Home Komputer Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10

by Erzed

Cara Mengaktifkan Hibernate Pada Windows 8 dan 10,- Hibernate merupakan Sebuah Fitur yang ada di windows yang mecukupkan pengguna untuk memenonaktifkan komputer/laptop tanpa memberhentikan program yang berjalan. atau lebih tepatnya mampu membuka kembali program yang sebelumnya dijalankan tanpa menutup program tersebut. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi komsumsi penggunaan Energi dan Sangat cocok bila anda ingin memenonaktifkan komputer/laptop tanpa harus menutup program yang berjalan.

Bila anda pengguna atau mantan pengguna windows 7 pasti mengetahui fitur “Hibernate” ini, sebab fitur ini sudah ada dan satu paket di Shut down Windows 7. Namun bila anda pengguna Windows 8 dan 10 pasti tak menemukan fitur ini, sebab memang dari Pihak Microsoft menyembunyikanya. dan untuk menampilkanya sebenarnya cukup mudah tinggal mencentang Hibernate untuk menampilkanya di Windows 8 dan 10.

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10 20

Nah bila anda ingin mengaktifkan fitur Hibernate di windows 8 dan 10 dapat di ikuti cara dibawah ini, Untuk pengaktifan Hibernate di windows 8/8.1 dan windows 10 caranya sama saja..berikut Tutorialnya.

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8 dan 10

1. Pertama silahkan Masuk ke Control Panel – Hardware and Sound dan Power Options atau untuk lebih cepatnya silahkan Klik kanan pada Icon Baterai di pojok kanan bawah layar dekstop anda dan Pilih Power Options.

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10 21

2. Selanjutnya lihat pada bagian Samping kanan dan pilih Choose what the power buttons do

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10 22

3. Setelah itu Klik Change settings that are currently unavailable

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10 23

4. Kemudian Scrool kebawah dan Centang Hibernate untuk mengaktifkan fitur Hibernate di windows 8 dan 10.

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10 24

5 Terakhir tinggal Save and Change dan lihat hasilnya

Cara Mengaktifkan Hibernate di Windows 8/8.1 dan 10 25

Itulah cara paling mudah dan cepat untuk mengaktifkan fitur Hibernate di Windows 8 dan 10, Jika anda ingin menciptakan Komputer atau laptop terus menyala tanpa sleep, silahkan baca: Cara agar komputer/laptop tak sleep.

Baca :  Cara Install Driver Menggunakan DriverPack Solution 16.1

You may also like