Cara Mengganti Nama File Lagu MP3 di Android

By | April 29, 2019
Cara Mengganti Nama File Lagu MP3 di Android 1
Lagu MP3 yang diperoleh (hasil download) dari sebuah situs download lagu, biasanya judul filenya berupa kode angka dan huruf, judulnya tak seperti judul aslinya. Tentunya judul yang aneh tersebut menciptakan Kita kesulitan saat mencarinya melalui bilah pencarian pemutar musik yang Kita gunakan untuk memutar musik.

Maka dari itu Kita perlu mengmengganti judul lagu tersebut agar memudahkan kita saat mencari lagu tersebut di pemutar musik hp android Kita. Baik itu pemutar musik Google Play Musik atau pemutar musik lainnya.

Sebenarnya Kita dapat merubah title lagu tersebut melalui penyimpanan internal hp. Akan tenamun setelah Kita edit nama lagu tersebut, ternyata saat Kita putar di pemutar musik, lagu MP3 tersebut tak dapat diputar.

Nah, agar dapat mengmengganti info lagu di hp android dan dapat diputar di pemutar musik, silahkan baca triknya di bawah ini.

Berikut Cara Mengmengganti Nama File Lagu MP3 di Android

Agar dapat merubah file MP3 dengan nama baru, Kita butuh aplikasi yang dapat digunakan untuk edit nama lagu. dan di bawah sudah admin persiapkan aplikasi yang dapat digunakan untuk rename file di android.

Silahkan download aplikasi editor nama MP3 :
bit.ly/2MGady1

Jika aplikasi MP3 tag editor terbaik android tersebut sudah didownload, berikut cara menggunakannya :

  1. Silahkan buka aplikasi edit nama lagu tersebut. Setelah terbuka maka tampilannya seperti gambar di bawah.
    Cara Mengganti Nama File Lagu MP3 di Android 2
  2. Silahkan cari lagu MP3 yang ingin Kalian ubah judulnya.
  3. Jika sudah berhasil ditemukan, silahkan ketuk file MP3 tersebut.
  4. Kemudian, silahkan mengganti judul yang berupa angka dan huruf dengan judul baru atau dengan judul asli lagu tersebut.
  5. Selanjutnya, silahkan usap layar ke atas sampai Kalian menenukan tulisan *Album. Silahkan diisi terserah Kalian. Boleh sobat semua tulisi apapun, yang penting terisi. Jangan sampai tak diisi. Karena pada bagian album harus/wajib diisi. Jika tak diisi, nanti tak akan dapat disimpan.
  6. Setelah selesai mengisi album, sekarang Kalian dapat menyimpannya. Silahkan ketuk Simpan yang berada di pojok kanan atas.
  7. Pengeditan nama lagu telah selesai dilakukan.
Baca :  Cara Upload Video Durasi Panjang di Instagram Story Sehingga Lebih Dari 15+ Detik

Silahkan buka pemutar musik Kalian, dan silahkan cari lagu yang baru saja Kalian mengganti namanya melalu bilah pencarian pemutar musik. Setelah ketemu, silahkan Kalian coba untuk memutarnya. Saya yakin  lagu tersebut dapat diputar. Akan tenamun kesalahan lain cukup saja dapat terjadi, yang menyebabkan lagu tak dapat diputar.

Tambahan
Jika pada langkah ke-6 ternyata file tak dapat disimpan, berarti file lagu tersebut tersimpan di memori eksternal  (SD card). Silahkan pindah terlebih dahulu file tersebut ke memori internal  (penyimpanan perangkat) sebelum mengeditnya

Penutup
Demikianlah Cara Mengmengganti Nama File Lagu MP3 di Android, semoga bermanfaat.