Cara Menghapus Diberdayakan oleh Blogger untuk Pemula

Cara menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger pada Template,- Bagi pemilik blog khususnya berplatform blogger tentunya pernah melihat tulisan “Powered by Blogger atau Diberdayakan oleh blogger” yang biasanya terdapat pada menu tata letak pada blogger. apabila anda mengunjungi artikel admin ini kecukupan besar anda mendapat masalah yaitu tak dapat menghapus widget “Diberdayakan oleh blogger” pada menu tata letak di blogger.

Memang apabila anda menciptakan blog menggunakan berplatform blogger pasti terdapat widget tersebut, disebabkan widget tersebut muncul sebab pernah menggunakan template bawaan blogger. atau dapat juga sebab kita menggunakan tempate yang kita download dari internet yang dimana di dalam tempate tersebut terdapat script Diberdayakan oleh blogger yang bernama “Attribution1”.

Untuk menghapus widget tersebut tak dapat dilakukan dengan langsung menghapusnya dari tata letak namun harus melakukan sedikit langkah dahulu agar dapat dihapus. apabila anda ingin menghapusnya dari tata letak admin yakin pasti tak dapat sebab tak ada tombol hapus pada widget tersebut. Nah untuk menghapusnya kita perlu mengedit sedikit pada bagian template agar dapat terhapus dan disini admin hanya memberikan 2 cara yaitu menyembunykanya atau menghapusnya.

#1. Cara Menyembunyikan Diberdayakan oleh Blogger

Untuk cara pertama disini anda dapat menyembunyikanya tanpa menghapus Diberdayakan oleh blogger tersebut. dan cara ini cukup mudah sebab kita hanya menambahkan kode CSS. berikut caranya.

  • Pertama silahkan masuk ke akun Blogger.
  • Kemudian masuk ke menu Template dan Edit HTML.
  • Selanjutnya cari kode ]]></b:skin>, gunakan (CTRL+F) untuk mempermudah.
  • Jika sudah ketemu copy kode CSS dibawah ini lalu paste tepat diatas kode tersebut.

#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}

  • Terakhir tinggal simpan template dan lihat hasilnya.

Biasanya cara diatas tak berhasil untuk semua template, oleh sebab itu gunakan cara kedua dibawah ini untuk menghapusnya, yang dimana cara ini paling ampuh untuk menghapus Diberdayakan oleh blogger pada blog anda. berikut caranya.

#2. Cara Menghapus Diberdayakan oleh Blogger

Untuk cara kedua ini dapat dibilang paling ampuh, sebab dengan cara ini kita akan memunculkan tombol “hapus” pada widget Diberdayakan oleh blogger. untuk caranya dapat dilihat dibawah ini.

  • Pertama Masuk ke Blogger.
  • Lalu masuk ke menu Template dan Edit HTML.
  • Setelah itu cari kode dibawah ini, Gunakan (CTRL+F) untuk mempermudah.

<b:widget id=’Attribution1′ locked=’true‘ title=” type=’Attribution’>

  • Jika sudah ketemu mengganti kode ‘true‘ dengan kode ‘false‘, hasilnya seperti berikut ini!.

<b:widget id=’Attribution1′ locked=’false‘ title=” type=’Attribution’>

  • Kemudian silahkan simpan template.
  • Selanjutnya masuk ke menu tata letak lalu pilih “Edit” dan hapus widget “Atribusi Powered by Blogger”

Nah dengan begitu Tulisan Powered by Blogger atau Diberdayakan oleh blogger yang sebelumnya ada di blog anda sekarang sudah hilang. Sekian tips blogging yang dapat admin bagikan dan Terima kasih.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More