Cara Mengembalikan Pengaturan Awal Adobe After Effect

Posted on

Cara mudah mengembalikan Pengaturan atau setelan Awal Adobe After Effects,- Padaa postingan sebelumnya admin pernah membagikan cara mangatasi ukuran video yang terlalu besar saat render pada affter effects, dan kali ini admin akan membagikan tutorial yang masih ada hubungannya dengan Affter effect yaitu Cara mengembalikan pengaturan atau setingan pada adobe affter effects. tutorial ini admin berikan kepada anda yang mempunyai masalah seputar tools pada adobe photoshop yang hilang.

Bagi anda yang suka dengan editing khususnya video pastinya tahu tentang software satu ini yaitu Adobe After Effects, software ini merupakan software editing terbaik serta andalan dari perbisnisan Adobe dalam hal edit video, seperti halnya adobe premiere adobe after effect ini juga digunakan untuk menciptakan sebuah video plus menyempurnakan video. walaupun tak sebagus premiere dalam menciptakan video namun after effect dapat menciptakan video menjadi lebih bagus dan sempurna dengan sedikit tools effects yang disediakan.

Nah kembali ke topik, sebenarnya admin memposting artikel ini tak lain sebab admin kemarin mengalami permasalahan dengan software adobe after effect ini yaitu sedikit menu atau tools pada adobe after effect admin hilang entah kemana dan admin pun bingung bagaimana cara mengembalikan atau memunculkan kembali menu tools tersebut maklum sebab admin juga baru belajar seputar after effect. setelah admin mengotak-atik akhirnya admin menemukan cara untuk mengembalikanya, nah bila anda mempunyai permasalahan seperti admin coba ikuti tutorial berikut admin jamin adobe after effect anda akan kembali ke pengaturan awal. Berikut tutoraialnya.

Cara mengembalikan Pengaturan Awal Adobe After Effects

1. Pertama silahkan buka Adobe After Effect anda yang ingin dikembalikan ke pengaturan awal.
2. Kemudian klik pada menu windows pada after effect lalu pilih Workspace.
3. Pada menu Workspace pilih lagi menu “Reset Standard“.

4. Jika terdapat pemberitahuan “Are you sure you want to reset ‘Standard’ to its original layout?” silahkan klik Yes.

Nah dengan begitu tata ruang atau menu tools pada adobe after effect anda akan kembali lagi pada pengaturan awal, nah dengan adanya fitur tersebut jangan khawatir untuk mengotak-atik software after effect ini. sekian yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat.