Home Android Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

by Erzed
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot
Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot – Mempunyai kinerja smartphone yang lelet sangat tak di sukai semua orang,sebab sangat menjengkelkan sekali terutama bagi pengguna setia android, cukup ada kaya sekali penyebab smartphone lelet dapat saja salah dalam menggunakannya sesampai kemudian dapat berpengaruh pada kinerja smartphone kamu.Jika hal ini terus menerus terjadi pada smartphone kamu harus segera mengatasinya sebelum pengaruh lelet terlalu parah.

Memiliki performa smartphone yang lemot memang bukanlah perkara yang menyenangkan,ada kaya sekali pengguna android yang merasakan masalah seperti ini tenamun mereka tak tahu cara mudah mengatasinya.Apabila kamu tak tahu maka artikel inilah yang akan memberikan jawabannya secara tepat,baca baik-baik ya.

Baca juga: Pilih Baterai Removeable Atau Non-Removeable? Ketahui Dulu Kelebihan Kekurangannya Berikut Ini

1. Spek smartphone kurang bagus

Apabila smartphone kamu lemot dapat saja faktor penyebabnya sebab spesifikasi kurang memadai,maka dari itu kamu harus menyadari terlebih dahulu penyebab smartphone lemot.

Jika spesifikasi smartphone kamu terlihat biasa-biasa saja atau kurang elegan maka inilah yang menjadi penyebab android lelet,alangkah baiknya kenalilah apa saja yang ada pada fitur smartphone kamu,apabila tak kompleks maka sudah tak di pungkiri lagi kalau android mudah ngelag.

Perhatikanlah kapasitas atau besarnya ruang penyimpanan pada android kamu,apabila kamu terlalu memaksan file atau aplikasi yang berkapasitas besar lagikan RAM kamu kurang efesien maka dapat saja kinerja smartphone dapat berkurang.

Baca :  4 Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik Android

Apabila smartphone kamu hanya menyedikan ruang 512 Mb,janganlah sesekali memaksa menginstall aplikasi berkapasitas besar sebab saat aplikasi tersebut di jalankan akan terasa lag/lemot sekali.Berbeda dengan RAM smartphone yang lebih besar sebab terdapat performa yang lebih baik.

2. Terlalu kaya aplikasi yang berjalan

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya aplikasi-aplikasi yang kerap berjalan secara diam-diam dibelakang layar kamu merupakan seperti aplikasi Sosial Media yakni WeChat, Instagram, BBM, Facebook, Messenger, Line, dan lainnya.

Apalikasi tersebut biasanya aplikasi yang kerap kamu pakai,contohnya BBM,facebook,Whatsapp,dan lain-lain.Jika kamu ingin memberhentikan sedikit aplikasi yang berjalan tersebut kamu harus masuk ke menu pengaturan,lalu pilih manager aplikasi,nanti akan terlihat semua aplikasi yang berjalan,pilih saja “paksa berhenti”

Baca Juga: Inilah 3 Aplikasi Penghemat Beterai Terbaik Di Android

Pada studi yang pernah dilakukan apabila penggunanya memberhentikan kaya aplikasi yang berjalan maka akan mengurangi 8% kelemotan kinerja smartphone.

3. Widget yang berlebihan

Widget dapat di kategorikan sebagai perhiasan smartphone,semakin banyaj widget maka tampilan smartphone akan lebih keren,padahal hal ini salah sebab widget merupakan penebab android lemot sebab ada kaya daya baterai yang harus di perlukan apabila ingin memasang widget.

Pada umunya widget yang berlebihan buka hanya menjadi faktor penyebab smartphone lemot tenamun dapat juga menciptakan daya baterai cepat terkuras habis.

Saran dari admin gunakanlah widget original atau bawaan dari pabriknya,sebab hal ini tak akan menciptakan kinerja menjadi lemot,malahan smartphone kamu akan meningkat lebih cepat sebab tampilannya yang lebih responsive.

4. Terlalu kaya cache atau sampah di memori

Yang keempat, perlu kamu ketahui juga bahwa pada dasarnya kekayaan file cache memang dapat membantu mempercepat kinerja di smartphone Android ketika lagi menggunakan aplikasi tertentu.

Baca :  3 bahaya jika kamu menginstall aplikasi smartphone sembarangan

Masalah pada cache kerap di lupakan oleh pengguna setia smartphone,mereka berpikir cache tak ada pengaruhnya bagi kinerja android.Faktanya kebiasaan seperti ini salah besar sebab cache bekas browsingan kamu yang menumpuk akan mempengaruhi kinerja smartphone.

Hapuslah semua cache atau sampah di memori internal kamu,apabila kamu menghapus semua cache tersebut pasti kinerja smartphone akan lebih baik dari sebelumnya.

Caranya masuk ke memori internal lalu cari browser yang kerap kamu pakai untuk internetan,kemudian cari folder cache,setelah itu tandai semua dan hapus cache tersebut.

 

You may also like