Home Android Cara Mengembalikan Aplikasi Android Yang Terhapus Sendiri

Cara Mengembalikan Aplikasi Android Yang Terhapus Sendiri

by Erzed
Cara mengembalikan aplikasi Android yang terhapus sendiri
Cara mengembalikan aplikasi Android yang terhapus sendiri

Cara mengembalikan aplikasi Android yang terhapus sendiri – Android merupakan sistem operasi yang didukung oleh kaya sistem aplikasi. Oleh sebab itu, ketika Anda membeli smartphone Android baru, biasanya perangkat tersebut sudah dikompleksi dengan aplikasi – aplikasi bawaan atau aplikasi sistem di mana apabila salah satu aplikasi terhapus, nantinya akan menyebabkan masalah pada perangkat.

Beberapa pengguna Android pernah mengeluhkan ketika aplikasi bawaan di perangkat ponsel pintar mereka hilang dengan sendirinya. Biasanya aplikasi tersebut hilang setelah pengguna melakukan update terhadap sedikit aplikasi dari Google. Selain aplikasi yang hilang dengan sendirinya, sedikit file atau bahkan galeri kadang juga ikut hilang.

Ketika masalah seperti ini terjadi pada Anda, jangan langsung merasa panik atau gugup. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan aplikasi Recovery. Sesuai dengan namanya aplikasi tersebut dapat membantu Anda untuk mengembalikan aplikasi bawaan pada smartphone Android yang tiba – tiba menghilang sendiri misalnya aplikasi browser, whatsapp, bbm, dan aplikasi yang lain. Selain dapat mengembalikan aplikasi, aplikasi Recovery juga dapat mengembalikan file – fileyang hilang.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Senjata Gratis di PB Garena 2019

Biasanya ketika performa smartphone sudah terasa berat dan kerap mengalami lag, para pengguna akan berbisnis menghapus aplikasi – aplikasi yang sudah tak pernah digunakan. Selain itu, kayanya aplikasi bawaan pada sistem kadang juga menciptakan kita ingin menghapusnya sebab merasa aplikasi tersebut tak ada gunanya. Untuk itu, kita kadang berbisnis menghapus aplikasi – aplikasi bawaan tersebut agar kinerja smartphone lebih ringan.

Namun alih – alih mendapatkan kinerja smartphone yang lebih baik, ketika aplikasi tersebut telah terhapus ternyata perangkat mengalami gangguan atau error. Setelah menyadari bahwa aplikasi tersebut ternyata penting, tentu Anda ingin agar aplikasi itu kembali lagi tenamun belum mengetahui caranya. Untuk itu, dalam hari ini kali ini, kita akan mengulas bagaimana cara mengembalikan aplikasi bawaan Android yang hilang sendiri atau sengaja dihapus.

Baca :  Tutorial Update Google Play Store Tanpa Download APK

Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Android Yang Sudah Dihapus

Aplikasi di hp android kamu memang sengaja kamu hapus untuk sementara waktu, kemudian kamu ingin mengembalikan Aplikasi Android yang sudah kamu hapus baru saja, dengan cara menginject aplikasi nay kedalam directory /system/app kamu dapat merubahnya dengan merubah permissions aplikasi tersebut.

Aplikasi di Hp Android dapat hilang atau terhapus disebabkan Temporary File/Dalvick Cache/Cache
Dalvick Cache merupakan file sampah yang bertambah secara terus menerus tiap kali membuka pada sebuah aplikasi di hp android kamu, cara untuk mengatasi Dalvick Cacha kamu harus menghapus aplikasi tersebut pada Manajemen Pengaturan.
Cara Mengembalikan Galeri Yang Terhapus Di Android

Untuk mengembalikan aplikasi yang hilang kamu harus membersihkan file – file yang terdapat cache data yang besar. Masuklah pada Menu Settings >> Manajer Aplikasi >> Pilih aplikasi yang terdapat cache data yang besar (Misal Browser).

iasanya file sampah itu akan manghabiskan media penyimpanan di hp android kamu, kemudian berakibat crash pada aplikas tersebut dan dapat menyembunyikan aplikasi lainnya.
3. Aplikasi Di hp Android Mengalami Crash Dengan Aplikasi Lainnya.

Susperuser di sistem android terdapat akses penuh pada sistem kemudian akan mendapati aplikasi yang terdapat fungsi yang sama sesampai kemudian aplikasi yang terdapat kegunaan yang sama akan mengalami crash pada sistem.

Ketika kedua aplikasi mengalami crash maka akan mengakibatkan aplikasi – aplikasi lainnya hilang atau terhapus sebab tertumpuknya file sampah tersebut (read : temporary file), apabila telah dinyatakan crash pada sistem kamu seharusnya menghapus salah satu dari aplikasi yang terdapat kegunaan yang sama tersebut, misalnya saja kamu memasang 2 aplikasi antivirus di hp android kamu.

Baca :  Tutorial Mengubah Dokumen Hardcopy Menjadi Softcopy

Demikianlah yang dapat kami sampaikan pada hari ini kali ini , tips cara mengembalikan aplikasi bawaan adroid yang hilang diatas sudah kami rangkum dari sedikit tips yang memang terbukti works 100% , jadi silahkan untuk dicoba ya , Terima kasih .

You may also like