Home / CSS / Cara Mengembalikan Blogspot.co.id menjadi [Dot]com

Cara Mengembalikan Blogspot.co.id menjadi [Dot]com

Cara Mengembalikan Blogspot.co.id menjadi [Dot]com 1

Cara mengmengganti domain Blogspot.co.id menjadi Blogspot.com – Sejak tanggal 3 September 2015 pihak Blogger sudah memberlakukan domain blogspot.co.id di indonesia, Sebenarnya perpindahan domain Blogspot [Dot] Com ke [Dot] Co.id ini sudah dibahas sejak 2012 lalu oleh pihak Blogger namun baru dapat terlaksana pada hari (3/9/2015).

Kenapa sih domain Blogspot [Dot] com harus di mengganti ke domain [Dot] co.id? Sama halnya seperti di negara lain seperti Jepang yang menggunakan [Dot] jp atau [Dot] co.uk di inggris, dan domain Blogspot [Dot] com hanya akan digunakan di Amerika serikat saja.

Disebabkan Google akan menyesuaikan akun Blogger kita dimana pengunjung mengakses Blog kita, Misalnya apabila pengunjung dari indonesia mengakses blog kita Maka domain blogspot menjadi.co.id, sama halnya apabila orang dari inggris mengakses blog kita maka domainnya berubah menjadi Blogspot.co.uk. Namun itu tak akan berpengaruh apabila pengunjung menggunakan pengubah alamat Ip Browser contohnya Ekstensi Anonymox.

Dengan bermenggantinyaa domain Blogspot[Dot]com menjadi Blogspot[Dot]co.id di indonesia menjadikan blog menimbulkan sedikit masalah diantaranya :

  1. Permasalahan Iklan Google Adsense tak muncuk
  2. Turunnya Alexa Rank
  3. Memiliki masalah apabila anda menggunakan menggunakan Comment Disqus atau Facebook di Blog
  4. Menimbulkan sedikit masalah di Webmaster, Bing, dll.

Khusus untuk mengatasi permasalahan di Webmaster, Bing dll. anda dapat tetap mempertahankan domain Blogspot.com apabila sebelumnya anda mendaftarkannya dengan Domain Blogspot[DOT]Com, Namun apabila anda mendaftarkannya dengan domain Blogspot[DOT]Co.id maka tak perlu melakukan cara ini.

Akan Tenamun apabila anda Kurang suka dengan Domain .co.id anda masih dapat mengembalikannya menjadi .com, Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Cara Merubah domain Blogspot[dot]co.id menjadi [dot]com

  • Silahkan masuk ke akun Blogger anda
  • Kemudian pilih Template dan klik Edit HTML
  • Selanjutnya silahkan Copy code dibawah ini dan Paste dibawah <head>

<script type=”text/javascript”>
var blog = document.location.href.toLowerCase();
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, “.blogspot.com/ncr/”);
window.location.replace(blog);
}
</script>

  • Terakhir Simpan Template
  • Selesai

Silahkan Cek apakah domain Blog anda masih blogspot[Dot]co.id atau sudah berubah menjadi Blogspot[Dot]com, kalau sudah bermengganti maka domain Blogspot.com anda dapat dilihat di negara manapun. Sekian yang dapat admin bagikan, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih
Baca :  Cara Membuat Payload + Config HTTP Injector [Xl, Axis, Telkomsel, Indosat, Three dll]

About Erzed