Home Tips Cara Menghapus Riwayat di Browser Mozilla dan Chrome

Cara Menghapus Riwayat di Browser Mozilla dan Chrome

by Erzed

Cara mudah menghapus riwayat di browser google chrome dan mozilla firefox,- Kegiatan browsing bagi sebagian orang merupakan kegiatan yang kerap dilakukan, dengan berinternet semua hal yang dicari dapat didapatkan dengan mudah, mulai dari tugas, tutorial, informasi atau hal apa saja dapat kita temukan di internet. Hal tersebut juga tak terlepas dari browser dan juga web/blog, pasalnya dengan tak adanya browser kita tak akan pernah dapat browsing sebab browser merupakan media yang digunakan untuk malakukan aktivitas berinternet, lagikan dengan tak adanya sebuah blog atau web informasi tersebut tak akan tersedia.

Berbicara seputar browser, sekarang ini sudah kaya browser bermunculan yang dapat digunakan. Jika dahulu browser hanya dapat menggunakan Internet Explorer sebagai media browsing sekarang dapat menggunakan browser yang lebih modern, seperti google chrome, mozilla firefox, comodo dragon, opera dan lain-lain. Walaupun kaya browser yang dapat digunakan namun tentunya setiap browser mempunyai fitur dan kelebihan yang berbeda-beda. Untuk browser pc yang cukup paling populer untuk saat ini dapat dikatakan ada dua yaitu google chrome dan mozilla firefox.

Cara Menghapus Riwayat di Browser Mozilla dan Chrome 5

Kenapa google chrome dan mozilla firefox dapat dikatakan paling populer? cukup kaya browser lain yang dapat digunakan namun untuk yang paling populer cukup mozilla dan chrome, alasanya sendiri terletak pada fitur dan kelebihan dua browser ini. Untuk kelebihan yang paling menonjol dari 2 browser ini merupakan sebab keduanya sama-sama support segala jenis add-on/ekstensi, apa itu add-ons atau ekstensi? add-on/ekstensi disini dapat dibilang sebagai fitur tambahan yang dapat dipasang di browser yang asalnya dapat dari luar browser (software) atau dapat dari dalam (internet), yang dimana add-ons/ekstensi ini dapat kita manfaatkan untuk keperluan berinternet lainnya.

Baca :  Cara Simple Menyembunyikan File/Folder di Komputer

Nah untuk kali ini admin tak akan membahas lebih lanjut seputar browser google chrome atau pun mozilla firefox, melainkan disini admin akan memberikan tutorial seputar cara menghapus riwayat di browser google chrome dan mozilla firefox paling mudah. Mungkin kaya dari anda yang sudah mengetahui cara menghapus riwayat browser, namun buat anda yang belum tahu dapat di ikuti tutorial yang yang berikan dibawah ini. Berikut tutorialnya.

Cara Menghapus Riwayat di Browser Chrome dan Mozilla

Berhubung tutorial ini dapat dilakukan baik di browser google chrome atau mozilla firefox sebab dapat dibilang caranya sama saja, maka dari itu tutorial ini admin jadikan satu saja tutorialnya. Berikut tutorialnya:

1, Pertama silahkan buka browser google chrome atau mozilla firefox.
2. Kemudian untuk cara termudah dalam menghapus riwayat tinggal tekan (Ctrl+Shift+Delete) pada keyboard.

3. Kemudian akan muncul jendela popup penghapusan riwayat, untuk cara menghapusnya tinggal pilih waktu penghapusan dan untuk menghapus semua riwayat dalam browser dapat pilih yang “everything (semuanya) atau awal waktu“. Untuk menu penghapusannya dapat anda pilih sesuai keinginan anda atau dapat dipilih semuannya.

4. Jika sudah tinggal klik “clear now atau hapus data penjelajahan“. (untuk tampilan gambarnya dapat dilihat diatas).

Nah dengan begitu riwayat di browser anda akan terhapus sesuai waktu yang anda pilih, demikian tutorial yang dapat admin bagikan seputar cara menghapus riwayat di browser google chrome dan mozilla. Sekian dan terima kasih.

You may also like