dengan url postingan atau label, demikian artikel seputar tutorial blog yang dapat admin bagikan dan semoga berhasil.