Cara Menggabungkan Gambar Menjadi Satu Dengan Photoshop

Posted on

Cara menggabungkan gambar dengan photoshop (manipulasi),- Pada postingan sebelumnya admin pernah membagikan artikel seputar tutorial cara menciptakan watermark pada gambar dengan photoshop, nah kali ini admin kembali membagikan tutorial photoshop yang cukup dapat membantu anda belajar seputar photoshop yaitu cara menggabungkan gambar menggunakan photoshop paling mudah. Alasan admin menciptakan tutorial ini tak lain sebab sekarang sudah kaya orang yang belajar seputar photoshop dan salah satu dasarnya juga menggabungkan 2 gambar atau lebih menjadi 1, dan hal ini wajib anda pelajari apabila ingin mahir photoshop.

Menggabungkan sebuah gambar menjadi satu merupakan hal yang sudah kaya ditemui dimana-mana sekarang ini misalnya dapat kita lihat pada banner atau spanduk, papan reklame, foto, sampai kemudian gambar yang ada di internet yang keren-keren kaya yang dihasilkan dari gabungan sedikit gambar. Menggabungkan gambar menjadi satu tentunya tak lepas dengan apa yang namanya software editing, kaya sekali software edit gambar yang dapat digunakan untuk menggabungkan foto namun tentunya setiap software mempunyai cara penggunaan dan kelebihan yang berbeda-beda.

Jika berbicara seputar software edit gambar yang paling populer cukup kaya yang menyebutkan adobe photoshop, tak heran memang sebab photoshop dapat menjadikan gambar yang biasa menjadi luar biasa dengan tools dan fitur yang dimilikinya. Tidak terkecuali untuk menggabungkan sebuah gambar menjadi satu, pastinya akan sangat mudah dilakukan dengan melihat tools yang dimiliki photoshop. Bahkan apabila sudah ahli dalam menggunakan adobe photoshop dapat memanipulasi gambar menjadi sangat nyata dengan menggabungkan 2 gambar atau lebih.

Mungkin kaya dari anda yang sudah melihat hasil karya para master photoshop yang beredar di internet dengan menggunakan metode manipulasi gambar, seperti yang cukup lagi populer belakangan ini yaitu menciptakan ikan paus dilangit yang terlihat cukup nyata. Sebenarnya menciptakan gambar seperti itu cukup mudah asalkan kita ingin belajar dan berbisnis. Nah oleh sebab itu disini admin juga akan sedikit memberikan ilmu kepada anda seputar cara menggabungkan gambar menggunakan photoshop dengan menggunakan mode manipulasi. berikut tutorialnya.

Cara Menggabungkan Gambar Dengan Photoshop

Sebelumnya disini sebagai tutorial admin menggunakan adobe photosop CS6, namun apabila anda menggunakan adobe photoshop versi lain tutorial ini masih dapat untuk dilakukan. Dan untuk tutorial kali ini admin akan menciptakan ikan paus di langit, berikut tutorialnya.

1. Yang pasti silahkan buka gambar pertama yang ingin digabungkan (Ctrl+O), namun bukan gambar yang untuk dijadikan background.

2. Kemudian silahkan Seleksi semua gambar tersebut dengan cara tekan tombol (Ctrl+A), kemudian silahkan copy gambar tersebut dengan cara pilih menu edit lalu pilih copy. Atau untuk lebih cepatnya tekan saja (Ctrl+C) pada keyboard.

3. Selanjutnya silahkan buka gambar kedua yang untuk dijadikan background (Ctrl+O), kemudian silahkan paste gambar yang sebelumnya di copy dengan cara tekan (Ctrl+V) pada keyboard.

4. Setelah itu silahkan atur posisi gambar pertama sesuai keinginan anda dengan Move Tool (Tekan V), apabila sudah atur opacity menjadi 50% agar gambar lebih transparan.

5. Langkah selanjutnya merupakan menghapus bagian yang tak di inginkan pada gambar pertama, caranya kita menggunakan Eraser Tools (Tekan E) lalu atur besar kecil, jenis mode penghapusan (Brush) dan opacity eraser. Disini sebetulnya tak perlu diatur juga tak apa-apa, namun pengaturan disini bertujuan agar penghapusan tak terlalu tebal dan silahkan disesuaikan sendiri.

6. Selanjutnya tinggal hapus bagian yang tak di inginkan sedikit demi sedikit dengan rapi, gunakan juga zoom tools (Tekan Z) untuk memperbesar gambar agar lebih leluasa dalam menghapus bagian yang kecil dan atur juga besar kecil ukuran penghapus.

7. Jika menghapus bagian yang mendekati gabungan silahkan ubah opacity eraser ke 50% kebawah agar saat menghapus tak terlalu tebal atau supaya seperti blur, hal ini bertujuan agar penggabungan lebih menyatu.

8. Jika sudah selesai dapat mengembalikan opacity seperti langkah no.4 ke 100% untuk melihat hasilnya dan hasilnya apabila sudah jadi seperti dibawah ini.

Tingkat Lanjut: Cara Menggabungkan Gambar Sebagaimana Asli Dengan Photoshop

Mudah bukan cara menggabungkan gambar menggunakan photoshop dengan gaya manipulasi, sebenarnya anda cara lain dalam menggabungkan gambar dengan photoshop namun disini cukup mudah sebab prosesnya hanya terletak pada panghapusan saja. Sekian tips yang dapat admin bagikan dan terima kasih.