Home Tips & Trik Cara Menghapus Aplikasi Android Dengan Benar (Sampai Bersih). Jika tidak bersih, menyebabkan HP lemot

Cara Menghapus Aplikasi Android Dengan Benar (Sampai Bersih). Jika tidak bersih, menyebabkan HP lemot

by Erzed
Sudahkah kamu menghapus aplikasi di androidmu dengan benar (sampai bersih) ?

Jika kamu menghapusnya secara keliru, maka akan muncul masalah pada android kamu yang belum kamu sadari sampai saat ini.

 Sudahkah kamu menghapus aplikasi di androidmu dengan benar  Cara Menghapus Aplikasi Android Dengan Benar (Sampai Bersih). Jika tak bersih, menyebabkan HP lemot

Masalah apa yang akan muncul apabila salah ketika menghapus aplikasi ?

 Masalah yang akan terjadi yaitu hp androidmu akan lemot . Tentunya kamu tak ingin kan… HP kamu lemot. pasti itu . setiap pengguna hp Android pasti  tak ingin hpnya lemot. Inginnya ya lancar .

Kenapa kok dapat menyebabkan hp lemot , ketika menghapus aplikasi dengan tak benar ?

Karena apabila kita menghapus aplikasi yang ada di hp kita dengan cara yang salah, yakni hanya menghapus aplikasi tanpa menghapus cache, maka file-file sampah ( cache ) akan tetap tertinggal di HP . Jika kesalahan ini terus-menerus terjadi . Tentunya chace-chace akan semakin menumpuk di memori internal HP dan akan menciptakan HP kita semakin lemot. Dan kesalahan seperti ini termasuk salah satu dari 6 penyebab hp lemot padahal aplikasi sedikit .

Meskipun kita telah menghapus aplikasinya. Namun , bukan berarti kita telah menghapus cachenya . Yang berarti , kita tak menghapus aplikasi sampai bersih.

Baiklah kita menuju ke pembahasan inti dari tulisan ini.

Bagaimana cara yang benar ketika menghapus aplikasi ?

Cara menghapus aplikasi sampai bersih merupakan sebagai berikut :

 1.  Masuk ke menu Pengaturan (Setelan)
 2. Setelah masuk Pengaturan . Masuk ke menu Aplikasi .
 3. Setelah itu cari aplikasi yang ingin dihapus. Jika sudah ketemu . Klik aplikasi yang akan dihapus.
 4. Lalu pilih Penyimpanan.
 5. Pilih HAPUS CACHE dan HAPUS DATA.
 6. Setelah menghapus cache dan menghapus data . Silahkan hapus aplikasi yang ingin kamu hapus .
 7. Selesai.

Baca :  6 Penyebab HP lemot Padahal Aplikasi sedikit, dan Cara Mengatasinya​

Dengan demikian setiap kali selesai me-uninstal aplikasi, file-file sampahnya tak akan lagi tertinggal di HP kamu . Jika itu ( salah cara menghapus ) terus menerus terjadi, maka akibatnya sebagaimana yang telah kami sebutkan di atas. Yaitu hp akan lemot .

Lalu bagaimana apabila sudah terlanjur keliru ketika menghapus aplikasi ? Jika sudah terlanjur keliru, dapat dipastikan cache sudah kaya yang menumpuk di hp. Dan untuk menghapusnya pun sulit, sebab file-file semacam ini tersembunyi. Namun ada solusi bagi kamu yang ingin menghapus cache yang terlanjur menumpuk dengan mudah, yaitu kamu dapat menghapusnya dengan aplikasi pembersih cache. Jika Kalian ingin, sobat semua dapat mendownload aplikasinya melalui link di bawah.

Silahkan download aplikasi :
bit.ly/2okA9Wk

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, yaitu cara menghapus aplikasi sampai bersih (dengan benar) sampai kemudian ke akarnya. Kurang lebihnya kami mohon maaf. Semoga bermanfaat. Dan terima kasih.

You may also like