Home Informasi Cara Mengecek Kecepatan Loading Template Blog

Cara Mengecek Kecepatan Loading Template Blog

by Erzed

Cara mudah mengecek kecepatan loading blog,- Bagi anda yang mempunyai sebuah blog/website pernahkan anda berfikir seputar loading blog anda yang sangat lambat dibandingkan dengan blog lain yang lebih cepat loadnya. kalau begitu kita berpikir positif saja cukup saat membuka blog anda koneksi internet lagi lelet. namun memang tak semua permasalahan blog loadingnya lama disebabkan oleh koneksi internet. cukup dapat dari template yang digunakan. sebab tak semua template memiiki kecepatan yang sama.

Oleh sebab itu silahkan gunakan template yang seo Friendly sekaligus responsive untuk mendongkrak visitor sekaligus agar loading blog lebih cepat. namun apakah ada cara agar loading blog dapat lebih cepat? jawabanya merupakan Ya, sebab kita masih dapat membut template yang dahulunya sangat lambat menjadi lebih cepat dengan cara memperbaiki struktur html blog agar lebih cepat. selain itu masih kaya kelebihan mempunyai template yang responsive atau loading cepat.

Namun dimana tempat agar kita dapat memperbaiki agar loading blog lebih cepat? sebenarnya anda cari di google saja sudah kaya tutorial yang membahasnya. dan maaf disini admin tak memberikan tutorialnya namun apabila sempat admin akan bikin. kali ini admin akan membagikan template mengecek kecepatan loading blog yang dimana disitu juga terdapat cara untuk memperbaikinya agar lebih fast loading. ok berikut sedikit tempatnya.

Cara Mengecek kecepatan Loading Blog di PageSpeed Insights

Situs pertama yang sudah kaya digunakan untuk mengecek kecepatan loading blog merupakan PageSpeed Insights, disebabkan situs ini resmi disediakan oleh google untuk mengecek kecepatan loading blog/website. dan disitus ini kita juga akan diberi solusi untuk mengatasinya. Berikut cara ceknya.

  1. Pertama silahkan kunjungi PageSpeed Insights
  2. Kemudian masukkan URL blog anda pada kolom yang sudah disediakan – Analisis
  3. Setelah itu tunggu prosesnya sampai kemudian selesai.
  4. Dan informasi seputar seberapa beratnya loading blog anda akan terlihat.
Cara Mengecek Kecepatan Loading Template Blog 8
Sebelum itu admin akan memberikan patokan, apabila score lebih dari 75/100 maka tempat sudah dapat dikatakan fast loading, namun apabila masih dibawahnya berarti loading template berat.

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog di GTmetrix

Situs kedua yang juga populer untuk cek loading blog merupakan GTmetrix, sebab situs ini memberikan informasi sangat detail seputar seberapa cepat atau lambatnya loading sebuah blog. untuk mengecek load blog anda dapat dilihat dibawah ini.
Baca :  Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools Terbaru
  1. Pertama silahkan kunjungi GTmetrix
  2. Kemudian masukkan URL blog anda ke kolom yang sudah disediakan – Analyze
  3. Stelah itu tunggu prosesnya selesai.
  4. Dan informasi seputar kecepatan loading anda akan terlihat.
Cara Mengecek Kecepatan Loading Template Blog 9
Jika persentasi blog anda menunjungkkan angka A dan B berarti blog anda sudah termasuk yang fast loading. namun apabila menjukkan C atau dibawahnya berarti butuh perbaikan untuk mempecepat loading.
Itulah 2 tempat terbaik untuk mengecek kecepatan loading blog, silahkan pilih salah satu atau gunakan semuanya apabila masih belum puas. sekian yang dapat admin bagikan dan terima kasih.

You may also like