Cara Mengembalikan Setelan Google Chrome ke Default

By | February 20, 2019

Cara mengembalikan Seting google chrome ke default,- Bagi anda yang kerap berselancar di internet menggunakan komputer atau laptop pasti tak asing mendengar kata google chrome, Google chrome sendiri merupakan sebuah alat peramban browser yang dikembangkan oleh perbisnisan internet no 1 di dunia yaitu Google. tak heran apabila google chrome sudah sangat populer digunakan sebagai alat peramban di internet.

Google chrome sendiri terdapat kaya sekali kelebihan dibadingakan dengan browser yang lain yaitu kita dapat memasang aplikasi serta ekstensi ke google chrome yang dapat kita dapatkan di toko web chrome. oleh sebabnya google chrome support semua ekstensi/add on browser dan software. kaya sekali kelebihan google chrome yang belum kaya diketahui orang seperti mengmengganti tema atau tampilan google chrome, memasukan ip atau mengmengganti proxy dan masih kaya lagi.

Dari kaya kelebihan tersebut menciptakan pengguna google chrome melakukan eksperimen dengan mengutak atik google chrome, terkadang eksperiment tersebut berhasil dan adapula yang malah kacau. seperti pengalaman admin yang mengmengganti proxy pada google chrome yang awalnya berhasil dengan menggunakan modem lalu saat admin coba dengan wifi.id malah tak dapat tersambung.

Akhirnya admin mereset pengaturan google chrome ke default, agar dapat menggunakan wifi tersebut. nah bila anda mendapat masalah seperti admin dengan permasalahan pada google chrome silahkan reset ke pengaturan default dan untuk tutorialnya dapat di lihat dibawah ini.

Cara Mengembalikan Settingan Google Chrome ke Default

1. Pertama silahkan Buka Google Chrome anda.

2. Kemudian klik logo 3 garis di pojok kanan atas browser google Chrome lalu pilih Setelan/Setting

3. Setelah itu Scroll kebawah dan klik Tampilkan setelan lanjutan…

4. Selanjutnya lihat pada bagian bawah sendiri lalu klik Setel Ulang Setelan/Reset settings


Dengan begitu setelan google chrome anda akan kembali ke default, untuk masalah ekstensi/add on yang hilang jangan khawatir sebab ekstensi tersebut tak benar-benar hilang melainkan hanya di nonaktifkan. dan dapat anda aktifkan kembali.

Begitulah cara mengembalikan setingan Google chrome ke default. Sekian tips yang dapat admin bagikan dan semoga berhasil.